Senin, 13 Februari 2012

Islam Liberal, Pemurtadan Berkedok Islam


Islam Liberal atau JIL (Jaringan Islam Liberal) adalah kemasan baru dari kelompok lama yang orang-orangnya dikenal nyeleneh. Kelompok nyeleneh itu setelah berhasil memposisikan orang-orangnya dalam jajaran yang mereka sebut pembaharu atau modernis, kini melangkah lagi dengan kemasan barunya, JIL.

Mula-mula yang mereka tempuh adalah mengacaukan istilah. Mendiang Dr Harun Nasution direktur Pasca Sarjana IAIN (Institut Agama Islam Negeri) Jakarta berhasil mengelabui para mahasiswa perguruan tinggi Islam di Indonesia, dengan cara mengacaukan istilah. Yaitu memposisikan orang-orang yang nyeleneh sebagai pembaharu. Di antaranya Rifa'at At-Thahthawi (orang Mesir alumni Paris yang menghalalkan dansa-dansi laki perempuan campur aduk) oleh Harun Nasution diangkat-angkat sebagai pembaharu dan bahkan dibilang sebagai pembuka pintu ijtihad.

Hingga posisi penyebar faham menyeleweng itu justru didudukkan sebagai pembaharu atau modernis (padahal penyeleweng agama).

Akibatnya, dikesankanlah bahwa posisi Rifa'at At-Thahthawi itu sejajar dengan Muhammad bin Abdul Wahab pemurni ajaran Islam di Saudi Arabia. Padahal hakekatnya adalah dua sosok yang berlawanan. Yang satu mengotori pemahaman Islam, yang satunya memurnikan pemahaman Islam. Pemutar balikan fakta dan istilah itu disebarkan Harun Nasution secara resmi di IAIN dan perguruan tinggi Islam se-Indonesia lewat buku-bukunya, di antaranya yang berjudud Pembaharuan dalam Islam Sejarah Pemikiran dan Gerakan, terbit sejak 1975.

Pengacauan istilah itu dilanjutkan pula oleh tokoh utama JIL yakni Nurcholish Madjid. Dia menggunakan cara-cara Darmogandul dan Gatoloco, yaitu sosok penentang dan penolak syari'at Islam di Jawa yang memakai cara: Mengembalikan istilah kepada bahasa, lalu diselewengkan pengertiannya.

Darmogandul dan Gatoloco itu menempuh jalan: Mengembalikan istilah kepada bahasa, kemudian bahasa itu diberi makna semaunya, lalu dari makna bikinannya itu dijadikan hujjah/ argument untuk menolak syari'at Islam.

Coba kita bandingkan dengan yang ditempuh oleh Nurcholish Madjid: Islam dikembalikan kepada al-Din, kemudian dia beri makna semau dia yaitu hanyalah agama (tidak punya urusan dengan kehidupan dunia, bernegara), lalu dari pemaknaan yang semaunya itu untuk menolak diterapkannya syari'at Islam dalam kehidupan.

Kalau dicari bedanya, maka Darmogandul dan Gatoloco menolak syari'at Islam itu untuk mempertahankan Kebatinannya, sedang Nurcholish Madjid menolak syari'at Islam itu untuk mempertahankan dan memasarkan Islam Liberal dan faham Pluralismenya. Dan perbedaan lainnya, Darmogandul dan Gatoloco adalah orang bukan Islam, sedang Nurcholish Madjid adalah orang Islam yang belajar Islam di antaranya di perguruan tinggi Amerika, Chicago, kemudian mengajar pula di perguruan tinggi Islam negeri di Indonesia. Hanya saja cara-cara menolak Syari'at Islam adalah sama, hanya beda ungkapan-ungkapannya, tapi caranya sama.

Untuk lebih jelasnya, mari kita simak kutipan tulisan Nurcholish Madjid sebagai berikut:

Kutipan:
"…sudah jelas, bahwa fikih itu, meskipun telah ditangani oleh kaum reformis, sudah kehilangan relevansinya dengan pola kehidupan zaman sekarang. Sedangkan perubahan secara total, agar sesuai dengan pola kehidupan modern, memerlukan pengetahuan yang menyeluruh tentang kehidupan modern dalam segala aspeknya, sehingga tidak hanya menjadi kompetensi dan kepentingan umat Islam saja, melainkan juga orang-orang lain. Maka, hasilnya pun tidak perlu hanya merupakan hukum Islam, melainkan hukum yang meliputi semua orang, untuk mengatur kehidupan bersama." (Artikel Nurcholish Madjid).

Tanggapan:
Kalau Gatoloco menolak syari'at dengan cara mengkambing hitamkan kambing curian, maka sekarang generasi Islam Liberal menolak syari'ah dengan meganggap fiqh sudah kehilangan relevansinya. Sebenarnya, sekali lagi, sama saja dengan Gatoloco dan Darmogandul itu tadi.

Tuduhan bahwa fiqh telah kehilangan relevansinya, itu adalah satu pengingkaran yang sejati. Dalam kenyataan hidup ini, di masyarakat Islam, baik pemerintahnya memakai hukum Islam (sebut saja hukum fiqh, karena memang hukum praktek dalam Islam itu tercakup dalam fiqh) maupun tidak, hukum fiqh tetap berlaku dan relevan. Bagaimana umat Islam bisa berwudhu, sholat, zakat, puasa, nikah, mendapat bagian waris, mengetahui yang halal dan yang haram; kalau dia anggap bahwa fiqh sudah kehilangan relevansinya? Bahkan sampai di zaman modern sekarang ini pun, manusia yang mengaku dirinya Muslim wajib menjaga dirinya dari hal-hal yang haram. Untuk itu dia wajib mengetahui mana saja yang haram. Dan itu perinciannya ada di dalam ilmu fiqh.

Seorang ahli tafsir, Muhammad Ali As-Shobuni yang jelas-jelas menulis kitab Tafsir Ayat-ayat Hukum, Rowaai'ul Bayan, yang dia itu membahas hukum langsung dari Al-Qur'an saja masih menyarankan agar para pembaca merujuk kepada kitab-kitab fiqh untuk mendapatkan pengetahuan lebih luas lagi. Tidak cukup hanya dari tafsir ayat ahkam itu.
Faham JIL

Secara mudahnya, JIL itu menyebarkan faham yang menjurus kepada pemurtadan. Yaitu sekulerisme, inklusifisme, dan pluralisme agama.

Sekulerisme adalah faham yang menganggap bahwa agama itu tidak ada urusan dengan dunia, negara dan sebagainya. Inklusifisme adalah faham yang menganggap agama kita dan agama orang lain itu posisinya sama, saling mengisi, mungkin agama kita salah, agama lain benar, jadi saling mengisi. Tidak boleh mengakui bahwa agama kita saja yang benar. (Ini saja sudah merupakan faham pemurtadan). Lebih-lebih lagi faham pluralisme, yaitu menganggap semua agama itu sejajar, paralel, prinsipnya sama, hanya beda teknis. Dan kita tidak boleh memandang agama orang lain dengan memakai agama yang kita peluk. (Ini sudah lebih jauh lagi pemurtadannya). Jadi faham yang disebarkan oleh JIL itu adalah agama syetan, yaitu menyamakan agama yang syirik dengan yang Tauhid.

Tampaknya orang-orang yang pikirannya kacau dan membuat kekacauan agama seperti itu adalah yang telah merasakan celupan dari pendeta, atau Yahudi, atau Barat, atau yang dari awalnya bergaul di lingkungan faham sesat Ahmadiyah dan sebagainya atau di lingkungan ahli bid'ah.

Berikut ini contoh nyata, Ahmad Wahib yang mengaku sekian tahun diasuh oleh pendeta dan Romo. Kemudian fahamnya yang memurtadkan pun disebarkan oleh Johan Effendi, tokoh JIL yang jelas-jelas anggota resmi aliran sesat Ahmadiyah. Di antara fahamnya sebagai berikut:

Ahmad Wahib Menafikan Al-Qur'an dan Hadits sebagai Dasar Islam

Setelah Ahmad Wahib berbicara tentang Allah dan Rasul-Nya dengan dugaan dugaan, "menurut saya" atau "saya pikir", tanpa dilandasi dalil sama sekali, lalu di bagian lain, dalam Catatan Harian Ahmad Wahib ia mencoba menafikan Al-Qur'an dan Hadits sebagai dasar Islam. Dia ungkapkan sebagai berikut:

Kutipan:
" Menurut saya sumber-sumber pokok untuk mengetahui Islam atau katakanlah bahan-bahan dasar ajaran Islam, bukanlah Qur'an dan Hadits melainkan Sejarah Muhammad. Bunyi Qur'an dan Hadits adalah sebagian dari sumber sejarah dari sejarah Muhammad yang berupa kata-kata yang dikeluarkan Muhammad itu sendiri. Sumber sejarah yang lain dari Sejarah Muhammad ialah: struktur masyarakat, pola pemerintahannya, hubungan luar negerinya, adat istiadatnya, iklimnya, pribadi Muhammad, pribadi sahabat-sahabatnya dan lain-lainnya." (Catatan Harian Ahmad Wahib, hal 110, tertanggal 17 April 1970).

Tanggapan:
Ungkapan tersebut mengandung pernyataan yang aneka macam.

Menduga-duga bahwa bahan-bahan dasar ajaran Islam bukanlah Al-Quran dan Hadits Nabi saw. Ini menafikan Al-Quran dan Hadits sebagai dasar Islam.

Al-Qur'an dan Hadits adalah kata-kata yang dikeluarkan oleh Muhammad itu sendiri. Ini mengandung makna yang rancu, bisa difahami bahwa itu kata-kata Muhammad belaka. Ini berbahaya dan menyesatkan. Karena Al-Qur'an adalah wahyu dari Allah SWT yang dibawa oleh Malaikat Jibril, disampaikan kepada Nabi Muhammad saw, diturunkan secara berangsur-angsur selama 22 tahun lebih. Jadi Al-Qur'an itu Kalamullah, perkataan Allah, bukan sekadar kata-kata yang dikeluarkan Muhammad itu sendiri seperti yang dituduhkan Ahmad Wahib.

Allah SWT menantang orang yang ragu-ragu:
"Dan jika kamu (tetap) dalam keraguan tentang Al-Qur'an yang Kami wahyukan kepada hamba Kami (Muhammad), buatlah satu surat (saja) yang semisal Al-Qur'an itu dan ajaklah penolong-penolongmu selain Allah, jika kamu orang-orang yang benar." (QS Al-Baqarah: 23).

Al-Qur'an dan Hadits dia anggap hanya sebagian dari sumber sejarah Muhammad, jadi hanya bagian dari sumber ajaran Islam, yaitu Sejarah Muhammad. Ini akal-akalan Ahmad Wahib ataupun Djohan Effendi, tanpa berlandaskan dalil.

Al-Qur'an dan Hadits disejajarkan dengan iklim Arab, adat istiadat Arab dan lain-lain yang nilainya hanya sebagai bagian dari Sejarah Muhammad. Ini menganggap Kalamullah dan wahyu senilai dengan iklim Arab, adat Arab dan sebagainya. Benar-benar pemikiran yang tak bisa membedakan mana emas dan mana tembaga. Siapapun tidak akan menilai berdosa apabila melanggar adat Arab.

Tetapi siapapun yang konsekuen dengan Islam pasti akan menilai berdosa apabila melanggar Al-Qur'an dan AAs-Sunnah. Jadi tulisan Ahmad Wahib yang disunting Djohan Effendi iitu jjelas mmerusak pemahaman Islam dari akarnya. Ini sangat berbahaya, karena landasan Islam yakni Al-Qur'an dan As-Sunnah/ Hadits telah dianggap bukan landasan Islam, dan hanya setingkat dengan adat Arab. Mau ke mana arah pemikiran duga-duga tapi sangat merusak Islam semacam ini?

Pandangan-pandangan berbahaya semacam itulah yang diangkat-angkat orang pluralis (menganggap semua agama itu paralel, sama, sejalan menuju keselamatan, dan kita tidak boleh melihat agama orang lain pakai agama yang kita peluk) yang belakangan menamakan diri sebagai Islam Liberal.
Tokoh-tokoh Islam Liberal

Siapa sajakah yang mereka daftar sebagai Islam Liberal?
Dalam internet milik mereka, ada sejumlah nama. Kami kutip sebagai berikut:
"Beberapa nama kontributor JIL (Jaringan Islam Liberal, pen) adalah sebagai berikut:
Nurcholish Madjid, Universitas Paramadina Mulya, Jakarta.
Charles Kurzman, University of North Carolina.
Azyumardi Azra, IAIN Syarif Hidayatullah, Jakarta.
Abdallah Laroui, Muhammad V University, Maroko.
Masdar F. Mas'udi, Pusat Pengembangan Pesantren dan Masyarakat, Jakarta.
Goenawan Mohammad, Majalah Tempo, Jakarta.
Edward Said
Djohan Effendi, Deakin University, Australia.
Abdullah Ahmad an-Naim, University of Khartoum, Sudan.
Jalaluddin Rahmat, Yayasan Muthahhari, Bandung.
Asghar Ali Engineer.
Nasaruddin Umar, IAIN Syarif Hidayatullah, Jakarta.
Mohammed Arkoun, University of Sorbone, Prancis.
Komaruddin Hidayat, Yayasan Paramadina, Jakarta.
Sadeq Jalal Azam, Damascus University, Suriah.
Said Agil Siraj, PBNU (Pengurus Besar Nahdlatul Ulama), Jakarta.
Denny JA, Universitas Jayabaya, Jakarta.
Rizal Mallarangeng, CSIS, Jakarta.
Budi Munawar Rahman, Yayasan Paramadina, Jakarta.
Ihsan Ali Fauzi, Ohio University, AS.
Taufiq Adnan Amal, IAIN Alauddin, Ujung Pandang.
Hamid Basyaib, Yayasan Aksara, Jakarta.
Ulil Abshar Abdalla, Lakpesdam-NU, Jakarta.
Luthfi Assyaukanie, Universitas Paramadina Mulya, Jakarta.
Saiful Mujani, Ohio State University, AS.
Ade Armando, Universitas Indonesia, Depok -Jakarta.
Syamsurizal Panggabean, Universitas Gajahmada, Yogyakarta.

Mereka itu diperlukan untuk mengkampanyekan program penyebaran gagasan keagamaan yang pluralis dan inklusif. Program itu mereka sebut "Jaringan Islam Liberal" (JIL).
Penyebaran gagasan keagamaan yang pluralis dan inklusif itu di antaranya disiarkan oleh Kantor Berita Radio 68H yang diikuti 10 Radio; 4 di Jabotabek (Jakarta Bogor, Tangerang, Bekasi) dan 6 di daerah.

