Senin, 13 Februari 2012

Muslim Menjawab tuduhan Ali Sina (6)


Ali Sina Menulis

Orang2 yang menghormati diri mereka dan tahu bahwa diri mereka berharga dan terhormat, tidak melakukan kejahatan. Mereka tidak menyakiti orang lain. Kau bisa mengukur kebaikan orang2 dari rasa hormat diri mereka. Semakin tinggi rasa hormat diri, semakin baik pula manusia itu dengan ciri lebih menyayangi, lebih suka menolong dan lebih dapat dipercaya. Rasa hormat pada diri sendiri yang rendah mengakibatkan orang lebih licik, lebih kejam dan lebih mementingkan diri sendiri.

Inilah sebabnya mengapa para Muslim bisa jadi begitu jahat. Mereka tidak punya rasa hormat pada diri sendiri. Mereka kejam dan gampang meledak di luar, padahal itu hanyalah untuk menutupi rasa tidak tenteram dan tiadanya rasa percaya terhadap diri sendiri.

Para Muslim suka menindas. Hasil2 penyelidikan menunjukkan bukti yang sangat kuat bahwa orang yang suka menindas biasanya punya rasa harga diri yang tinggi yang tidak wajar. Tapi sebenarnya tidak ada hal yang dinamakan harga diri yang tinggi. Yang ada hanyalah kesombongan, mementingkan diri sendiri dan kemegahan yang kosong belaka. Ini adalah sisi lain dari rendahnya harga diri. Orang2 yang tak berharga diri mengenakan topeng2 mereka untuk menyembunyikan diri mereka yang kecil dan hina.

Muhammad memimpin para pengikutnya untuk menyangkal rasa hormat pada diri sendiri. Mereka dibuat percaya bahwa tanpa Islam mereka bukanlah apa2. Mereka bahwa dibuat membenci budaya dan tradisi kakek moyang mereka. Muhammad yang narsisis harus menghancurkan jati diri pengikutnya agar mereka bergantung sepenuhnya pada dirinya.


Muslim 'Kristentelahkalah" Menjawab :

Anda berkata,
“Muhammad memimpin para pengikutnya untuk menyangkal rasa hormat pada diri sendiri…”.

Coba jelaskan, mengapa hanya islam yang dapat mempersembahkan jaman keemasan selama 10 abad, sementara bangsa lain di belahan dunia yang lain masih terpuruk dalam kegelapan dan praktek sihir menyihir dan pelembagaan perbudakan atas nama gereja dan institusi Negara?

Coba jelaskan mengapa hanya islam yang menjadi pelopor atas pelembagaan keilmuan yang salah satu karyanya adalah menerjemahkan karya karya filsuf yunani dan membuat interpretasi interpretasi ilmiah yang mencengangkan – sementara bangsa non islam di belahan dunia yang lain justru menganggap ilmu pengetahuan adalah sihir dan pekerjaan setan sehingga lembaga kepausan membakar hidup hidup Galileo galilei karena ia berkata bumi berputar mengitari matahari – dan markoni dari Italia yang diusir oleh gereja dan lari ke inggris hanya karena orang ini menemukan sinyal radio yang amat bermanfaat bagi dunia?

Apa yang terjadi sehingga Galileo dan markoni dituduh sebagai pelaku pekerjaan setan adalah keyakinan bahwa setiap manusia tidak mempunyai harga diri sehingga semua karya mereka pantas untuk disingkirkan. Islam di lain pihak, memberi manusia harga diri sehingga mereka layak untuk menuntut ilmu dan semua karya mereka layak untuk dihormati. Renungkan, islam mengajarkan,

Akan putus pahala anak adam ketika ia wafat, kecuali atas tiga hal:
1. ilmu yang berguna,
2. amal jariyah
3. anak saleh yang selalu mendoakannya.