Di antaranya Radio At-Tahiriyah di Jakarta yang menyebut dirinya FM Muslim dan berada di sarang NU tradisionalis pimpinan Suryani Taher, dan juga Radio Unisi di Universitas Islam Indonesia Yogyakarta. Dua Radio Islam itu ternyata sebagai alat penyebaran Islam Liberal, yang fahamnya adalah pluralis, semua agama itu sama/ paralel, dan kita tak boleh memandang agama lain dengan pakai agama kita. Sedang faham inklusif adalah sama dengan pluralis, hanya saja memandang agama lain dengan agama yang kita peluk. Dan itu masih dikritik oleh orang pluralis.

Itulah pemurtadan lewat jalur yang menggunakan nama Islam dan orang-orang yang mengaku dirinya Muslim.
Menghadapi Islam Liberal

Untuk menghadapi pemurtadan yang diusung Islam Liberal itu sudah ada tuntunan dari Allah SWT dan Rasul-Nya. Di antaranya ayat:
"Untukmulah agamamu, dan untukkulah agamaku." (QS Al-Kaafiruun/ 109: 6). [/color]

Ibrahim Al-Khalil dan para pengikutnya berkata kepada kaumnya, orang-orang musyrikin:

"Sesungguhnya kami berlepas diri dari kamu dan dari apa yang kamu sembah selain Allah, kami ingkari (kekafran)mu dan telah nyata antara kami dan kamu permusuhan dan kebencian buat selama-lamanya sampai kamu beriman kepada Allah saja." (Al-Mumtahanah/ 60: 4) (Tafsir Ibnu Katsir, jilid 2, Darul Fikr, Beirut, hal 509).

Dalam hadits ditegaskan:
Diriwayatkan dari Abu Hurairah dari Rasulullah saw bahwa beliau bersabda: "Demi Dzat yang jiwa Muhammad ada di tanganNya, tidaklah seseorang dari Ummat ini yang mendengar (agama)ku, baik dia itu seorang Yahudi maupun Nasrani, kemudian dia mati dan belum beriman dengan apa yang aku diutus dengannya, kecuali dia termasuk penghuni neraka." (Hadits Riwayat Muslim bab Wujubul Iimaan birisaalati nabiyyinaa saw ilaa jamii'in naasi wa naskhul milal bimillatihi, wajibnya beriman kepada risalah nabi kita saw bagi seluruh manusia dan penghapusan agama-agama dengan agama beliau).

Faham inklusifisme dan pluralisme agama yang diusung oleh JIL jelas bertentangan dengan firman Allah SWT dan sabda Nabi saw. Berarti faham JIL itu adalah untuk merobohkan ayat dan hadits, maka wajib diperangi secara ramai-ramai. Kalau tidak maka akan memurtadkan kita, anak-anak kita, dan bahkan cucu-cicit kita.[]

108 komentar:

Anonim mengatakan...

keledai liar sodara babi bisa berfikir???? WOW....

Unknown mengatakan...

islam itu agama sesat,
agama yg tidak pernah dijanjikan tuhan...
islam itu berasal dari muhamad dia adalah orang biasa yang mengaku sebagai
nabi...
kalau kita dengar ceritanya muhamad menikah lebih dari 1x berarti poligami yg
dilarang tuhan.. apakah itu contoh seorang nabi..
sama sekali tidak, nabi tidak tapi babi muhamad.haha
ada yg lebih menari lagi babi muhamad ngentot diluar nikh, apakah itu ciri2
seorang nabi..
ada lagi ajaran yg l2eebih menari umat muslim tidak boleh makan babi dan
menyentuh anjing, padahal waktu tuhan berkata kepada Ad
am dan Hawa semua mahkluk yg ada dimuka bumi ini adalah milikmu, janganlah
kamu memandang sebelah dari semua mahkluk ini,, berarti babi dan anjing
termasuk donk, tapi saya heran mengapa islam tidak boleh makan babi dan
anjing??
apa alasannya,,
ajaran muhamad banyak menentang ajaran Yesus dan Allah,,
muhamad tidak pernah diramalkan kelahirannya oleh nabi2 sebelumnya..
muhamad bukan nabi tetapi babi,
saya sudah tau sekarang mengapa islam tidak bisa makan babi,
karena muhamad itu adalah babi, muhamad tuhan islam..
ya mana mungkin lah hambanya makan tuannya,,.. hahaha
mau tau islam dan muslim itu apa
ISLAM
IKUT SETAN LEWAT AJARAN MUHAMAD
MUSLIM
MUHAMAD UTUSAN SETAN LALU INGIN MENYESATKAN
JADI sebelum terlambat buat yg muslim, kembalilah kejalan yg benar
jdilah org Kristen, yg berbudi luhur,,
karena yesus bersabda, "akulah jalan kepada Allah dan keenaran, barang siapa
yg tidak melalui aku dia tidak akan sampai kepada Bapaku
di surga...
muslim yg melalui muhamad kemungkinan bisa masuk surga asalkan pindah ke
agama Kristen yg sudah jelas2 ada juruslamat..

Unknown mengatakan...

islam itu agama sesat,
agama yg tidak pernah dijanjikan tuhan...
islam itu berasal dari muhamad dia adalah orang biasa yang mengaku sebagai
nabi...
kalau kita dengar ceritanya muhamad menikah lebih dari 1x berarti poligami yg
dilarang tuhan.. apakah itu contoh seorang nabi..
sama sekali tidak, nabi tidak tapi babi muhamad.haha
ada yg lebih menari lagi babi muhamad ngentot diluar nikh, apakah itu ciri2
seorang nabi..
ada lagi ajaran yg l2eebih menari umat muslim tidak boleh makan babi dan
menyentuh anjing, padahal waktu tuhan berkata kepada Ad
am dan Hawa semua mahkluk yg ada dimuka bumi ini adalah milikmu, janganlah
kamu memandang sebelah dari semua mahkluk ini,, berarti babi dan anjing
termasuk donk, tapi saya heran mengapa islam tidak boleh makan babi dan
anjing??
apa alasannya,,
ajaran muhamad banyak menentang ajaran Yesus dan Allah,,
muhamad tidak pernah diramalkan kelahirannya oleh nabi2 sebelumnya..
muhamad bukan nabi tetapi babi,
saya sudah tau sekarang mengapa islam tidak bisa makan babi,
karena muhamad itu adalah babi, muhamad tuhan islam..
ya mana mungkin lah hambanya makan tuannya,,.. hahaha
mau tau islam dan muslim itu apa
ISLAM
IKUT SETAN LEWAT AJARAN MUHAMAD
MUSLIM
MUHAMAD UTUSAN SETAN LALU INGIN MENYESATKAN
JADI sebelum terlambat buat yg muslim, kembalilah kejalan yg benar
jdilah org Kristen, yg berbudi luhur,,
karena yesus bersabda, "akulah jalan kepada Allah dan keenaran, barang siapa
yg tidak melalui aku dia tidak akan sampai kepada Bapaku
di surga...
muslim yg melalui muhamad kemungkinan bisa masuk surga asalkan pindah ke
agama Kristen yg sudah jelas2 ada juruslamat..

Rangga saputra mengatakan...

kalo ikut yesus. gw takut ntar d sangka penyembah kolor... harusnya kristen ngrti bettapa brrjasanya itu kolor/. klo gx ada kolor gmn nsib yesus d grreja.. patung nya psti jd idaman stiap wanita.

jd intinya mnding sana nymbah koloor

Anonim mengatakan...

Saya kira Jaringan Islam Liberal mempunyai pemahaman yang sehat.

Sebagai contoh dalam menangani masalah Ahmadiyah. Tidak mengandalkan tindak kekerasan.

Selengkapnya bisa dibaca di url ini: http://tinyurl.com/7wph3gm

Unknown mengatakan...

Mas.... Kalau menggauli budak adalah perbuatan yg sangat hina... lalu mengapa Orang pada jaman dahulu malah memperbudak orang lain ? kan melanggar HAM mas...?

michael adi mengatakan...

wah yovie ini ga tw apa2 ttg islam ud jeplak aja congornya,lo ngasal n fitnah aja isinya
ok nanti saat lo masuk alam kubur, ud telat lo bertobat tinggal rasain gmn siksa itu lo dapetin selamanya..tanpa ampuun
dsini lo boleh berkoar pengingkaran lo,krn mmg ud ga dikasih hidayah
kasian bgt org2 ky lo, ud di dunia ditipu m pendeta2 lo, stlh nanti d alam kubur sengsara sampe d neraka selamanya
renungin lah...

michael adi mengatakan...

yovie atw siapapun lo sbnrnya, dg penghinaan lo ini berarti lo ud siapin tiket lo kelak di neraka
org2 sperti lo ini ud di kabarkan di Quran,nasib mrk2 yg ky lo ini ud jelas bgt di akhirat nanti..kasian bgt
Allah swt maha tau apa yg lo lakuin ini
Allah lah yg akan membalas apa yg ud lo lakuin..
klo lo pengen tau gmn di siksa di neraka,baca di Quran

Unknown mengatakan...


Perbedaan adalah rahmat.....
Disini bukanlah tmpat tuk adu argumen......
Sikapi dgn bijak.............satu psn tuk sodara2ku sesama muslim..........ukhuwah islamiah kuatkan....prtebal iman.....dan yakinlah islam adlh satu2nya agama ygƍ diridloi........tanda" akhir zaman udah banyak....ngakunya islam tp memusuhi.......smoga Alloh..mengampuni....a آمِيّنْ… آمِيّنْ… يَ رَ بَّلْ عَلَمِيّنْ.

Unknown mengatakan...

Islam yang benar adalah islam seperti penulis artikel ini, tetapi islam yang BAIK ya seperti JIL itu, berkat pemikiran islam sperti JIL lah, islam itu terkesan baik.

Anonim mengatakan...

Point-point menelaah islam, yahudi dan nasrani versi quran:
1. Dalam quran dituliskan bahwa nasrani (bukan kristen, pa lagi protestan) dan yahudi muncul sesudah era ibrahim.

2. Ibrahim beragama islam dan dia menamakan pengikut agama islam dengan muslim (baca quran).

3. Seluruh nabi dan rasul mulai dari ibrahim sampai ke muhammad beragama islam (baca quran).

4. Islam sempurna menjadi agama diera muhammad (baca quran).

5. Ada sesuatu kaum memiliki rasul dan nabi yang bernama uzair (baca quran).

6. Begitu hebatnya mukjizat uzair, ketika ia mati, beberapa dari kaum itu menyatakan uzair adalah putra tuhan dan kaum itu menamakan ajaran kelompoknya dengan yahudi (baca quran).

7. Kaum atau suku yang didatangi uzair menjadi misteri, apakah salah satu dari 12 suku bani israil atau diluar itu.

8. Pada bani israil tuhan mengutus nabi dan rasul yang banyak diantaranya isa (baca quran).

9. Begitu hebatnya mukjizat tuhan untuk isa, setelah ketiadaannya, sekelompok orang bani israil dari 12 suku yang terdapat didalamnya membuat sesuatu ajaran yang dinamakan nasrani yang menyatakan isa putra tuhan (baca quran).

10. Nyata bahwa ajaran nasrani berada pada sekelompok bani israil, sedangkan yahudi, misterius. Nabi dan rasul mereka hidup diera sesudah ibrahim yg berarti beragama islam, hanya saja kehebatan mukjizat mereka telah membuat kaumnya mengangkat sederajat tuhan sehingga terbentuklah ajaran baru (baca quran).

11. Kristen tidak ada penyebutannya didalam quran, berikut yesus yang dikatakan putra tuhan.

12. Protestan yg nyata-nyata muncul pada abad yg belum lama ini sudah jelas-jelas tidak ada di quran.

Semoga point-point diatas mampu membuka wawasan yg telah diarahkan oleh konspirasi sekelompok orang tertentu tentang islam, yahudi, nasrani dan bani israil. Yg terpenting, yahudi jangan mencuri suku orang lain!!. Dan kristen jangan mengambil isa nya orang nasrani!!!. Terakhir, yahudi dan nasrani jangan mengangkat nabi dan rasulnya agama islam menjadi putra tuhan!!!

By annuit coeptis novus.ordo_seclorum@rocketmail.com

Anonim mengatakan...

@yovie anugerah

anda mengajak orang masuk agama anda yang anda sendiri sebagai umatnya suka mencela agama, nabi dan kitab agama lain , begitukah yang diajarkan oleh agama dan tuhan anda ???

kami diajarkan agama kami untuk wajib mengimani dan memuliakan nabi isa sekalipun meski itu tuhan anda,

sudah benarkan anda ???

banyak baca sejarah dan belajar menghormati budaya dan pendapat orang lain mas, jangan - jangan SD ga diajari PPKN yah ????

Anonim mengatakan...

Begini masbro, hujatan kah namanya dalam suatu kitab terhadap keyakinan/agama lain tetapi kenyataannya ia (kitab itu) tidak dapat dituntut untuk di sensor atau di stop penerbitannya. Kenapa begitu? Hmm saya belum dapat menjawannya...

Nah masbro, yahudi dan nasrani ada didalam quran. Saya menuliskannya kembali tanpa menambah dan mengurangi redaksionalnya. Untuk kristen dan yesus, quran tidak bercerita.

Saya salah dalam menyamakan nasrani dan isanya dgn kristen dan yesusnya. Seharusnya saya tetap fokus terhadap yahudi, uzair, nasrani, isa dan bani israil yg dikisahkan quran, bukan mengkorelasikan atau mentransformasikan dengan kristen dan yesus.

Kritikan anda saya terima dan menjadi ralat tulisan saya. Saya minta maaf.

By annuit coeptis novus.ordo_seclorum@rocketmail.com

Anonim mengatakan...

walah si yovie ini bener bener pinter,artinya pinter milih jalan yg sangat lurus,tpi lurusnya ke comberannn...,belajar dlu yg rajin jangan bacanya sepenggal.sebelum nyocottt pelajari dulu al quran dan al kitab,islam percaya nasrani tapi sampai matipun gak kan percaya sma kristen mas bro..pakai akal jgn pakai mulut...pandai pandailah memilah jangan asal memilih,intinya belajar dulu agar tidak sembarangan ngomong,malu maluin dilihat saudara saudara kita yang brpendidikan dan berakal.