Ilmu yang berguna:
Artinya setiap pribadi dalam islam harus menuntut ilmu. Setelah ia menguasai ilmu itu, hendaknya ia mengajarkannya kepada orang lain, dan membuat PENEMUAN YANG BERGUNA untuk orang lain.

Penemuan yang berguna:
Orang berilmu yang menemukan penemuan baru yang berguna; ia akan mendapatkan dua sumber pahala dari:
1. penemuan itu sendiri karena bermanfaat bagi orang lain.
2. orang lain yang menggunakan penemuan nya, akan menjadi pahala bagi si penemu.

Dari hal ini, betapa islam mengajarkan bahwa setiap jiwa dan pribadi dalam islam mempunyai harga dan nilai, terkhusus lagi jika ia berilmu. Bagaimana dengan agama Kristen dan atheisme? Apakah anda sudah memahami islam secara keseluruhan?

Coba bandingkan dengan apa yang terjadi atas Galileo dan Markoni. Agama mana yang tidak mengajarkan harga diri kepada manusia??

Ali Sina Menulis :

Para Muslim tidaklah bodoh. Mereka bisa melihat bahwa Islam adalah salah. Mereka tahu Islam bertentangan dengan kecerdasan manusia dan tidak masuk akal, tapi mereka begitu terjebak di dalamnya sehingga mereka tidak bisa meninggalkannya. Mereka memaksa diri mereka untuk percaya, karena tanpa itu, mereka bagaikan tersesat.

Seorang Muslim menulis surat kepadaku: “Sudah jelas bahwa beberapa ayat memang tampaknya biada. Tapi Setanlah yang membuat kita melihatnya seperti itu.” Ini menjelaskan tentang patologi Islam. Muslim melihat bahwa Islam itu salah, tapi mereka tidak bisa meninggalkannya. Mereka tidak bisa meninggalkannya karena mereka tidak punya yang lain untuk dipeluk erat2. Muhammad telah merampok identitas mereka dan menghancurkan jati diri mereka. Mereka harus memeluk Islam erat2, meskipun mereka sudah jelas melihat bahwa Islam itu salah karena Islamlah satu2nya yang mereka miliki. Bagi mereka Islam adalah satu2nya pegangan di samudra yang penuh ketidakpastian.

Mereka butuh diyakinkan terus-menerus dan mengulangi terus-menerus pada diri mereka sendiri bahwa “Islam itu agama yang indah” dan “Muhammad adalah manusia sempurna”. Mereka bahkan butuh orang lain untuk menyatakan hal yang sama. Mereka mengumpulkan komentar2 penuh pujian dari non-Muslim (terutama orang bule karena mereka menganggap bule lebih hebat dari mereka) dan bahwa melobi para politikus dan institusi negara untuk mengumumkan secara resmi pengakuan bahwa Islam adalah “agama yang hebat”. Bayangkan betapa rendahnya rasa percaya diri mereka.


Muslim "Kristentelahkalah" Menjawab :

Apa yang sebenarnya yang ingin anda katakan melalui paragraph - paragraph anda yang amat serampangan seperti itu?

Anda mulai mengutip perkataan seorang muslim lain,
“Sudah jelas bahwa beberapa ayat memang tampaknya biadab. Tapi Setanlah yang membuat kita melihatnya seperti itu”.

Sekarang dapatkah anda HANYA mendengarkan perkataan saya, setelah anda mendengarkan perkataan muslim bodoh ini? Mengapa anda HANYA MENGAMBIL muslim bodoh sebagai acuan anda, dan menolak intelektual muslim untuk menjadi referensi anda yang lain? Sebegitu redahkah kualitas cara berfikir anda sehingga anda hanya ingin mengacu kepada perkataan perkataan orang-orang / muslim-muslim bodoh, sementara orang-orang / muslim cerdas bertebaran di muka bumi ini?

Anda menulis dalam paragraph anda,
“Muslim melihat bahwa Islam itu salah, tapi mereka tidak bisa meninggalkannya. Mereka tidak bisa meninggalkannya…….. dst”.