Unknown mengatakan...

si YOVIE ANUGERAH ini dia anggap agamanya paling bener padahal dia lahir dari nenek moyyang nya yg di jajah potugis ama belanda, nah nene moyangnya ini di perkosa ama orang potugis ama orang belada, lalu bapak ibunya di bunuh, begitu di perkosa keenakan,karna kontol orang bule gede2 akhinya ketagihan dan akhirnya nene si yovie ni jadi simpenan/lonte portugis/belanda dan mengikuti ajaran2 orang portugis/belanda yaitu kristen dan si nene ini berpoya2 dgn si bule kumpul kebo di luar nikah tiap hari memakan babi dan meminum minuman keras,setelah kena kontol berulang2 akhinya hamilah si nene ampe jadi ni keturunannya si yovie, nah setelah puluhan taun berselang lahirlah si yovie dgn agamanya yg sekarang yaitu kristen jadi si yovie dan keluaganya ini ada dan memeluk agama kristen gara2 nene moyang si yovie seneng ama kontol gede SEHARUSNYAA NAMA SI YOVIE ANUGERAH KONTOL

Unknown mengatakan...

ko ada manusia yg bangga ya ama agama yg di bawa ama penjajah kaga normal ni orang

Unknown mengatakan...

si YOVIE ANUGERAH ini dia anggap agamanya paling bener padahal dia lahir dari nenek moyyang nya yg di jajah potugis ama belanda, nah nene moyangnya ini di perkosa ama orang potugis ama orang belada, lalu bapak ibunya di bunuh, begitu di perkosa keenakan,karna kontol orang bule gede2 akhinya ketagihan dan akhirnya nene si yovie ni jadi simpenan/lonte portugis/belanda dan mengikuti ajaran2 orang portugis/belanda yaitu kristen dan si nene ini berpoya2 dgn si bule kumpul kebo di luar nikah tiap hari memakan babi dan meminum minuman keras,setelah kena kontol berulang2 akhinya hamilah si nene ampe jadi ni keturunannya si yovie, nah setelah puluhan taun berselang lahirlah si yovie dgn agamanya yg sekarang yaitu kristen jadi si yovie dan keluaganya ini ada dan memeluk agama kristen gara2 nene moyang si yovie seneng ama kontol gede SEHARUSNYAA NAMA SI YOVIE ANUGERAH KONTOL

Anonim mengatakan...

Agama dan negara adalah sesuatu yg berbeda. Tuhan pemilik agama telah menyempurnakan islam menjadi agama, tidak menyempurnakan islam menjadi negara. Ini harga mati tuhan (qs. 5:3).

Lalu umat islam yg ditunggangi iblis mengarahkan bahwa sempurnanya islam adalah berbentuk negara. Hal seperti itu bukan hal baru, lihat saja bagaimana iblis menunggangi umat islam agar merubah bakkah nama daerah tempat rumah suci menjadi makkah.

Dimana ketundukkan dan kepatuhan kepada kitab quran saat ini? Sejelas dan seterang itu "islam adalah agama" dan "rumah suci berada di bakkah" dalam quran lalu dgn segenap jiwa anda memutarkannya tanpa hujah kitab yg tiada kebengkokkan didalamnya menjadi "negara" dan "makkah".

Ampunillah hamba ya tuhan, tiada daya dan upaya melainkan dgn kekuasaan engkau...

Wahai saudara ku seagama, jgnlah engkau menambah dan mengurangi isi quran.....

By novus.ordo_seclorum@rocketmail.com

Anonim mengatakan...

Hahahahahah.....Tinggal tunggu aja nanti kita mati siapa yang masuk surga n yang masuk neraka..setelah itu tanya sama Allah kita masing-masing. Supaya jelas, jangan menyombongkan diri didunia maya, buktikan kalo anda dan saya mempunyai iman yang besar untuk percaya pada apa kita percayai...

Anonim mengatakan...

Jawaban untuk Yovie,

QS. An Nisaa :171-172

Wahai Ahli Kitab, janganlah kamu melampaui batas dalam agamamu, dan janganlah kamu mengatakan terhadap Allah kecuali yang benar. Sesungguhnya Al Masih, Isa putra Maryam itu, adalah utusan Allah dan (yang diciptakan dengan) kalimat-Nya yang disampaikan-Nya kepada Maryam, dan (dengan tiupan) roh dari-Nya. Maka berimanlah kamu kepada Allah dan rasul-rasul-Nya dan janganlah kamu mengatakan: "(Tuhan itu) tiga", berhentilah (dari ucapan itu). (Itu) lebih baik bagimu. Sesungguhnya Allah Tuhan Yang Maha Esa, Maha Suci Allah dari mempunyai anak, segala yang di langit dan di bumi adalah kepunyaan-Nya. Cukuplah Allah sebagai Pemelihara.

Al Masih sekali-kali tidak enggan menjadi hamba bagi Allah dan tidak (pula enggan) malaikat-malaikat yang terdekat (kepada Allah). Barang siapa yang enggan dari menyembah-Nya dan menyombongkan diri, nanti Allah akan mengumpulkan mereka semua kepada-Nya.


QS. Al Maidah : 72-76
Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: "Sesungguhnya Allah adalah Al Masih putra Maryam", padahal Al Masih (sendiri) berkata: "Hai Bani Israel, sembahlah Allah Tuhanku dan Tuhanmu" Sesungguhnya orang yang mempersekutukan (sesuatu dengan) Allah, maka pasti Allah mengharamkan kepadanya surga, dan tempatnya ialah neraka, tidaklah ada bagi orang-orang dzalim itu seorang penolong pun.

Sesungguhnya kafirlah orang-orang yang mengatakan: "Bahwasanya Allah salah satu dari yang tiga", padahal sekali-kali tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) selain Tuhan Yang Esa. Jika mereka tidak berhenti dari apa yang mereka katakan itu, pasti orang-orang yang kafir di antara mereka akan ditimpa siksaan yang pedih.

Maka mengapa mereka tidak bertobat kepada Allah dan memohon ampun kepada-Nya? Dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

Al Masih putra Maryam hanyalah seorang Rasul yang sesungguhnya telah berlalu sebelumnya beberapa rasul, dan ibunya seorang yang sangat benar, kedua-duanya biasa memakan makanan. Perhatikan bagaimana Kami menjelaskan kepada mereka (ahli Kitab) tanda-tanda kekuasaan (Kami), kemudian perhatikanlah bagaimana mereka berpaling (dari memperhatikan ayat-ayat Kami itu).

Katakanlah: "Mengapa kamu menyembah selain daripada Allah, sesuatu yang tidak dapat memberi mudarat kepadamu dan tidak (pula) memberi manfaat?" Dan Allah-lah Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.

Unknown mengatakan...

dari berdebat mendinga ikutan bisnis aja yuk, gratis koq...

kunjungi aja link..

www.depositsaya.blogspot.com

Unknown mengatakan...

atau mau penghasilan yang lainnya...

klik aja link...

http://profitssaya.blogspot.com/

Anonim mengatakan...

ijinkan sy berkomentar.
untuk yovie;
- klu kamu mengatakan islam itu sesat,ajukanlah argumenmu secara santun dgn menggunakan logika berfikir,dan jgn menggunakan agamamu sebagai alat ukur untuk mengukur agama lain.
untuk rangga saputra
- untuk lebih muda difahami sy beri gambaran sederhana tentang pandangan org kristen terhadap yesus.Klu ada orng bertanya,apa itu di atas meja? sdr rangga menjawab CANGKIR, tapi sy menjawab itu KOPI.Satu pertanyaan dua jawaban.Apakah salah satu dr jawaban itu salah? tdk,itu hanya perbedaan sudut pandang saja.Rangga melihat luarnya dan sy melihat isinya.jadi YESUS ITU ADALAH MANUSIA YG BERISI TUHAN,menurut pandangan orng kristen.Dr mana org kristen bisa melihat bahwa YESUS itu berisi tuhan? salah satunya adalah dr pengajaran dan perbuatannya.YESUS bukan hanya mengajar ttp juga melaksanakan ajarannya sendiri dan inilah yg merubah jaman sehingga kita kenal jaman sebelum dan sdh masehi.seperti apa pengajaran yesus itu sehingga bisa merubah jaman? klu rangga ingin mengetahui,sy akan sampaikan kemudian dan klu ada pengajaran yesus yg kurang berkenan rangga boleh sampaikan.Soal patung yesus,semua org kristen tau bahwa itu adlah patung tp diharapkan,setiap org yg melihat bisa teringat bahwa DIA pernah ada dgn pengajarannya yg agung.
untuk umar moyo
- sepanjang sejarah peraban manusia,yang baik selalu mengalahkan yg buruk, apapun itu namanya,apakah agama,ideologi atau faham klu buruk pastilah akan ditinggalkan contohnya spt perbudakan,jd apaun namanya bila sefaham atau setuju dgn perbudakan pastilah akan terkubur bersama nafsunya untuk memperbudak.
untuk mikael adi
- g useh pake mare2 klu ada orang yg mencela agamamu atau nabimu,buktikan saja bahwa yg dituduhkan itu tdk benar.klu ada agama yg minta untuk dilindungi,itu agama yg kerdil,begitu juga dgn nabi,klu ada nabi minta atau berharap dilindungi,itu nabi yg kerdil untuk org2 kerdil.
untuk b"doel
-sy pertegas saja ajakan b"doel:BIARLAH KITA TETAP DIDALAM TEMPURUNG INI DAN YAKINLAH BAHWA KITA AKAN MENJADI BESAR DAN STERIL DR PENGARUH2 LUAR.
Untuk bagio eko saputra
- untuk mengetahui mana islam yg benar dan yg baik adalah dgn melihat islam mana yg mendapat penghargaan dr org lain

Anonim mengatakan...

Kasihan agama yang satu ini selalu menuai kecaman, penolakan, sindiran, cemohan, tuduhan, membuat orang phobia, menyebabkan kebodohan, merasa benar, selalu berpikir menurut buku/kitab tertentu tapi tidak pernah menggunakan akal sehat. AGAMA ITU TIDAK AKAN PERNAH MENYELAMATKAN ATAU MEMBERI SAFAAT KEPADA MANUSIA. HANYA SATU PENYELAMAT, YAITU YANG AKAN MENJADI HAKIM DI AKHIRAT KELAK. KARENA DUNIA INI TELAH SESAT DAN CEMAR, MAKA DIA AKAN MENYELAMATKAN UMATNYA SEBELUM DUNIA INI DAN PENGUASANYA DIHANCURKAN. Saran saya, biarlah UMAT MUSLIM MASUK SURGA NYA MUHAMMAD, KRISTEN MASUK SURGANYA YESUS. Jangan saling tarik menarik atau tolak menolak. AMAN KHAN!!!!

Unknown mengatakan...

Kristen itu agama penyembah berhala..ingat...yang membunuh bangsa indonesia, memeras, memperkosa dan menguras kekayaan kita selama 350 tahun adalah bangsa belanda yang agamanya kristeeeen, kriten, penjajah, perampok, dengan kedok budi luhur..budi budi..budi..entar lo aku rampas semua hartamu...budi luhur..yg mana...?

Unknown mengatakan...

Kristen itu agama apa...
jika agama dibawa oleh perampok, pemerkosa ke indonesia..kira kira..agama itu agama apa...Lihat sejarah..anak SD saja Tahu..Kristen masuk ke Indonesia dibawa oleh perampok, pemerkosa, pemeras, begal, bajingan Belanda..yang agamanya kristen..aduuuh belajar sejarah orang kristen..

Anonim mengatakan...

anwar suraten yg calon perampok eh salah....yg terhormat:
-Agama kristen diajarkan oleh yesus bukan org belanda
-soal jajah menjajah,tergantung anda mendefinisikan,ttp begitulah peradaban manusia di jaman itu.
-Indonesia lahir thn 1945,jadi tdk benar klu indonesia dijajah belanda selama 350 thn,krn indonesia sebelumnya tdk ada.
sy bingung anda sedang mengkritik agama kristen atau org belanda? trms hendrik

Unknown mengatakan...

JADI BAGAIMANA DENGAN UMAT ISLAM YG KATA ISLAM SENDIRI MENDAPATKAN PAHALA KALAU MEMBUNUH UMAT NASRANI????
Masih berprikemanusiaan apa bukan itu??
Dann...
kalau pun gapapa menyetubuhi budak (kata islam org yang hina & setengah binatang) , siapakah yg lebih binatang dan hina , yg di setubuhi atau yg menyetubuhi???

Anonim mengatakan...

HAI Anwar, kalo anda pandang KRISTEN di bawa oleh belanda dsebagai penjajah, perampok dll. lalu bagaimana dengan Mohamad yang MENCIPTAKAN agama ISLAM dengan MERAMPAS, merampok, MEMPERKOSA juga..??? ingat mohamad justru MENCIPTAKAN agama dengan cara2 biadab. bagaimana..anwar..?????

Anonim mengatakan...

Islam bukan agama baru sudah Dari dulu tahukah APA Islam ITU? Orang yg berserah diri terhadap Allah. Apakah kalian faham Allah? Siapa Dia. Kalau kamu tak kenal maka tsk saying. Cuba renungkan duly. Moga and a dspat berfikir

Anonim mengatakan...

Cuba kita belajar ilmu ada. Adanya ada Dia Sudah ada. Dia membuktikan ada,Dia mengadakan. Siapa Dia ? Dia adalah Allah.

Anonim mengatakan...

hahahaha.. islam taikkk

Anonim mengatakan...

percuma ngebacot tentang agama
kalo tingkahmu tak lbh dr binatang
jadilah manusia baik saling mengisi
dan memberi, tenggang rasa pd sesama
jauhkan iri hati dan dengki sbb Tuhan/Allah
tdk butuh agama tp penghargaanmu
dr segala yg di ciptakan, buatlah suasana
damai di bumi krn damai itu indah sesuai yg
Tuhan/Allah kehendaki jadikanlah bumi
seperti firdaus...!!!

Unknown mengatakan...

Zaman sekarang yang diributin tentang perdebatan agama
cape deeh...
mending gini ajah dah
disuatu hari akhir/kiamat nanti kalian bakal tahu siapakah tuhan kita sebenarnya

Anonim mengatakan...

KAMU SEMUA SELALU BERDEBAT SOAL AGAMA YG BENAR TETAPI KAMU SEMUA TIDAK DIKENAL ALLAH MELAINKAN MANUSIA YG BERDOSA DAN TIDAK SEMPURNA, JIKA KAMU BENAR SEMUA APA ALLAH MENGENAL KAMU?????, JALANI AJARAN AGAMA MASING-MASING JANGAN MENCAMPURI URUSAN AGAMA ORANG LAIN, SUDAH TAHU KAMU SEMUA SALAH DALAM MENGHINA AJARAN AGAMA LAIN TETAPI MASIH MULUT KAMU MENGHINA ITU SAMA DENGAN IBLIS YANG TIDAK TAHU MALU ATAS PERBUATANNYA. BERCERMINLAH SEWAKTU KAMU BERDOA APAKAH KAMU SUDAH BENAR DIHADAPAN ALLAH?, KAMU TIDAK DIKENAL ALLAH SEMUA........, YANG DIKENAL ALLAH CUMAN UMATNYA YANG TAHU DIRI DAN TIDAK MELANGGAR SEMUA PERINTAHNYA DAN MENJAUHI SEGALA LARANGANNYA..... YANG TERTULIS DALAM 10 PERINTAH ALLAH DALAM KITAB MUSA, DASAR KAMU SEMUA MUNAFIK, IBLIS SEMUA

Anonim mengatakan...