Sebegitu banyak kata-kata yang dapat anda pelintir sesuka hati anda untuk memuaskan kebencian anda terhadap islam dan untuk dapat menipu orang banyak, tetap anda tidak mempunyai keberanian untuk membuka debat dalam hal teologi keislaman dengan kaum intelektual muslim karena anda benar-benar tahu bahwa anda memang akan kalah, bahwa anda pada akhirnya akan dihadapkan pada suatu agama yang amat kokoh dan agung. Anda hanyalah seorang nenek nenek cerewet yang hanya mempunyai kata kata aneh yang sebentar lagi nenek nenek itu akan mati karena umurnya. Kalau anda memang benar dengan penilaian anda maka mengapa anda tidak membuka debat ilmiah dalam hal teologi keislaman?

Faithfreedom-org yang anda asuh, hanya mempunyai kepentingan dalam tiga hal:
1. menyebarkan informasi yang negative tentang islam sambil anda MENYEMBUNYIKAN informasi yang positif tentang islam. Dengan begitu anda dapat menipu lebih banyak orang untuk anda paksakan penilaian mereka menjadi seperti penilaian anda.
2. menghindari debat teologi keagamaan dengan intelektual muslim karena anda yakin anda justru akan kalah secara memalukan. Kalau anda kalah, konsekwensinya anda harus masuk islam dan itu merupakan hal yang paling anda benci.
Faithfreedom-org hanya berisi sumpah serapah terhadap islam yang jauh dari nilai kebenaran filosifis dan hakiki. Hanya itu yang dapat anda jual untuk orang orang bodoh seperti anda sendiri.
3. meratakan persepsi palsu anda ke semua dunia bahwa kebenaran hakiki dalam suatu agama (dan itu hanya ada dalam islam, tidak ada dalam agama lain) dapat dikesampingkan demi slogan anti kekerasan. Anda mempunyai khayalan kosong bahwa APA YANG PALING DICARI ORANG adalah (agama yang) anti kekerasan dan orang tidak memperdulikan kebenaran yang hakiki walau pun terkadang kebenaran yang hakiki itu mungkin hidup di dalam suatu kekerasan. Anda merasa yakin bahwa semua orang di dunia ini AKAN DAPAT BERTAHAN dalam kepalsuan (yang padanya tidak ada kekerasan), dan meninggalkan kekerasan walau padanya terdapat kebenaran yang hakiki.


Ali Sina Menulis

Selain itu ada rasa takut – takut akan Neraka dan hukuman kubur yang telah dimasukkan ke dalam pikiran mereka sejak kecil. Rasa takut ini melumpuhkan daya pikir mereka. Mereka cepat2 menyingkirkan segala keraguan yang hinggap dalam benaknya.


Muslim "kristentelahkalah" menjawab :

Bagaimana dengan agama lain? Apakah agama-agama lain di dunia ini tidak mengancam umat masing masing dengan keganasan api neraka sebagai hukuman jika tidak mentaati perintah suci? 


96 komentar:

Anonim mengatakan...

Saya merasa muslim kehilangan akal sehat! Ali sina telah memperkenalkan dirinya sebagai seorang rasionalis ateis dengan segala pertanyaan dan tuduhannya yang memang masuk akal, namun muslim menjawabnya dengan selalu mengait-ngaitkannya dengan Kristen. Apa hubungannya????? Pakai akal sehat dong!!! Bila demikian, maka saya menilai bahwa apa-apa yang dikatakan Ali itu sangat benar adanya!!! Lagi pula, anda menggunakan kata-kata muhammad dan ayat-ayat alquran untuk mematahkan dalil-dalil ali sina, ya, nggak nyambung! Ali sina sendiri sudah tidak percaya dengan alquran dan melihat muhammad anda itu tidak lebih dari seorang sakit jiwa, bagaimana mungkin hal itu meyakinkan ali sina. Pakai akal sehat dong! Akal sehat itu dapat diterima umum karena menggunakan otak/pikiran dan nalar bukan menggunakan otoritas yang keabsahannya diragukan alias tidak diterima. Kalau mau berdiskusi hentikan penggunaan ayat-ayatmu itu dan gunakan akal sehatmu kalau ada serta jangan menyeret-nyeret agama dan keyakinan orang lain.