Mas bro... Gak usah terpengaruh oleh kata2 mereka... Yang bikin panas.. Pa lagi si yovi yang sok tau itu.. Agamanya sendiri saja gak di plajari.. I̶̲̥̅̊п̥̥̲̣̥i̲̅ saya kasi tau  ȋȋ̊γ̲̣̣̥ÿ̲̣̣̣̥γ̥ɑ̤̥̈̊α̣̣̥α̍̍̊α̇̇̇  mas yovi.. 1. Kristen itu atau nasrani itu pertama di buat pada saat 275 tahun setelah kematianya yudas/yesus, dan yang buat adalah kerajaan romawi / julio cesar.dari hasil rapat besar-besaran saat itu, Nah... Sekarang kita pikirkan matang2.. Kalo seperti itu yang cocok jadi tuahan itu siapa..? Yudas/yesus atau paulus/julio cesar....?? Kalo di bandingkan dengan muhammad jauh berbeda... Karna muhammad mengajarkan kaumnya dari sebelum hijriah sampai sekarang tidak ada yang berbeda, tetap sama,,,dan pula kami sekarang masih melihat dan memegang kebesaranya/wahyunya. Klo kristen/nasrani mana...? Mungkin mau jawab "INJIL"..? Toh kalian jga tau itu hasil pemikiran pauspaulus, dan pendeta kalian. Sebab saya bilang begitu, injil itu lain negara lain isinya..sekarang apa keluhanya atau protesnya bisa di sampaikan.. Maka islam akan menjawabnya..

Anonim mengatakan...

Untuk Yovie Anugerah, Assalammualaikum :) maaf ya kalo boleh bicara jika memang km merasa menganut agama yang benar seharusnya kata -kata anda tidak sekasar itu, karena itu bukan ajaran dari Tuhan melain dari setan, jangan mempermalukan agama anda dengan sikap anda sendiri, bersihkan hati anda dari rasa kebencian,saya sebagai muslim membaca komentar anda, saya sama sekali tidak merasa marah atau benci, saya malah tersenyum dan heran, kok ada ya orang seperti itu. kebencian adalah jalan supaya setan menguasai hati anda, belajarlah ttg Islam dari orang yg tepat yaitu orang- orang yang mencintai Islam bukan dari pastur atau guru keagamaan anda, IsyaAllah meski anda seorang kristen anda bisa sedikit menghargai Islam dan mengurangi kebencian ttg Islam.:) terimakasih, dan maaf jika kata -katanya menyinggung :)

Anonim mengatakan...

itulah ISLAM' smakin d hina smakin tinggi derajatnya, mhon kpda saudra2ku jgn terpancing dgn syetan, islam itu santun apapun kta mrka tanggapi dgn santun,,, ketahuilah mereka adlah org2 yg sesat krn bingung dgn ap yg mreka plajari slama ini, bkn rahasia lgi alkitab sdah sngat d ragukan keasliannya, mrka rubah n mrka ganti bahkan mrka tambah isinya, jd jgn heran klo mrka bsa seenaknya mghina agma bahkan nabi besar kita,,, alkitab yg jd panutan mrka aj bsa merka rrekayasa koq,, apapun bntuk mrka jgn smpe kta ikut d rekayasa oleh mrka, mkin mrka menghina kta mkin keliatan keibllisan mrka liat aj kata2nya dari siapa mrka blajar??

yohanes victor mengatakan...

@ yovie , oooohhh pusing dgn semua kata kata anda,

Begini saja , Orang kristen emang selalu menghina Islam, tujuan cuma satu supaya muslim pindah ke kristen.

Segala macam teori yg hebat selalu diberikan, tapi sy ingatkan agama itu ada di hati masing masing tak bisa dipaksa.

Banyak kaum muslim yg miskin , bodoh dan di hina tapi tetap muslim sampai mati

Lalu bagaimana kristen di negara barat atau Amerika, apakah semakin bertambah banyak pengikutnya ? Atau lebih banyak yg atheis pada masa sekarang.

pikirkan aja , koar koar anda supaya Islam jelek tak ada gunanya

Unknown mengatakan...

Yesus cuma patung,,kontol aja yg besar .anjing yesus tuhan orang kristen anjing,patung anjing yesus anjing anjin anjing yesus anjingg ................... Gw tidak takut sama si yesus anjing.kalo ketemu lo yesus gw mau pecahin kepala lo, dasarr orang kristen anjing.berani lewat akun aja.kalo mau tunjukan stuts asli lo

Unknown mengatakan...

kalo saya ketemu si yesus anjing.gw petus kepala ny...tapi udah 4 tahun gw tunggu2 ngk muncul muncul..tuhan lo takut sama gw..yesus anjinggg bangsyatttt agama lo nyrbah patung ...

Anonim mengatakan...

@ panjul ketewa

Kau bilang Yesus itu patung,kau tantang lagi,,gobblok kali kan? atau beraninya hanya sama patung?.
panjul,,yg kau tantang sebenarnya siapa?,,klu kau tantang yesus,Dia tdk akan mungkin datang untuk meladeni tantanganmu yg konyol itu,sama seandainya kau tantang awllohnya org islam yg gila disembah itu,atau kau tantang nabinya yg cabul,sampai jenggotmu kau pangku dia tdk akan datang meladeni tantanganmu.
Klu yg kau tantang adalah pengikut Yesus,maka terlalu bodohlah kau.Tahu kah kau bahwa untuk menyingkirkan org spt kau semudah menindis kutu dikepalamu?
kami pengikut Yesus menguasai tehnologi dibumi sampai keluar angkasa,sementara kau hanya mengetahui dongeng ttg alam kubur.belajar malulah kau sedikit,spy kau tdk spt bajingan kampung.

Panjul,,tahukah kau bahwa:
- Yesus diakui dunia sbg pembawa perubahan zaman,shg ada dikatakan zaman sebelum dan sesudah masehi?
- tahukah kau bahwa pengikut Yesuslah yg menciptakan peradaban yg moderen?
- tahukah kau bahwa muhammat menikahi anak ingusan?
- tahukah kau klu muhammat bermain seks selain dgn istri2nya, gundik2nya,juga dgn budak2nya?
- tahukah kau klu muhammat mengajar merampok dan membunuh?
- tahukah kau bahwa hukum2 yg diajarkan muhammat,melanggar hak asasi dan tdk berpri kemanusiaan?
- tahukah kau klu didunia ini banyak agama ttp hanya islam yg menghasilkan org2 kolot dan sangar spt kau?
- tahukah kau bahwa hanya islam yg menghasilkan malaikat jalanan dan teroris?
- tahukah kau bahwa suara mesjidmu melanggar hak asasi org?
- tahukah kau bahwa muhammat sdh memperbodoh pengikutnya dan menjadikannya spt org yg wajib lapor 5kali sehari?

Dari tulisanmu panjul,sy bisa mengerti ttg dirimu,kau pasti sehari harinya pake sarung,mondar mandir kesana kemari pamer klu kau rajin solat tanpa sadar klu kau seperti org yg wajib lapor.

- Semoga Tuhan memberi kau rasa malu spy kau tdk seperti mesjidmu yg nyaring spt tongkosong.AMIN.
Trims saya arab kolot.

Anonim mengatakan...

@Anonim :
Jadi bukan Agama atau ajarannya yang harus anda maki dan cela, klo perilaku umatnya yang anda koreksi silahkan,berarti bersifat manusiawi.dari islam ada panjul dengan makiannya dan dari nasrani andalah contohnya memaki juga,di Islam mengajarkan "..janganLah kau hina sesuatu karena bisa jadi yang kau hina lebih itu lebih baik dari mu.."
Nasrani mengajarkan "..apabila ditampar pipi kiri berikanlah pipi kanan..."
Jadi knapa kita yg sama2 bodo saling menghina? seperti Tong kosong yg dilempar,nyaring suaranya kesana sini.jadi klo bangga dengan sesuatu hal larinya ke Sombong,dan sombong dekat dengan setan,maka cintailah agama kalian,bila kalian menghina oranglain sama halnya kalian menghinakan diri kalian sendiri,menjatuhkan diri kalian sendiri.alangkah indahnya klo kita hidup berdampingan.dan saling menghormati.

Sammy Imanuel mengatakan...

kenapa harus menghujat, selami dengan iman akan kebenaran
http://bestchristus.wordpress.com/3-2/
https://www.facebook.com/tewel.onanian

Anonim mengatakan...

@ anonim 2 februari 2014 10.44

Agama adalah sebuah faham atau ideologi,yg tentunya ikut berperan dlm sosial bermasarakat,dan semua ideologi di dunia ini tdk lepas dr kritikan.
Ideologi yg busuk akan menciptakan masarakat yg busuk pula.Klu anda tdk
peduli dgn itu,lebih baik tidur saja.

Saya tdk menghina,hanya menyanggah,mengkritik.memberitahu ttg fakta,berdasarkan bukti2.Klu ada pernyataan sy yg dianggap salah atau fitnah,silahkan tunjukkan.

Anonim mengatakan...

@ sammy imanuel

Informasi sampah yg tdk berarti apa2 dan setiap org yg mau menerima informasi seperti itu pasti, kepala dan hatinya penuh dgn sampah.

Anonim mengatakan...

hadeeh,,, menganut agama yang menyembah manusia setengah bugil aja bangga,,

Anonim mengatakan...

@ anonim 17 februari 2014 06.11

Keluarlah dr tempurungmu nak spy kau bisa melihat pengikut yesus naik keruang angkasa,mengalahkan simamat yg menghayal membela bulan,membuat mobil sebagai pengganti onta,membuat pesawat terbang untuk pengikut simamat pergi haji,menciptakan tehnologi penyedot minyak di tana arab shg org arab bisa berperang dgn sesamanya dgn senjata buatan org kafir yg sdh kadaluarsa,juga krn minyaknya bisa disedot mereka bisa kemana mana pake mobil,tdk pake onta lagi.
lepaskan juga kaca mata kudamu spy kau juga bisa melihat bahwa pengikut yesuslah yg menciptakan peradapan yg moderen spt demokrasi menggantikan sistim yg otoriter,HAM menggantikan hukum2 yg biadab dan tdk berprikemanusiaan spt hukum potong tangan,rajam,cambuk,pancung,dll yg dibuat oleh simamat.

yesus kolor mengatakan...

hey org kristen TAI, Gw mau tanya klo Paus & pastur klo lagi sange ( libidonya lg ON ) gimana ? kan mereka gak boleh menikah ! apakah mereka onani atau ngentotin itil ayam kaya Tuhan nya Si Yesus Kolor

Anonim mengatakan...

@ 23 februari 2014.15

Cukur jenggotmu begok biar g mudah kebakaran,itu tdk ada gunanya paling yg bergelantungan disitu hanya kutu.Juga sorbanmu,lepaskan spy otakmu tdk kejepit spt otak si mamat yg cabul,tp klu kau tdk mau,kau ke arab saja membantu sesamamu kaum kolot disana berperang melawan tentara kristen,biar kau dibikin prekedel,atau untuk makanan ikan spt kakekmu osama.
saya muhammat phedopil.

Anonim mengatakan...

Sudahlah .. Bagiku agamaku dan bagimu agamamu .. Kita yg beragama Islam lbh baik gk blik mnghujat .. Biar saja .. Bknkh sebaik-baik manusia adalah yg sabar .. Semua yg membaca dri awal tau siapa yg dluan mnghujat klo kita blik mnghujat spertinya apa yg d hujatkn itu benar .. Alangkah indahnya kita kembalikn kpd diri kita masing2 .. Islam itu agama yg baik jgnlah trkesan gk baik krn prilaku manusianya bkn krn keislaman'y .. Sabarlah .. Semoga islam selalu mnjadi rahmatan lil alamin.

Anonim mengatakan...

@ 2 maret 2014 02.46

- Kau pasti tdk tahu klu ayat atau pengajaran yg kau tulis diatas itu adalah pengajaran disaat si mamat blm berkuasa (masih lemah) cobalah bandingkan ketika simamat sdh menjadi penguasa.

- Dan islam apabila di kritik,atau kebobrokan simamat dibuka,muslim hanya bisa merengek,dgn mengatakan kami di hujat,difitnah,dsb,tanpa bisa menunjukkan klu itu memang fitnah.Slamat tidur sobatku,, bangunlah esok pagi dan sambutlah masa lalu abad ke 7 yg sdh ketinggalan jaman,Berjalanlah dgn pasti tanpa hrs peduli dgn sekelilingmu dan yakinlah bahwa dgn ontamu engkau pasti sampai.Slamat jln sobatku,,engkau pasti ketinggalan.
saya muhammat phedofil
























Anonim mengatakan...

Emang yang pada komentar diatas udah baca artikel diatas secara keseluruhan..soalnya panjang banget, jahahahaha

Anonim mengatakan...

oiy

Anonim mengatakan...

qqqqqqqqqqqqqqqqqqqqqqqqqqqqqqqqqqqqqqqqqqqqqqqqqqqqqqqqqqqqqqqqqqqqqqqqqqqqqqqqwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwerrrrrrrrrrrrtykl;riohkvcxcshfcksg
f[
ad
fsetholrt;h'kdfp

Anonim mengatakan...

لَكُمْ دِينُكُمْ وَلِيَ دِينِ
BAGIKU AGAMAKU BAGIMU AGAMAMU..
Seteleh membaca ini masih adakah orang muslim yang mencaci agama orang lain..
Saling menghargai saja..

Anonim mengatakan...

bahasa al qur'an sangat tinggi. orang tak sembarang orang bisa memahaminya... harus orang2 yang punya pengetahuan tinggi juga tentang bahasa.. jadi jangan asal meng kaji al-qur;qn dan mengkalaim bahasa2 alkuran itu salah.. beberapa hal dalam al-quran menceritakan tentang nasib kaum dahulu dan tak seharusnya kita meniru keburukan kaum dahulu..

Anonim mengatakan...

yesus lu aja pakai jenggot.. berarti yesus lo orang islam... sekarang lu suruh orang islam cukur jenggot agar g' terbakar.. berarti jenggot yesus lo pernah terbakar ya?? makasi sudah mengingatkan ... hahahah

Anonim mengatakan...

Buat saudaraku sesama muslim, kita harus lebih bersabar menghadapi saudara2 kita non muslim, karena mereka selain memang tidak paham tentang islam, juga ternyata banyak perbedaan prinsip, memahami istilah dalam agama saja banyak perbedaan, misal : 1. arti ISLAM adalah Berserah diri kepada satu Tuhan yaitu Allah SWT,pengikut agama ini disebut MUSLIM, 2. Nabi ISA AS pasti Islam karena mengakui keesaan Allah SWT, tapi sayangnya, umatnya justru ingkar, contohnya : Nabi Isa meminta umatnya menyembah kepada Allah SWT, Nabi Isa berpuasa, bersunat, wafat di kafani, dst, coba kita lihat di sekitar kita, saudara2 kita yang mengaku umatnya Nabi Isa, apa mereka patuh ?? Ini contoh yang kecil2 saja, Kita sebagai muslim, mari kita tingkatkan keimanan kita, dalam menyikapi saudara kita non muslim, Lakum dinukum waliadin, jangan lagi menghujat Nabi Isa AS, beliau juga Rasul utusan Allah SWT, selain Muhammad SAW, Nabi akhir zaman.

WLB mengatakan...

Jangan Mau Di adu Domba Sama yang PUNYA BLOG, yang Punya BLOG gak Ada Otak, Coba Kalo ini gak di buat,otomatis tidak ada Saling Caci Maki agama............

YG PUNYA BLOG BITCH!!!

Anonim mengatakan...

(Bagi kalian YANG tuhannya jesus anjing..)
(dan sampai saat ini masih percaya akan adanya
jesus anjing............)
(dengerin lagu gua)
(Siapin aja kuping)
(panas panas tuh kuping)
(yuk ah)
Apa elu tega, ama tuhan yang gak pake baju
(dingin donk, awas ah masuk angin)
Apa elu tega, ama tuhan yang cuma pake kolor
(gak malu tuh, kaya orang gila donk?)
Apa elu bener bener tega ama tuhan yang nempel di
salib ?
udah gak pake baju cuma pake kolor kaya di film
film porno
(emang muka bokep, Elu lagi yang masih percaya
mikir donk mikir Lu kan udah gede Bleguk sia)
Apa lu gak salah milih tuhan kok kepalanya botak
(Teke we kadinya.di tipe-x.an deui buled buled
genep siki jiga kartu gapleh)
Apa lu gak salah milih tuhan yang telinganya melar
(alah, jiga nu dijeweran wae eta bahela ku kolotna
na euy)
Apa lu juga gak salah pilih tuhan yang
tampangnyanya aneh, udah kepalanya botak
telingannya melar kaya....
(Jiga naon uey ?? ah ancur pokoknamah, ancur
banget, hirup deui ges ancur teh)
(Kumaha panas can ?? deui deui, deui atuh ah Lagi)
Apa elu gila, punya tuhan kok lu anggap sapi
Apa elu gila sapi aja kok lu anggap tuhan
(eh, sarua wae nya.. bae lah da eweh deui teks.na...
bae nya, baelah,.,.,. Deui ah)
Apa lu bener-bener gilapunya tuhan kok lu anggap
sapi, sapi lu anggap tuhan, tuhan lu anggap sapi,
sapinya gua anggap lu
(jiga sapi beungeut sia mah si,.)
Apa lu gak stres, punya tuhan kok nyangkut di salib
(watir eta euy, di poe kitu ,.,. buru angkat kaburu
hujan)
Apa lu gak stres, punya tuhan kok kepalnya gundul
(serap tah euy kanu panon, meni mencrang,.
tisoledat aink jigana lamun nincak huluna)
Apa lu bener bener stress, punya tuhan kok yang
kagak waras
yang satu di salib, yang satunya botak, yang
satunya lagi.....
(apa apa.......)
Enggeus nya,.
untuk tuhan disebut
mohon jangan sakit hati
dan juga jangan kecewa ya
sesama trayek dilarang saling mendahului
Terima kasih

Unknown mengatakan...

Sebenarnya semua agama kecuali Kristen dan Yahudi itu penyembah BERHALA.. Kenapa Bisa Demikian?? Bukti nyata umat islam kalau sholat kenapa sujud menghadap KA'BAH?? bukankah KA,BAH itu BATU HITAM?? lantas apa bedanya islam dengan agama hindu, budha,dan konghucu yang jelas sama-sama menyembah patung?? Padahal di dalam al'quran ada ayat yang mengatakan tidak boleh menyembah patung, batu, pohon dan sebagainya.. Lantas kenapa dalam prakteknya umat islam kalau sholat menyembah dan sujud terhadap batu??? Sungguh, teori dan praktek sangat kontradiksi alias bertentangan.. Pasti jawaban dari umat islam adalah “saya tidak menyembah batunya, tapi menyembah allah”.. BETUL TIDAK ?? coba Anda tanya kepada umat Hindu, Budha, Konghucu.. pasti jawabannya akan sama kalau di tanya hal demikian .. pasti mereka akan menjawab kami tidak menyembah patungnya.. tapi kami menyembah tuhan.. LANTAS APA BEDANYA ISLAM DENGAN AGAMA-AGAMA YANG SAMA-SAMA MENYEMBAH PATUNG??? JELAS TIDAK ADA.. KARENA SAMA2 MENYEMBAH BENDA alias BERHALA.. MENURUT ISLAM BERHALA ITU APA??? APAKAH SUJUD MENGHADAP BATU HITAM TIDAK DISEBUT BERHALA??? SUNGGUH NAIF…

Unknown mengatakan...

Kalau bicara jagan asal mas,,,kalau kamu menganggap muhammad itu orang biasa,itu memang benar tapi,,,,,,,,,kalau mohammad kamu anggap mengaku sebagai nabi itu salah,,,,,bukan krna khndknya dia mngku nabi,tp berdsarkan wahyu,,,,,skrang apa bdnya dgn yesus,kamu ngmong kalau allah bpknya yesus,berarti yesus punya kakek dan nnek dong,,,,,otomatis kt2 anda itu menganggap allah punya ibu dan bpk,,,,kalau amda beropini sprti itu saya mau tnya tlng jwb,,,,,lnts siapa yang mncptkan allah,,,,sdngkan kmi umt islam bersksi bhwa allah itu esa,dia tdk branak dan tdk pla dprnkan,,,,sya pun tak mau menjlkan atau mnghna yesus,krna bgi sya ysus itupun na,isekali lagi saya tgskan DEMI ZAT YANG MAHA PENCIPTA AKU,TIADA KATA YANG INDAH DAN MENYENANGKAN SELAIN LAA ILAHA ILALLAHH MUHAMMAD ROSULULLAH

laskar pembela mengatakan...

To:wong yakuza
Komentar anda menunjukan ketidak tahuan anda tentang agama anda(kriste),apalagi soal islam.
Ka'bah itu kiblat,
Kiblat=patok atau arah
Islam itu inginan persatuaan jadi di satukanlah arah sholat oleh ALLAH ke baitullah...
Kalau orang islam meyembah ka'bah kenapa pada jaman awal islam kalau sholat menghadap baitulmagdis(palestina).
Soal batu hitam (hajar aswat)
Kalau orang islam meyenbahbatu hitam (hajar aswat) di waktu orang syiah mencurinya selama 20 tahun lebih,apakah orang islam berhenti sholat?buktinya orang islam tetap sholat..
Jadi saya sarankan anda belajar dulu baru komentar....
Kalau anda mau mari kita buktikan apakah islam atau kristen yang menyembah barhala..dan kta buktikan apakah krsten atau islam yang benar.....

Anonim mengatakan...

Org dulu kan blm pnya agama, jd mereka tdk tau kalu dilarang memperbudak atau menyembah berhala. Nabi2 dulu pun tdk pnya agama, yg ada pengikut musa atau pengikut kristus yg membawa firman itu kpd manusia. Agama dibuat oleh manusia bukan tuhan menurunkan sebuah agama.. knp musa tdk diberikan tuhan nama agama? Knp cm muhammad yg memberikan nama islam? Knp nabi2 dulu tdk diberikan tuhan nama agama? Kalu kristen itu pengikut kristus.dan ajaran2 kristus ttg kasih.cinta damai.jalan ke surga dan hdp yg kekal di surga tentunya.

Anonim mengatakan...

Sbnrnya sbgai umat kristen bisa menyebut kiasan misal yesus juruselamat q sdh tentu. yesus sahabat q. yesus kekasih jiwa q. yesus tuhan q. yesus anak allah .dsb.. ( yg baik ) karna yesus tdk diciptakan dr apapun sprti manusia, lgs roh allah itu sendri yg ad.dan yesus itu alfa dan omega yg awal dn yg akhir yg ada dn yg sdh ada.ada di quran di jelaskan. Sebutan nabi mkn dr islam . Tp sbnrnya itu kami menyebutnya org2 pilihan / org2 yg dpt penglihatan dn petunjuk dr pencipta semesta. Dgn diturunkan dn diberi nama alkitab injil..mazmur daud.taurat musa dn hukum2nya.tdk pernah kan diberikan nama agama.hnya diberikan pedoman kitab yg nulis jg pengikut nya ttg kehidupan dan pengajaran2 yg baik tentunya. bukan ajaran yg melenceng. Sbnrnya tdk baik mengatakan sumpah sumpah dan tdk baik jg diperbolehkan poligami. Kalu manusia itu baik pasti tdk akan poligami cukup satu saja yg tercinta.. ya ga?? NAH KARNA ADA AJARAN ISLAM BLH POLIGAMI JD NYA TERPANCING UTK POLIGAMI, menurutnya tdk apa2 karna diperbolehkan asal adil ya kan? Jd terpancing deh laki2 kaya atau yg mampu pnya dua istri ikut sprti itu..

Anonim mengatakan...

QS Ali Imran 4:171 berkata isa adalah utusan Allah, Kalam Allah, dan Roh Allah. Muhamad juga pernah berkata percayalah taurat, injil, dan quran. jadi islam juga harus percaya kepada injil yang mana isa berkata: "akulah jalan kebenaran dan hidup" dan dalam alfatehah juga tertulis: "tunjukkanlah kami jalan yang lurus. injil juga berkata dalam yohanes 1:14 yaitu firman telah menjadi manusia. di quran juga berkata bahwa isa adalah nabi terkemuka di bumi dan di akhirat. dalam injil Yesus juga berkata segala kuasa telah diberikan kepadaKu(Yesus) di bumi dan di surga.

Muhammad saleh mengatakan...

Allahuakbar
Saya suka membaca debat yg baik saya ambil
Yang jelek saya lupain
Seolah saya ndak pernh membaca nya

Maafkan hambamu ini ya allah

Unknown mengatakan...

PROMOSI PEKERJAAN!! Mau dapat penghasilan dimana saja,kapan saja tanpa bekerja dan cukup online saja???bergabunglah di IDSURVEI Indonesia dimana anda bekerja hanya dengan menyebarkan link survei yang dikirim ke anda,1 org yg mengisi survei,anda mendapat komisi Rp.2000/lmbr, bayangkan jika dalam 1 hri anda mendapatkn 50 survei?sdh berapa ribu yg anda dapat hny lewat online saja?klik blog dibawah ini!
www.indosurvei.com/abui/

LANGUAGE'S CODE HACKER mengatakan...

hay para kristen yang terhormat,
dan para muslim yang bijak,
saya sebagai pakar telematika dan kurang memahami agama.
akan tetapi saya menyelesaikan masalah dengan pikiran logika aja.
pertama :
TUHAN itu gak sama dengan manusia,
kalau sama dengan kita (manusia bumi) ini berarti dia lemah dong ykan, karena manusia itu kan bisa menangis dan tertawa.
jadi saya rasa tuhan itu ya pasti bukan kita (manusia)
kedua :
saya rasa patung dan alat2 sesembahan lainnnya itu bukan TUHAN
krena dengan logika apa mungkin patung itu dibuat tuhan?
kalau emang iya
berarti tuhan kita budak dong ygak?

nah pilihlah mana menurut kalian agama yang benar untuk akses kita ke surga nanti
gunakan hak pilih anda sebagai warga masyarakat bumi.
(waduh udah macam PEMILU aja ni)
peace atau DAMAI selalu

Ahmad mengatakan...

Sebenarnya gini bro…
Menurut pemahaman gue Tuhan islam (Allah SWT) dan Tuhan Kristen itu hampir sama..
Bedanya adalah :
Tuhan islam adalah Allah..Suatu Zat yg tidak bisa dilihat,diraba,diterawang tapi ada dan Dia Maha adalah Zat yg maha sempurna,Maha Melihat,Maha Mengetahui dll.. Dan orang islam beribadah,berdo’a langsung kepada Allah SWT tanpa perantara.. Meskipun ada Muhammad SAW yg diutus Allah sebagai Rasul/nabi tapi umat islam tidak menyembah (beribadah/berdo’a) melalui Muhammad atau tidak juga men-Tuhankan Muhammad,melainkan Muhammad hanya sebagai pembimbing,penyelamat dan penyampai firman-firman Allah kepada seluruh umat manusia.. Sehingga status Muhammad disini adalah sebagai nabi dan Rasul.. Begitu juga Isa Al-Masih yg diutus Allah sebagai Nabi dan Rasul untuk umat manusia di masa nya,tapi tidak untuk semua umat manusia..
Sedangkan orang kristen Tuhannya Allah juga(Tuhan Bapa),,tapi berdo’a dan beribadahnya melalui perantara yaitu Yesus (Isa Al-masih) sebagai anak Tuhan ‘katanya’..
Karena Isa Al-Masih lahir tanpa ayah,dan diberikan Allah mukjizat bisa menghidupkan orang yg sudah mati,menyembuhkan orang yg sakit,dll maka orang-orang pada masa dulu itu menganggapnya sebagai Anak Tuhan atau Tuhan yg menjelma sebagai manusia,karena hanya Anak Tuhan atau Tuhan sajalah yg mampu melakukan hal itu..(Kira-kira begitu kali ya pemikiran orang-orang jaman dulu itu..)
Sedangkan bagi umat islam mukjizat-mukjizat seperti itu wajar dimiliki oleh setiap Nabi dan Rasul..Sehingga umat islam tetap menganggap Isa Al-Masih sebagai salah satu Nabi Allah bukan sebagai Tuhan atau Anak Tuhan..
Demikian yg bisa saya sampaikan salah khilaf mohon dimaafkan..
Oya udah pernah nonton video Debat Muallaf VS Murtadin belum??
Klo belum,cb dech ditonton di http://www.youtube.com/watch?v=H81M_MebLsk
Seru lho perdebatannya..!!!

Anonim mengatakan...

@ ahmad suriyansha

sebenarnya gini bro,,,pendapat kau itu salah besar,,Tuhan org islam dan Tuhan org kristen,sangat jauh berbeda sehingga sifatnyapun sangat berbeda.
Tuhan org islam,gila sembah sehingga manusia hrs wajib lapor 5 kali sehari,dia juga maha sadis sebab klu tdk suka dgn dia,kepalamu bisa dia penggal.Dia juga gila urusan dgn memantau makanan apa yg kau makan,dan senang menyesatkan org.Selain itu,dia jug suka melihat org saling bunuh dgn teriakan auwllohhuakcbarrr.Sedangkan Tuhan org kristen,tdk butuh disembah,dia maha pengasih,lg maha penyanyang.DIA tdk akan memenggal kepalamu walaupun kau membencinya,Dia senang ketika manusia tdk saling bunuh,dan dia juga tdk gila urusan sehingga dia tdk membuat aturan2 yg mengungkung krn dia sdh memberi otak dan nurani kpd setiap manusia untuk digunakan.

Anonim mengatakan...