Anonim mengatakan...

Muslim menjawab bahwa islam itu baik dst, sementara seluruh isi blog anda ini mulai dari judulnya hanya berisikan kebencian, permusuhan dan gong perang. Lalu dimana letak "baik" islam itu? Akhirnya saya menyimpulkan bahwa tidak ada yang baik dalam islam.

Anonim mengatakan...

buat anonim...

anda sungguh hebat dengan menyimpulkan dari dua analisa utk kemudian mengatakan tidak ada yang baik dalam islam...

anda terlalu pahit dan sinis melihat dunia

Anonim mengatakan...

Untuk pengikut dan pembela ali sina.
Jika Ali Sina yang Atheis benar dan kebenaran milik ali sina dan Islam yang salah, gak ada ruginya buat penganut Islam. Karena atheis tidak pecaya Tuhan, Surga, Neraka jadi jika mati ya sudah selesai. Kenapa ali sina selalu menghujat Islam kalau menurut keyakinannya semua manusia yang mati tidak akan di minta pertanggungan jawabnya.
Lalu jika Islam yang benar gimana hayo?? Apakah ada manusia selain Nabi Muhammad SAW yang pernah lihat surga dan neraka??
Artikel blog ini tidak ada kalau ali sina tidak memfitnah Islam.

Anonim mengatakan...

Dan siapakah yang lebih zalim daripada orang yang mengada-adakan dusta terhadap Allah sedang dia diajak kepada Islam? Dan Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang zalim.Mereka ingin memadamkan cahaya Allah dengan mulut (tipu daya) mereka, tetapi Allah (justru) menyempurnakan cahaya-Nya, walau orang-orang kafir membencinya.(QS. Ash-Shaff [61] : 7-8)

Mereka berkehendak memadamkan cahaya (agama) Allah dengan mulut (ucapan- ucapan) mereka, dan Allah tidak menghendaki selain menyempurnakan cahayaNya, walaupun orang-orang yang kafir tidak menyukai. (QS. At-Taubah [9] : 32)

Ayat ini turun lebih dari 1000 tahun yang lalu.

Anonim mengatakan...

wahai anonim pembela ali sina...mungkin muslim itu memang tak mempunyai akal sehat tapi yang lebih tak mempunyai akal sehat itu ali sina...karna bagi mana dia tahu kalo muhamad itu pembohong kalo dia belum pernah bertemu muhamad??? bagai mana dia tahu kalo muhamad itu narsis dan keji jika dia samasekali belum pernah bertemu??????

Anonim mengatakan...

dari tulisan ali sina itu selalu di katakan tentang kejelekan islam tapi tiak pernah sebarispun menjelaskan sebelah mana atau baian mana yang dianggap bohong dan keji???? kalo cuma begitu saya juga bisa...akan ku katakan kalo ali sina itu punggungya panuan dan sebenarnya dia adalah waria!!!bagi ali sina kalo mau membantah tulisan saya silahkan tunjukan foto punggung anda dan foto kemaluan anda...itulah akal sehat yang sebenarnya baru percaya kalo ada bukti

Anonim mengatakan...