Untuk yg beragama Kristen

1. Mana pengakuan Yesus di dalam Alkitab bahwa dia beragama Kristen ?

2. Mana ajaran Yesus ketika berumur 13-29 tahun (kan menghilang Yesusnya) ?

3. Pernahkah Yesus mengatakan "Akulah Allah Tuhanmu, maka sembahlah Aku" ?

4. Pernahkah Yesus Mengatakan:
“Akulah yang mewahyukan Alkitab, Aku pula yang menjaganya” ?

5. Mana perintah Yesus atau Tuhan untuk beribadah pada hari Minggu ?

6. Mana dalilnya dalam Alkitab Yesus 100% Tuhan & 100% manusia ?

7. Mana dalilnya asal percaya kepada Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat dijamin “pasti masuk surga ?

8. Mana dalilnya Yesus lahir pada tanggal 25 Desember dan perintah merayakannya ?

9. 8. Mana foto asli wajah Yesus dan siapa pemotretnya ?

Anonim mengatakan...

Untuk Yovie Anugerah :
Akulah jalan kepada Allah dan keenaran, barang siapa
yg tidak melalui aku dia tidak akan sampai kepada Bapaku
di surga...

Jadi Yesus (Nabi Isa AS) itu sebagai jalan atau perantara, bukan tujuan.
Jadi, jangan samakan Yesus dengan Allah. Karena tujuan yg benar hanyalah kepada Allah

Anonim mengatakan...

Anonim berkata...
@ ahmad suriyansha

sebenarnya gini bro,,,pendapat kau itu salah besar,,Tuhan org islam dan Tuhan org kristen,sangat jauh berbeda sehingga sifatnyapun sangat berbeda.
Tuhan org islam,gila sembah sehingga manusia hrs wajib lapor 5 kali sehari,dia juga maha sadis sebab klu tdk suka dgn dia,kepalamu bisa dia penggal.Dia juga gila urusan dgn memantau makanan apa yg kau makan,dan senang menyesatkan org.Selain itu,dia jug suka melihat org saling bunuh dgn teriakan auwllohhuakcbarrr.Sedangkan Tuhan org kristen,tdk butuh disembah,dia maha pengasih,lg maha penyanyang.DIA tdk akan memenggal kepalamu walaupun kau membencinya,Dia senang ketika manusia tdk saling bunuh,dan dia juga tdk gila urusan sehingga dia tdk membuat aturan2 yg mengungkung krn dia sdh memberi otak dan nurani kpd setiap manusia untuk digunakan.

Itu katanya dia (no name)
Itu dalil dari mana ? Tuhannya org Islam, Allah SWT itu lebih memperhatikan umatnya daripada Tuhannya org Kristen. Lah buktinya, Islam melarang umatnya makan babi dan anjing karena tidak ada kebaikan dlm makanan tersebut. kata siapa Allah SWT sadis, emang langsung dipenggal apa klo gak suka sama Allah.

Sebenernya Tuhannya Kristen udh bilang jangan makan babi

“Demikian juga babi hutan, karena memang berkuku beiah, yaitu kukunya bersela panjang, tetapi tidak memamah biak; haram itu bagimu. Daging binatang-binatang itu janganlah kamu makan dan bangkainya jartganlah kamu sentuh; haram semuanya itu bagimu. (Imamat 11:7-8)

Dalam versi lain dari ayat yg sama disebutkan

“Demikian juga babi, karena memang berkuku beiah, yaitu kukunya bersela panjang, tetapi tidak memamah biak; haram itu bagimu. Daging binatang-binatang itu janganlah kamu makan dan bangkainya jartganlah kamu sentuh; haram semuanya itu bagimu. (Imamat 11:7-8)

Ini membuktikan bahwa :
1. Tuhannya org Kristen juga melarang makan babi, eh org kristen tidak menghiraukannya, bahkan memakannya. Ini ayat Tuhan loh padahal. Katanya patuh perintah Tuhan, kok perintah kitabnya gak dilaksanakan ?

2. Versi maupun terjemahan Bibble kacau balau. Masa bisa terjadi perbedaan antara ayat yang sama dlm versi yg berbeda. Seharusnya ayatnya sama, tp kalo perinciannya (dlm Islam hadits) bisa saja salah karena ada yg namanya shahih dan dhoif (di Kristen mana ada, adanya ayat omongannya Si Paul bukan Yesus).

Anonim mengatakan...

Utk yg beragama Kristen.
Saya tantang anda.

Adakah bukti kesalahan dari al-Qur'an ?
Kalo ada mungkin Dr. Zakir Naik udh pindah agama kaleee

Anonim mengatakan...

Untuk yg beragama Kristen

1. Mana pengakuan Yesus di dalam Alkitab bahwa dia beragama Kristen ?

2. Mana ajaran Yesus ketika berumur 13-29 tahun (kan menghilang Yesusnya) ?

3. Pernahkah Yesus mengatakan "Akulah Allah Tuhanmu, maka sembahlah Aku" ?

4. Pernahkah Yesus Mengatakan:
“Akulah yang mewahyukan Alkitab, Aku pula yang menjaganya” ?

5. Mana perintah Yesus atau Tuhan untuk beribadah pada hari Minggu ?

6. Mana dalilnya dalam Alkitab Yesus 100% Tuhan & 100% manusia ?

7. Mana dalilnya asal percaya kepada Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat dijamin “pasti masuk surga ?

8. Mana dalilnya Yesus lahir pada tanggal 25 Desember dan perintah merayakannya ?

9. Mana foto asli wajah Yesus dan siapa pemotretnya ?

Orang Kristen kok diem semua....
Kok ditanya gak jawab ya...
Saya bertanya bukan menyindir...

Unknown mengatakan...

Klo km sebenernya cuma sok tau, gg usah macem2 deh,,emang islam itu agama yg paling bener, sempurna ?
Hanya orang bodoh yg mengatakan itu

Unknown mengatakan...

1. Tanpa pengakuan kita semua juga sdh tau itu,,
2. Ketika tuhan yesus berumur 13-29 dia membuat nubuat nubuat yg memang kita tidak tau,,apakah kita hrus mengerti riwayatnya dari dia lhir sampai meninggal?
3. Dia tidak pernah memaksa siapapun mempercayai dia, dia tidak memaksa siapapun mau menyembah dia
4. Tanpa dia mengatakan dan tanpa bukti yg jelas pun, aku tau dia akan menjaganya, karena dia yg menciptakannya.
5. Tuhan menciptakan bumi dan seisinya selama 6 hari, dan dia berhenti menciptakan dunia pada hari ke-7 (hari minggu), dan pada hari ke 7 itulah kita semua mengucap syukur atas apa yg telah tuhan ciptakan untuk kita, itu ada dlm alkitab..
6. Dia allah yg turun kedunia melalui rahim seorang wanita(maria) menjadi seorang manusia, utk menebus semua manusia
7. Kita sudah diselamtkan dari dosa saat tuhan yesus mati dikayu salib,
8. Natal itu tradisi bukan hari kelahiran yesus kristus, makanya ada orang kristen yg tdk merayakan natal (jangan sotoy)
9. Itu bukan foto, itu gambaran yesus,, inget tahun berapa yesus ada di dunia..siapa pemotretnya??hello tahun brp itu??kamera aja belum diciptakan!!thinkkkk

Anonim mengatakan...

sdr Yovie
pahami kitab injilmu tentang larangan makan babi di Ulangan 14:8.Imamat 11:7, Imamat 10.9 tentang larangan minum Bir, Galatia 5:2 tentang ajaran khitan (pasti anda belum khitan makanya bicaranya kayak babi hutan) dll,
jangan2 anda bukan orag kristen kok ga paham ajarannya???

Anonim mengatakan...

Oh, jadi Yesus punya agama ya, yaitu Kristen. Jadi yesus itu kan Tuhan menurut kalian, berarti Yesus menyembah Tuhan juga dong. Karena agama itu pasti mempunyai Tuhan. Ya btulah itu, Tuhannya memang Allah Subhana Wa Ta'ala .

Anonim mengatakan...

Oh ya, Kalau yesus beneran Tuhan kenapa dia harus capek2 ke bumi buat menebus dosa, dan mati ? Allah SWT kan mengampuni dosa umatnya gak cape2 turun ke bumi.

Unknown mengatakan...

Gimana jadinya klo yesus itu tuhan yang satu dalam tiga. Sudirman tamrin kalee. tuhan kristen jalur sibuk.

Unknown mengatakan...

Gimana jadinya klo yesus itu tuhan yang satu dalam tiga. Sudirman tamrin kalee. tuhan kristen jalur sibuk.

Unknown mengatakan...

Gimana jadinya klo yesus itu tuhan yang satu dalam tiga. Sudirman tamrin kalee. tuhan kristen jalur sibuk.

Anonim mengatakan...

ASSALAMU ALAYKUM ALMUSLIMIN WAL MUSLIMATUN !!!
Sy msh yg ngasih tantangan buat Umat Kristen semua nih. Umat yang ngakunya berpegang teguh sm Almasih AS, gini aja deh :

1) Kan kalian semau bilang Yesus turun ke dunia uk menebus doa. Kenapa gak kyk Allah SWT yg mengampuni jika umatnya minta ampun? trus si Yesus bilang "Eli...Eli...Lama Sakhtabani" krg lbh gitu yg artinya "Tuhan...Tuhan...jgn tinggalkan aku". Oh jd Yesus tuh cengeng minta tuhannya melindungi padahal dia ngakunya TUHAN. 100 % Tuhan 100 % manusia. Tp tuh sifat Ketuhanannya lepas begitu aja. Jgn2 yesus yg kalian maksud itu oknum laen. mngkn Yudas Iskariot.

2) Apakah kalian mengakui taurat, pengikut Bible? pasti jwb ya...betul kan, tp kalian berimannya sm taurat yg skrng diubah seenaknya sm Yahudi. Ada ayat yg satu ini kalian percaya gak?

Yesus itu disiksa dgn tinja yg panas.
Krg lbh gitu ayatnya

Buka Taurat, baca tuh Torah. Maksudnya Taurat yg mengakui Ketuhanan Yesus tuh kyk gini?
wkwkwwk

3) Kalian pasti tau MAZMUR. (you can say MAZMUR ZABUR or ZABUR). trus ada missionaris Kristus bilang Umat Islam gak beriman krn gak mengimani Mazmur. prettt. Emng nya Mazmur tuh Zabur buatan Allah??? seenaknya aja mereka bilang. banyak ayat2 Mazmur yg mengatakan bhw Daud selingkuh, zina, dsb. Wahh itu mengerikan. Firman Tuhan apaan yg kyk gitu...Kenyataannya Daud gak kyk gitu kok

4)Banyak ayat2 di Bible yg kontradiksi. baca dehhh Biblenya. Seperti umur Raja Salomo, jmlh pasuka, dll.

5)dalam Kidung Agung ayatnya maaf gak tau. disebutka bhw akan ada PENGHIBUR setelah aku (Yesus pergi). dan klo menggunakan Bahasa Ibrani. tersapat kata MAHAMMADIN yg artinya Muhammad. bnayak lg deh ayat yg laen.

AYO KITA DEBAT DGN SOPAN DAN ARUMENTASI YG JELAS. JGN ORASI GAK KARUAN.
TANTANGAN : SEBUTKAN KESALAHN ALQURAN JIKA KM MENEMUKAN> NTAR AKU JWB DEH. ALLAHU AKBAR.

Anonim mengatakan...

Semenjak saya membaca leteratur sumber dari islam, baik quran, hadis bukhari & muslim, sirah ibn ishaq / ibn hisyam, dan tafsir tabari dan sejarah islam dan lainnya.... yang sungguh menakjubkan dan dashyat adalah sosok seorang "nabi" menurut islam yang namaNya Isa Almasih (Yesus Kristus).

Sosok yang satu (Isa Almasih / Yesus Kristus) ini benar-benar sangat-sangat di agungkan melebihi muhammad dan nabi manapun juga sehingga dalam quran tersedia satu surah khusus buat sosok nabi Isa Almasih beserta ibunya "Maryam", dan muhammad sendiripun sangat-sangat menjunjung tinggi Isa Almasih (Yesus Kristus) di banding dirinya sendiri, walau sekalipun di bandingkan dgn malaikat jibril, sehingga hampir di pastikan tidak ada seorangpun manusia maupun nabi maupun makhluk lain, sekalipun malaikat, yang bisa di samakan dengan Isa Almasih (Yesus Kristus),,, sampai-sampai saat muhammad akan meninggal duniapun berdoa untuk "di dekatkan / di hubungkan dengan Teman Yang Maha Tinggi"....
Di samping itu, sosok "nabi" Isa Almasih ini di dalam quran dan hadis penuh dengan gelar-gelar kemuliaan yang sungguh-sungguh menakjubkkan, seperti : "Suci, Terkemuka di dunia dan akhirat, Hakim yang adil pada akhir dunia, Kalimatullah, Rohulallah, penuh mukjijat " di samping gelar "Almasih" itu sendiri, dll... kalau di jumlahkan lebih dari 10 kemuliaan yang di miliki oleh Isa Almasih.

Yang mengherankan, sosok "Isa Almasih / Yesus Krsistus" ini oleh pihak islam, khususnya oleh para ustad, ulama, dan guru-guru agama islam, seakan-akan di sembunyikan atau di tutup-tutupi agar tidak di ketahui umat islam pada umumnya. Dengan demikian pertanyaan saya,,, fenomena apa yang ada pada sosok "nabi" Isa Almasih yang ada di leteratur islam quran dan hadis ???????? Inilah sesungguhnya yang harus menjadi PR buat kalangan islam sendiri untuk mulai belajar meneliti dan menghayati sosok "nabi" Isa Almasih (Yesus Kristus) ini.

Sebenarnya kalau mau jujur, sosok Isa Almasih (Yesus Kristus) bukanlah milik satu kelompok yang namanya umat Kristen, karena Kristen sendiri artinya hanya pengikut Kristus, awalnya namanya bukan Kristen melainkan pengikut "Jalan Tuhan", jadi sesungguhnya Isa Almasih adalah adalah milik semua umat beragama, khususnya agama samawi. Jadi cobalah minta petunjuk dgn hati yang tulus pada Allah apabila ingin mengetahui sosok Isa Almasih ini, dan rasanya, hanya sekedar ingin mengenal Dia lebih dekat bukanlah sirik dan musyrik, ya kan ?

Wasallam.

Anonim mengatakan...

Kalian yang saling ejek atau apapun itu namanya,apakah kalian Tidak diajarkan agama? Mengapa kalian saling mencaci? Bukannya dosa? Berfikir dewasa. Dan tolong yang punya blog ini gambar dan kata kata di beranda "kristen adalah kebohongan paulus" di hapus. kata kata itu sama saja dengan pelecehan!

R. O. Sukoco mengatakan...

Untuk Kabar Baik :
Baca ini :
1) https://almubayyin.wordpress.com/kristologi/menjawab-fitnah-misionaris-tentang-teman-yang-maha-tinggitertinggi/
2) https://almubayyin.wordpress.com/kristologi/menjawab-fitnah-misionaris-tentang-hakim-yang-adil/
3) https://almubayyin.wordpress.com/kristologi/nabi-isa-yang-dianggap-kalimatulloh-dan-ruhulloh/

R. O. Sukoco mengatakan...

Asal lu tau, kristen lewat medsos telah memulai penyerangan terhadap Islam, sekarang adalah zamannya perang dunia maya...Maka waar saja bila banyak blog seperti ini, ya karena fitnahnya lu kristiani!!!