anonim di atas,,
hahaha,, keren bos,, bner 2h,, ngmong sak enak dengkulmu,,
okelah,, bwt kaum kristian yg di kait2kn dg bantahan2 ini,, saya mhon m'f,, hnx sja prlu sya igtkan,, ali sina adlh s'org atheis,, bginya Tuhan i2 tdk ada, tp knpa dy hnx mnjdikan islam sbg target kyakinanx, krn hnx islam yg bgtu kuat ttg ajaran keTuhanan,, knpa dy tdk mnjdikan agama lain sbg target jg,, krn dy tdak mlhat apa2 di sna,, hnx sbuah bngunan kosong,, yg bgtu kuat dlm meyakini ttg Tuhan, dn alam dunia akhrat, hnyalh islam mnurut ali sina, sdgkn di agama lain dy tdk mlhat kyakinan spt i2,, yach,, ada hikamahnya jg dibalik hujjah ali sina trhdp islam,, krn ddlm islam dy mlhat sbuah bnguanan yg hrs di hncurkan, sdgkn di agama lain bginya tdk ada yg prlu di hncurkan, krn tdk ada apa dsna,, hnx di islam dy mlihat ajaran tauhid yg bgtu kuat, sbab i2 bginya uslam hrs di hncurkn krn dy tak prcya kpd Tuhan,,

Anonim mengatakan...

Pengungkapan diri Ali Sina sebagai atheis yang anti Islam justru makin menguatkan posisinya sebagai Misionaris suatu agama. Atau Ali Sina hanya seorang pecundang, yang berusaha memaksakan hasil olah otak dangkalnya pada orang lain. Itu tak lebih baik dari seorang kecil yang percaya bahwa dia punya pohon tinggi untuk ke bulan.

Anonim mengatakan...

Saya akan coba menjelaskan.
kalau islam memang pernah berjaya,itu kan dulu mas,dimana ideologi islam pd saat itu masih relefan dlm kehidupan bermasarakat pd saat itu,dimana org2 pd jaman itu memang masih bodoh2 dan tdk berpendidikan.kenapa sekarang tdk berjaya lgi? itu karna tdk relefan lagi atau dgn kata lain tdk bisa bertahan dgn persaingan atau pertarungan ideologi yg terus berlangsung sampai dunia kiamat.yg kalah pasti akan terkubur dan tdk akan pernah bangkit lagi,sejarah peradaban manusia membuktikan itu.
Tentang galileo yg dihukum mati gereja,sdh diakui gereja sebagai suatu kesalahan dan dari pengalaman itulah gereja memperbaiki diri dan terus belajar untuk menjadi lebih baik.gereja yg dulu dgn yg sekarang sdh sangt berbeda dimana dulunya gereja campur tangan didalam urusan bernegara(berpolitik),skrg tdk lagi.trims sy hendrik







Anonim mengatakan...

saudara hendrik,
Islam dulu berjaya ketika umat2 muslim selalu berpegang teguh pada Islam. Lalu kejayaan tersebut hancur ketika orang-orang Islam meninggalkan agamanya demi mencari harta dunia demi kepentingan perutnya sendiri.
Saat ini mulai banyak Muslim yang kembali berpegang pada Islam. Dan sedikit demi sedikit Islam mulai membangun kembali kejayaannya. Jika ini terus berlanjut maka tidak mustahil Islam akan kembali memimpin dunia hanya dalam beberapa dekade ke depan. Nah orang2 seperti si Ali Sina lah yang mulai kebakaran jenggot melihat Islam sedikit demi sedikit bangkit dan orang-orang muslim kembali kepada Islam. Oleh karena itulah mereka menyebarkan berita2 bohong, fitnah, menjelek2an Islam agar umat muslim kembali meninggalkan agamanya.
Thanks. saya dika.