R. O. Sukoco mengatakan...

Yovie Anugerah
Asal lu tau, anak Allah di Bible pada poligami...Dah khatam blm baca bible nya? jangan2 belom lg...

Unknown mengatakan...

kalau di kristen Tuhan di gambarkan seperti dukun cabul wkwk.. !

Anonim mengatakan...

Dasar!!!! semua orang '< bilang hanya agamakulah yg damai, benci perang, membunuh, semuanya omong kosong, entah Itu islam, Kristen, Budha, dll.Dan semua orang beramai-ramai membuat info palsu demi kepuasan sendiri. akan percuma jika Tuhan ada & menciptakan Umat manusia di bumi dan melihat para manusia saling membenci karena beda paham tentang Tuhan, beda paham tentang ajarannya,hukumnya....
memang....
*memang... islam itu sebagian damai & sebagiannya lagi radikal coba pikir menikahi anak kecil.. boleh?, merampas harta boleh, asalkan kafir? munafik!!! (Untuk muslim)Baca lagi Alquranmu..... dan gak usah munafik kalian semua tentang ajaran jihad-mu
*Kristen, percuma saja baca Alkitab dan menentang para musuhmu jika sehari-hari hidupmu bejat/jahat
*Budha, sama saja.

Percuma saja Hidup dan membohongi dirimu sendiri... dan berlagak sok tahu padahal tidak tahu apa-apa dan hanya sekedar emosi saja sudah sok komentar dan membuat info palsu... Jangan Munafik... Jangan Berfikir untuk membuat omong kosong belaka

Percuma saja masuk agama tapi hidupnya bejat & jahat terhadap sesama manusia.Coba pikirkan...!

Buktikan jika kau merasa benar!
1. Apakah jika semua orang di bumi ini yg beragama hanya islam/kristen/Budha akan tercipta kedamaian di bumi ini?
2. Apakah kau berani menanggung resiko jika salah memeluk agama?
3. Apakah Isi Kalimat tentang agamau yang kalian utarakan 100 % benar sampai akhirat?
4. Benarkah ucapan orang-orang yg bilang hanya agama ini yg benar & yang lain sesat?

APA KAU sangggup?

Unknown mengatakan...

bro lagi buka lowongan kerjaan nic,,,gaji 1 hari 300ribu ,,,,mukulin patung sapi jadi abon bro,,,,minat email aja bro

erik mengatakan...

kasian bangat teman2 kita d islam ini banyak memnyangkal dia, yg lebih kasian mereka sembayang 5 kali sehari cuman minta jalan yg lurus dan kebenaran

Anonim mengatakan...

Ngeri ya bro. Kasian sama mereka. Ya maklum aja keadaan idup. Idup mereka berat bro. Anak2 laen maen online & jalan2 di mall mereka suru ngapal kitab mereka sambil nonggeng2.
Hari besar mereka sendiri minta jatah ke umat laen, hari besar umat laen mereka pada baris nunggu dipanggil nerima bantuan tunai /nasi bungkus. Ngenes juga sih bro. Tapi ya salah mereka sendiri juga...ngerem terus sih di pesantren,biasa...belajar ngerakit petasan gede. Hehehe. Dipikir bakal bertelor,eh malah bau busuk jadinya...ya cd aja ga pernah ganti. Yg laen nonton konser Snsd, na ini liat jkt48 d tipi lgsg nyari lubang, lubang konci atau apa aja buat fantasi, maklum ga ada pelampiasan. Ujung2nya ya sering kita liat di acara patroli tuh atau buser: seorang guru ng@ji mencabuli sant#i. yah maklum aja,jangankan ke alexis,ke warung remang2 aja ga cukup duitnya. Jadi aja bawa gerombolan buat obrak abrik tu tempat. Wkwkwk. Kasian banget bro. Ngenes. Wkwkwkwk

Anonim mengatakan...

Perjanjian baru...perjanjian lama...apa ada yg salah d perjanjian lama? Di sahkan ama siapa? Manusia atw nabi?Klo perjanjian baru ada yg salah lg...ganti aza lg...bikin di ayatmu perubahan..sodomi itu halal atw gmn deh terserah elu...Asal elu seneng aze...revisi aza semau lu...ahaaay...knp muslim terkesan mengajak kaum kristiani utk masuk islam...? Karna di dalam al'quran ada ayat yg mengatakan 'sampaikanlah walau satu ayat'...nah beberapa muslim ngasih tau ke elu...ayat yg ada d al'quran...masalah elu percaya atw tidak...itu mah pilihan elu...karna al'quran rakhmatan lil alamiin...jd termasuk buat elu yg non muslim yg belum di beri hidayahNya...bukan injil yg hanya buat kaum nasrani sj pada zaman itu...muhammad lah sebagai nabi penutup...yg telah menyempurnakan kitab-kitab sebelumnya...Ttang poligami...jika kristen yg katanya modern mikir...di data statistik dunia..(silahkan gogling) wanita itu lebih banyak dr kaum pria...logikanya...trus yg ga kebagean pasangan, mau lu kawin sama 'MONYET'..? Apa di bible lu di kupas masalah umatmu itu...?di al'quran jelas ada (tentu dngan kriterianya)dan hebatnya al'quran yg ribuan tahun lalu,lebih tau masalah umatNya yg akan datang(sekarang). Hebat kan...? Itu hanya sebagian kecil sj...
Semoga komentar sy bisa bermanfaat bagi siapa sj yg berpikir logis tanpa ada unsur paksa...bagi sesama muslim jika ada yg salah ttang pendapat sy,tolong di koreksi..krna ini tulisan seorang manusia bukan wahyu(hehe..) Bagi non muslim yg mau sanggah silahkan sanggah ke biblemu...(heuheu) sy akui kristiani memang pd pintar..tp perlu diketahui org muslim bnyak yg geniuz...tentunya org pintar takan pernah sampai pemikiranya kepada org genius...wassalam
*nb:
Semoga hidayahNya sampai kepada qita semua...amiiin
Mari qta doakan sahabat qta dr palestin...semoga tidak ada lg pembunuhan org tak berdosa disana yg terbunuh oleeeeh....hmmm...oleh siapa yaa?

Anonim mengatakan...

saya hanya minta tuliskan ayat yang menurut anda salah atau anda protesin dalam Al-Qur'an..!!!. dan tolong terangkan kepada saya kesalahan dalam ajaran yang disampaikan oleh Nabi Muhammad Saw, saya mau anda mengambil dari hadist, tolong sebutkan riwayatnya, saya mau yang sahih, periksa dulu perawinya sahih atau enggak sebelum kirim komentarnya.!!!. dan jelaskan mengapa anda protes.
tolong tuliskan sumber dalam al-qur'an dan hadits yang sahih yang mengatakan islam menganut ajaran kekerasan..!
kalau anda mendapatkan kisah dari Nabi Muhammad Saw yang menurut anda tidak pantas tolong sebutkan kesalahannya, dan saya mau kisahnya anda baca sampai selesai, jangan setengah-setengah, dan sebutkan pula sumbar anda mengambilnya.
mengapa saya memita begitu, karena saya tidak ingin anda mengatakan sesuatu ajaran yang salah tanpa tau anda mengutib dari subar yang benar atau yang salah.
tentang agama kristen, anda tenang saja kami agama islam juga mengimani Nabi Isa, tapi tak lebih dari itu, hingga mengimani ia menjadi Tuhan. Karena kami sangat mengimani Kitab" yang di turunkan Tuhan yaitu taurot,Zabur, injil, al-quran. Jadi sangat bodo kalu umat islam yang bilang ia tidak mengimani ke-4 kitab ini serta yang membawa kitabnya, karena kalu ada yang bilang kalau ia tidak mengimani ke-4 kitab ini, maka di pertanyakanlah keimanannya (umat islam).

Unknown mengatakan...

Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kbagi.com untuk info selengkapnya.

Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

Unknown mengatakan...

coba lihat :
http://www.muslimindonesia3.com/

njlajahweb mengatakan...

sekilas Info Qs 40:73 kemudian dikatakan kepada mereka: "Manakah berhala-berhala yang selalu kamu persekutukan, 74 (yang kamu sembah) selain Allah?" Mereka menjawab: "Mereka telah hilang lenyap dari kami, bahkan kami dahulu tiada pernah menyembah sesuatu". Seperti demikianlah Allah menyesatkan orang-orang kafir. 75 Yang demikian itu disebabkan karena kamu bersuka ria di muka bumi dengan tidak benar dan karena kamu selalu bersuka ria (dalam kemaksiatan). 76 (Dikatakan kepada mereka): "Masuklah kamu ke pintu-pintu neraka Jahannam, sedang kamu kekal di dalamnya. Maka itulah seburuk-buruk tempat bagi orang-orang yang sombong".

Qs 13:5 Dan jika (ada sesuatu) yang kamu herankan, maka yang patut mengherankan adalah ucapan mereka: "Apabila kami telah menjadi tanah, apakah kami sesungguhnya akan (dikembalikan) menjadi makhluk yang baru?" Orang-orang itulah yang kafir kepada Tuhannya; dan orang-orang itulah (yang dilekatkan) belenggu di lehernya; mereka itulah penghuni neraka, mereka kekal di dalamnya.

Qs 9:68 Allah mengancam orang-orang munafik laki-laki dan perempuan dan orang-orang kafir dengan neraka Jahannam, mereka kekal di dalamnya. Cukuplah neraka itu bagi mereka, dan Allah melaknati mereka, dan bagi mereka azab yang kekal.

Qs 5:9 (5:8) Hai orang-orang yang beriman hendaklah kamu jadi orang-orang yang selalu menegakkan (kebenaran) karena Allah, menjadi saksi dengan adil. Dan janganlah sekali-kali kebencianmu terhadap sesuatu kaum, mendorong kamu untuk berlaku tidak adil. Berlaku adillah, karena adil itu lebih dekat kepada takwa. Dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.

Qs 5:3 (5:2) Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu melanggar syi’ar-syi’ar Allah, dan jangan melanggar kehormatan bulan-bulan haram, jangan (mengganggu) binatang-binatang had-ya, dan binatang-binatang qalaa-id, dan jangan (pula) mengganggu orang-orang yang mengunjungi Baitullah sedang mereka mencari kurnia dan keridhaan dari Tuhannya dan apabila kamu telah menyelesaikan ibadah haji, maka bolehlah berburu. Dan janganlah sekali-kali kebencian( mu) kepada sesuatu kaum karena mereka menghalang-halangi kamu dari Masjidilharam, mendorongmu berbuat aniaya (kepada mereka). Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran. Dan bertakwalah kamu kepada Allah, sesungguhnya Allah amat berat siksa-Nya.

Qs 10:27 Dan orang-orang yang mengerjakan kejahatan (mendapat) balasan yang setimpal dan mereka ditutupi kehinaan. Tidak ada bagi mereka seorang pelindungpun dari (azab) Allah, seakan-akan muka mereka ditutupi dengan kepingan-kepingan malam yang gelap gelita. Mereka itulah penghuni neraka; mereka kekal di dalamnya.

Qs 2:62 Sesungguhnya orang-orang mukmin, orang-orang Yahudi, orang-orang Nasrani dan orang-orang Shabiin, siapa saja diantara mereka yang benar-benar beriman kepada Allah, hari kemudian dan beramal saleh, mereka akan menerima pahala dari Tuhan mereka, tidak ada kekhawatiran kepada mereka, dan tidak (pula) mereka bersedih hati.

Qs 23:101 Apabila sangkakala ditiup maka tidaklah ada lagi pertalian nasab di antara mereka pada hari itu, dan tidak ada pula mereka saling bertanya. 102 Barangsiapa yang berat timbangan (kebaikan)nya, maka mereka itulah orang-orang yang dapat keberuntungan. 103 Dan barangsiapa yang ringan timbangannya, maka mereka itulah orang-orang yang merugikan dirinya sendiri, mereka kekal di dalam neraka Jahannam.

Mat 13:49 Demikianlah juga pada akhir zaman: Malaikat-malaikat akan datang memisahkan orang jahat dari orang benar,13:5 0lalu mencampakkan orang jahat ke dalam dapur api; di sanalah akan terdapat ratapan dan kertakan gigi.

Mat 12:36 Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap kata sia-sia yang diucapkan orang harus dipertanggungjawabkannya pada hari penghakiman.

njlajahweb mengatakan...

SEKILAS INFO

YesusKristus menebus dari dosa kutuk hukum taurat,
bagi semua manusia didunia,
baik terhadap Kristen juga terhadap nonKristen
( walaupun nonKristen tidak berpindah agama ke agama Kristen )

namun YesusKristus tidak menebus dosa perbuatan manusia dalam seumur hidup mereka baik terhadap Kristen maupun nonKristen.

---
NB 1: Penebusan YesusKristus telah disediakan bagi seluruh manusia didunia bagi Kristen dan nonKristen, tapi belum diberikan.

namun hanya diberikan,

ketika mereka ( Kristen & nonKristen ),
bisa mempertanggungjawabkan perbuatan mereka, pada HariPenghakiman nanti, yaitu ketika timbangan kebaikan mereka ( dalam total seumur hidup mereka ) lebih berat timbanganya dari pada timbangan total dosa/keburukan mereka dalam seumur hidup mereka, dihadapan Tuhan.

maka pada saat itulah YesusKristus menghapus total timbangan dosa/keburukan mereka yang lebih ringan timbanganya, sehingga mereka bisa langsung masuk surga, tanpa harus mencicipi siksa neraka dulu. Pada saat inilah Kuasa Penebusan YesusKristus difungsikan, jika hati nonKristen percaya bahwa YesusKristus mampu menebus/menghapus kutuk hukum taurat.

---
Sekilas info Matius 1:18 Kelahiran Yesus Kristus adalah seperti berikut: Pada waktu Maria, ibu-Nya, bertunangan dengan Yusuf, ternyata ia mengandung dari Roh Kudus, sebelum mereka hidup sebagai suami isteri.

Wahyu 2:18-23 "Dan tuliskanlah kepada malaikat jemaat di Tiatira: Inilah firman Anak Allah, yang mata-Nya bagaikan nyala api dan kaki-Nya bagaikan tembaga:Aku tahu segala pekerjaanmu: baik kasihmu maupun imanmu, baik pelayananmu maupun ketekunanmu. Aku tahu, bahwa pekerjaanmu yang terakhir lebih banyak dari pada yang pertama.Tetapi Aku mencela engkau, karena engkau membiarkan wanita Izebel, yang menyebut dirinya nabiah, mengajar dan menyesatkan hamba-hamba-Ku supaya berbuat zinah dan makan persembahan-persembahan berhala.Dan Aku telah memberikan dia waktu untuk bertobat, tetapi ia tidak mau bertobat dari zinahnya.Lihatlah, Aku akan melemparkan dia ke atas ranjang orang sakit dan mereka yang berbuat zinah dengan dia akan Kulemparkan ke dalam kesukaran besar, jika mereka tidak bertobat dari perbuatan-perbuatan perempuan itu. Dan anak-anaknya akan Kumatikan dan semua jemaat akan mengetahui, bahwa Akulah yang menguji batin dan hati orang, dan bahwa Aku akan membalaskan kepada kamu setiap orang menurut perbuatannya.