Anonim mengatakan...

saudara dika:
cara pandang saudara murni dr sudut pandang agama bukan sd sudut pandang logika atau fakta yg ada.Spt apa penerapan sistim dlm islam, itu saja sdh menjadi perdebatan yg tdk akan pernah selesai shg klu ditanya bagai mana berpegang teguh terhadap islam; jawabannya pasti berbeda beda.yg perlu sdr dika ketahui bahwa islam adalah sebuah ideologi yg dibangun diatas hukum2 dan semua hukum hanya relefan pada masanya terlepes dari sudut pandang agama.Saya beri contoh spt hukum potong tangan, pada masanya hukuman itu masih relefan dan diterma oleh masyarakat ttp sekarang,bagai manapun anda menjelaskannya tdk akan diterima bahkan oleh umat muslim sendiri.
klu sekarang anda katakan bahwa umat muslim sdh mulai kembali membangun kejayaannya itu dilihat dr sudut pandang mana dan dimana? soal membangun semua bangsa melakukan namun ada yg maju pesat dan ada yg tertinggal.Yang maju akan diikuti dan yg mencoba bertahan akan terkubur.Itu sdh menjadi hukum alam bahkan hukum Tuhan.tris sy hendrik

Anonim mengatakan...

Salahkah aku bertanya tentang Trinitas,
atau tentang Tuhan yang kecewa terhadap pohon Ara,
atau legenda sang rasul pembohong di antiokia.
Lalu siapakah Lord dan pornografi incest dalam cerita Kejadian.
Dan nabi seperti apakah yang telanjang di depan budak perempuan para hambanya.
Seperti Apsalon yang menzinai gundik ayahnya,
di depan mata seluruh Israel.
Skematis rasis di pintu Samaria.
Dan perempuan Kana’an yang teraskan anjing pramuria.
Beri celah antara kerancuan dan kitab tercabul melebur zina.
Bagi Tuhan yang bahkan masih bisa tertidur dan menangis ketakutan.
Bacakanlah doktrin itu Ibu,
dogma tritunggal yang membohongi fakta.
Hingga misteri laki-laki yang bersinar dari pegunungan Paran.
Generasi cahaya robbani dari revolusi suku Edar.
Dan mimpi Yesaya atas kedatangan pasukan onta.
Maka aku bersaksi Ibu,
diatas ketulusan hati ini,
bahwa tiada Tuhan selain Allah, dan nabi Muhammad itu utusan Allah

Anonim mengatakan...

@ trims sy hendrik

"itu karna tdk relefan lagi atau dgn kata lain tdk bisa bertahan dgn persaingan atau pertarungan ideologi yg terus berlangsung sampai dunia kiamat.yg kalah pasti akan terkubur dan tdk akan pernah bangkit lagi,sejarah peradaban manusia membuktikan itu."
iya bnr bgt, lht tu agama kristen, cb ja lht, d eropa bnyk gereja yg bangkrut akhirnya jd bar, rumah prostitusi...

"Tentang galileo yg dihukum mati gereja,sdh diakui gereja sebagai suatu kesalahan dan dari pengalaman itulah gereja memperbaiki diri dan terus belajar untuk menjadi lebih baik.gereja yg dulu dgn yg sekarang sdh sangt berbeda dimana dulunya gereja campur tangan didalam urusan bernegara(berpolitik),skrg tdk lagi."
anda dapat referensi dr mn? jgn blg tu pndapt anda atw anda dpt dr pendeta anda...
ckckckckck... sya lucu lht comment2 anda...

oklh anda blg ajaran islam tu tidak relevan dengan perkembangan zaman, tp bgmn dgn ajaran yg da d kristen yg ni?
"Kamu telah mendengar firman: Mata ganti mata dan gigi ganti gigi.
Tetapi Aku berkata kepadamu: Janganlah kamu melawan orang yang berbuat jahat kepadamu, melainkan siapa pun yang menampar pipi kananmu, berilah juga kepadanya pipi kirimu." (Matius 5:38-39)

atw ni:
Dan kepada orang yang hendak mengadukan engkau karena mengingini bajumu, serahkanlah juga jubahmu. Dan siapa pun yang memaksa engkau berjalan sejauh satu mil, berjalanlah bersama dia sejauh dua mil. Berilah kepada orang yang meminta kepadamu dan janganlah menolak orang yang mau meminjam dari padamu. (Matius 5:40-42)

bs ga skrg ni ayat tsb anda terapkn?
paling ayat ni yg sng kalian terapkn:
"Janganlah lagi minum air saja, melainkan tambahkanlah anggur sedikit, berhubung pencernaanmu terganggu dan tubuhmu sering lemah." (1 Timotius 5:23)
"Berikanlah minuman keras itu kepada orang yang akan binasa, dan anggur itu kepada yang susah hati. Biarlah ia minum dan melupakan kemiskinannya, dan tidak lagi mengingat kesusahannya." (Amsal 31: 6-7).