---
Sekilas info renungan bagi semua umat silahkan kunjungi link dibawah ini dan klik pada komentarnya
https://njlajahweb.blogspot.co.id/2015/02/pertama-tama-saya-mohon-maaf-yang.html#comment-form

http://www.laskarislam.com/t10322-lagu-rohani-kristen-bisa-mengisi-kekosongan-hati?highlight=kekosongan

njlajahweb mengatakan...

Sekilas info Saat kapanpun KeilahianYesusKristus juga RohKudus bisa disebut Allah, (hanya jika berdasarkan KualitasKeilahian)

Demikian juga saat kapanpun Yesus juga RohKudus bisa disebut Utusan, (hanya jika berdasarkan “selain” dalam hal KualitasKeilahian.

14:13 dan apa juga yang kamu minta dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya, supaya Bapa dipermuliakan di dalam Anak.
14:14 Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya."
+++
16:26 Pada hari itu kamu akan berdoa dalam nama-Ku. Dan tidak Aku katakan kepadamu, bahwa Aku meminta bagimu kepada Bapa,
16:27 sebab Bapa sendiri mengasihi kamu, karena kamu telah mengasihi Aku dan percaya, bahwa Aku datang dari Allah.
( Sebutan Tuhan sebenarnya tidak ditujukan pada Manusia Yesus, tapi pada KualitasAllah yang terkandung dalam KeilahianYesus )
---
5:3 Tetapi Petrus berkata: "Ananias, mengapa hatimu dikuasai Iblis, sehingga engkau mendustai Roh Kudus dan menahan sebagian dari hasil penjualan tanah itu?
5:4 Selama tanah itu tidak dijual, bukankah itu tetap kepunyaanmu, dan setelah dijual, bukankah hasilnya itu tetap dalam kuasamu? Mengapa engkau merencanakan perbuatan itu dalam hatimu? Engkau bukan mendustai manusia, tetapi mendustai Allah."
+++
13:2 Pada suatu hari ketika mereka beribadah kepada Tuhan dan berpuasa, berkatalah Roh Kudus: "Khususkanlah Barnabas dan Saulus bagi-Ku untuk tugas yang telah Kutentukan bagi mereka."
===

Qs 11:37 Dan buatlah bahtera itu dengan pengawasan dan petunjuk wahyu Kami, dan janganlah kamu bicarakan dengan Aku tentang orang-orang yang zalim itu; sesungguhnya mereka itu akan ditenggelamkan.
Qs 21:29 Dan barangsiapa di antara mereka, mengatakan: "Sesungguhnya Aku adalah tuhan selain daripada Allah," maka orang itu Kami beri balasan dengan Jahannam, demikian Kami memberikan pembalasan kepada orang-orang zalim
Qs 29:8 Dan Kami wajibkan manusia (berbuat) kebaikan kepada dua orang ibu-bapaknya. Dan jika keduanya memaksamu untuk mempersekutukan Aku dengan sesuatu yang tidak ada pengetahuanmu tentang itu, maka janganlah kamu mengikuti keduanya. Hanya kepada-Ku-lah kembalimu, lalu Aku kabarkan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan.
Qs 70:40 Maka Aku bersumpah dengan Tuhan Yang memiliki timur dan barat, sesungguhnya Kami benar-benar Maha Kuasa.
---
3:22 Berfirmanlah TUHAN Allah: "Sesungguhnya manusia itu telah menjadi seperti salah satu dari Kita, tahu tentang yang baik dan yang jahat; maka sekarang jangan sampai ia mengulurkan tangannya dan mengambil pula dari buah pohon kehidupan itu dan memakannya, sehingga ia hidup untuk selama-lamanya."

njlajahweb mengatakan...

28:17 Ketika melihat Dia mereka menyembah-Nya, tetapi beberapa orang ragu-ragu.
28:18 Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.
---
5:13 Dan aku mendengar semua makhluk yang di sorga dan yang di bumi dan yang di bawah bumi dan yang di laut dan semua yang ada di dalamnya, berkata: "Bagi Dia yang duduk di atas takhta dan bagi Anak Domba, adalah puji-pujian dan hormat dan kemuliaan dan kuasa sampai selama-lamanya!"
5:14 Dan keempat makhluk itu berkata: "Amin". Dan tua-tua itu jatuh tersungkur dan menyembah.
***
21:14 Dan tembok kota itu mempunyai dua belas batu dasar dan di atasnya tertulis kedua belas nama kedua belas rasul Anak Domba itu.

---
8:2 Maka datanglah seorang yang sakit kusta kepada-Nya, lalu sujud menyembah Dia dan berkata: "Tuan, jika Tuan mau, Tuan dapat mentahirkan aku."
8:3 Lalu Yesus mengulurkan tangan-Nya, menjamah orang itu dan berkata: "Aku mau, jadilah engkau tahir." Seketika itu juga tahirlah orang itu dari pada kustanya.
---
9:18 Sementara Yesus berbicara demikian kepada mereka, datanglah seorang kepala rumah ibadat, lalu menyembah Dia dan berkata: "Anakku perempuan baru saja meninggal, tetapi datanglah dan letakkanlah tangan-Mu atasnya, maka ia akan hidup."
9:19 Lalu Yesus pun bangunlah dan mengikuti orang itu bersama-sama dengan murid-murid-Nya.
---
28:5 Akan tetapi malaikat itu berkata kepada perempuan-perempuan itu: "Janganlah kamu takut; sebab aku tahu kamu mencari Yesus yang disalibkan itu.
28:6 Ia tidak ada di sini, sebab Ia telah bangkit, sama seperti yang telah dikatakan-Nya. Mari, lihatlah tempat Ia berbaring.
28:7 Dan segeralah pergi dan katakanlah kepada murid-murid-Nya bahwa Ia telah bangkit dari antara orang mati. Ia mendahului kamu ke Galilea; di sana kamu akan melihat Dia. Sesungguhnya aku telah mengatakannya kepadamu."
28:8 Mereka segera pergi dari kubur itu, dengan takut dan dengan sukacita yang besar dan berlari cepat-cepat untuk memberitahukannya kepada murid-murid Yesus.
28:9 Tiba-tiba Yesus berjumpa dengan mereka dan berkata: "Salam bagimu." Mereka mendekati-Nya dan memeluk kaki-Nya serta menyembah-Nya.
28:10 Maka kata Yesus kepada mereka: "Jangan takut. Pergi dan katakanlah kepada saudara-saudara-Ku, supaya mereka pergi ke Galilea, dan di sanalah mereka akan melihat Aku."
---
1:17 Ketika aku melihat Dia, tersungkurlah aku di depan kaki-Nya sama seperti orang yang mati; tetapi Ia meletakkan tangan kanan-Nya di atasku, lalu berkata: "Jangan takut! Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir,
1:18 dan Yang Hidup. Aku telah mati, namun lihatlah, Aku hidup, sampai selama-lamanya dan Aku memegang segala kunci maut dan kerajaan maut.
1:19 Karena itu tuliskanlah apa yang telah kaulihat, baik yang terjadi sekarang maupun yang akan terjadi sesudah ini.
---
1:6 dan yang telah membuat kita menjadi suatu kerajaan, menjadi imam-imam bagi Allah, Bapa-Nya, -- bagi Dialah kemuliaan dan kuasa sampai selama-lamanya. Amin.
1:7 Lihatlah, Ia datang dengan awan-awan dan setiap mata akan melihat Dia, juga mereka yang telah menikam Dia. Dan semua bangsa di bumi akan meratapi Dia. Ya, amin.

njlajahweb mengatakan...

8:2 Maka datanglah seorang yang sakit kusta kepada-Nya, lalu sujud menyembah Dia dan berkata: "Tuan, jika Tuan mau, Tuan dapat mentahirkan aku."
8:3 Lalu Yesus mengulurkan tangan-Nya, menjamah orang itu dan berkata: "Aku mau, jadilah engkau tahir." Seketika itu juga tahirlah orang itu dari pada kustanya.
---
9:18 Sementara Yesus berbicara demikian kepada mereka, datanglah seorang kepala rumah ibadat, lalu menyembah Dia dan berkata: "Anakku perempuan baru saja meninggal, tetapi datanglah dan letakkanlah tangan-Mu atasnya, maka ia akan hidup."
9:19 Lalu Yesus pun bangunlah dan mengikuti orang itu bersama-sama dengan murid-murid-Nya.
---
28:5 Akan tetapi malaikat itu berkata kepada perempuan-perempuan itu: "Janganlah kamu takut; sebab aku tahu kamu mencari Yesus yang disalibkan itu.
28:6 Ia tidak ada di sini, sebab Ia telah bangkit, sama seperti yang telah dikatakan-Nya. Mari, lihatlah tempat Ia berbaring.
28:7 Dan segeralah pergi dan katakanlah kepada murid-murid-Nya bahwa Ia telah bangkit dari antara orang mati. Ia mendahului kamu ke Galilea; di sana kamu akan melihat Dia. Sesungguhnya aku telah mengatakannya kepadamu."
28:8 Mereka segera pergi dari kubur itu, dengan takut dan dengan sukacita yang besar dan berlari cepat-cepat untuk memberitahukannya kepada murid-murid Yesus.
28:9 Tiba-tiba Yesus berjumpa dengan mereka dan berkata: "Salam bagimu." Mereka mendekati-Nya dan memeluk kaki-Nya serta menyembah-Nya.
28:10 Maka kata Yesus kepada mereka: "Jangan takut. Pergi dan katakanlah kepada saudara-saudara-Ku, supaya mereka pergi ke Galilea, dan di sanalah mereka akan melihat Aku."
---
1:17 Ketika aku melihat Dia, tersungkurlah aku di depan kaki-Nya sama seperti orang yang mati; tetapi Ia meletakkan tangan kanan-Nya di atasku, lalu berkata: "Jangan takut! Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir,
1:18 dan Yang Hidup. Aku telah mati, namun lihatlah, Aku hidup, sampai selama-lamanya dan Aku memegang segala kunci maut dan kerajaan maut.
1:19 Karena itu tuliskanlah apa yang telah kaulihat, baik yang terjadi sekarang maupun yang akan terjadi sesudah ini.
---
1:6 dan yang telah membuat kita menjadi suatu kerajaan, menjadi imam-imam bagi Allah, Bapa-Nya, -- bagi Dialah kemuliaan dan kuasa sampai selama-lamanya. Amin.
1:7 Lihatlah, Ia datang dengan awan-awan dan setiap mata akan melihat Dia, juga mereka yang telah menikam Dia. Dan semua bangsa di bumi akan meratapi Dia. Ya, amin.
1:8 "Aku adalah Alfa dan Omega, firman Tuhan Allah, yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang, Yang Mahakuasa."

njlajahweb mengatakan...

>>> Matius 1:18 Kelahiran Yesus Kristus adalah seperti berikut: Pada waktu Maria, ibu-Nya, bertunangan dengan Yusuf, ternyata ia mengandung dari Roh Kudus, sebelum mereka hidup sebagai suami isteri.

>>> Wahyu 2:18-23 "Dan tuliskanlah kepada malaikat jemaat di Tiatira: Inilah firman Anak Allah, yang mata-Nya bagaikan nyala api dan kaki-Nya bagaikan tembaga:Aku tahu segala pekerjaanmu: baik kasihmu maupun imanmu, baik pelayananmu maupun ketekunanmu. Aku tahu, bahwa pekerjaanmu yang terakhir lebih banyak dari pada yang pertama.Tetapi Aku mencela engkau, karena engkau membiarkan wanita Izebel, yang menyebut dirinya nabiah, mengajar dan menyesatkan hamba-hamba-Ku supaya berbuat zinah dan makan persembahan-persembahan berhala.Dan Aku telah memberikan dia waktu untuk bertobat, tetapi ia tidak mau bertobat dari zinahnya.Lihatlah, Aku akan melemparkan dia ke atas ranjang orang sakit dan mereka yang berbuat zinah dengan dia akan Kulemparkan ke dalam kesukaran besar, jika mereka tidak bertobat dari perbuatan-perbuatan perempuan itu. Dan anak-anaknya akan Kumatikan dan semua jemaat akan mengetahui, bahwa Akulah yang menguji batin dan hati orang, dan bahwa Aku akan membalaskan kepada kamu setiap orang menurut perbuatannya.

SEKILAS INFO Renungan bagi semua umat silahkan kunjungi link dibawah ini dan klik pada komentarnya >>> https://njlajahweb.blogspot.co.id/2015/02/pertama-tama-saya-mohon-maaf-yang.html#comment-form

###
Kuasa Tuhan Yesus bisa memakai lagu rohani Kristen bisa mengisi kekosongan hati anda
>>> http://www.laskarislam.com/t10322-lagu-rohani-kristen-bisa-mengisi-kekosongan-hati?highlight=kekosongan

>>> (ajal itu tak pandang bulu, apakah orang kesayangan atau tidak, apakah dalam kandungan atau tidak, apakah masih kecil atau besar, apakah masih muda atau tua, apakah masih sehat atau tidak, ajal bisa menjemput kapan saja, bisa hari ini, bisa hari esok ajal menjemput, bisa tanpa diduga, bisa juga tanpa permisi)

###
>>> Sekilas info *kutipan dari >>> http://www.laskarislam.com/t10479-sekilas-infoku#200358

(Sekilas Info 120)
iman yang suci adalah ketika hati kita tetap percaya bahwa Tuhan tidak pernah sedetikpun berniat jahat, sekalipun Dia sedang menghantam kita, saat kita sedang salah atau benar.

dan

iman yang paling suci adalah ketika hati kita tetap percaya bahwa "tidak mungkin Tuhan berniat jahat, sedetikpun tidak", sekalipun DIA mendatangkan badai hidup yang terburuk dalam hidup kita, walaupun kita dalam posisi yang benar.

(inilah iman rajawali, yang tidak akan pernah bisa dihancurkan oleh iblis.)

hanya iman jenis ini, yang paling ditakuti oleh iblis.

Anonim mengatakan...

kalau kalian ingin tahu agama yang baik , semua agama baik yang ga baik otak kalian yang sesat ini saya kasi kontak WA saya, biar saya ajarin kalian harus beragama yg baik 089684015762

kredit mobil bekas depok mengatakan...

Dapatkan pinjaman dana paling tinggi hanya dengan gadai bpkb mobil dan pembiayaan mobil bekas dp rendah serta cicilan yang ringan untuk seluruh wilayah indonesia
Untuk keterangan selengkapnya silahkan hubungi marketing officer kami dibawah ini :
Contact : Sukma Dinata
Hp/Whatsapp/Line: 081280295839