atw ni ajaran tntg pengetahuan yg relevan?

intermezo:
terjadi perdebatan islam (a) & kristen (b) d sebuah angkot

a: emg bnr ya harimau, macan, makanannya tumbuhan hijau?
b: ga, makanannya daging

a: kalau gitu semua burung makanannya tumbuhan hijau?
b: ga, burung-burung tidak semuanya makan daun, banyak yang memakan biji-bijian, buah-buahan, bahkan ada yang memakan daging.

a: kalau cicak makanannnya tumbuhan hijau?
b: ga, cicak makan nyamuk

a: tp klu babi makanannya tumbuhan hijau dong?
b: ga, babi makan apapun yg da d dpn mereka!
aneh anda, ms pertanyaannya ga relevan...

a: lho, tp mnrut alkitab, smw binatang makan tumbuhan hijau...
b: mn ayatnya?

a: “Tetapi kepada segala binatang di bumi dan segala burung di udara dan segala yang merayap di bumi, yang bernyawa, Ku-berikan segala tumbuh-tumbuhan hijau menjadi makanannya." Dan jadilah demikian." (kejadian 1:30)
atw anda blm prnh bc? kitab anda sndri?
b: o... yg tu toch... ya ya sya tw... bg supir, pinggir...

akhirnya (b) pndh angkot...

mengenai mslh hukum potong tangan, emg d mn ga relevannya?
lht tu koruptor, krn ms hukumannya cm sebentar, msh kalah ma maling ayam, korupsi merajalela, coba d hukum mati atw d potong tangannya, pasti jera... jgn dkit2 HAM...
bknkh mncegah lebih baik dr pd mengobati?
mksdnya kyk gni, org psti akn b'pkir 2x untuk mncuri krn klu mncuri tangannya akn d potong... hati pn psti akan ciut nyalinya untuk mencuri... lht tu d aceh, klu melakukn mencuri d hukum cambuk, sya ykin bgt, terdakwa ga akn brni gi mlkukn perbwtn tsb d tmpt tu gi, blm gi mrka akn t'kn sanksi sosial...
pa gi yg ga relevan ajaran islam yg ga revelan dgn zaman? larangan minum-minuman keras? penggunaan jilbab / kerudung pd perempuan?
tmpilin dalilnya... sya ykin anda org pntr... pntr d bodoh2i oleh pendeta anda mksdnya!!!
wkwkwk...

trims sy kirdneh

Anonim mengatakan...

sdr kirdneh
cb ja lht, d eropa bnyk gereja yg bangkrut akhirnya jd bar, rumah prostitusi...
cerita ini pasti anda dengar dari ustast yg br saja pulang dari arab,,bukan dari eropa.Dlm perjalanan,dia menumpang pesawat buatan org kristen,pada saat dia melihat kebawah,,dia melihat awan yg berserakan dan krn otaknya yg kerdil dia memastikan bahwa itu adalah gereja yg sdh porak poranda dan sdh menjadi tempat prostitusi,,,kiri,,,kiri,,,ttp pesawat trus melaju tampa peduli teriakan ustat tadi.Dasar kafir,,guman sang ustas.
sampai dikampungnya,sang ustas menceritakan pengalamannya kepada jemaahnya.Krn sama2 berotak kerdil,jadilah cerita tadi sebagai suatu kenyataan.He,,he,,intermezo
sdr kirdneh,,,anda hrs bisa membedakan antara bangunan gereja,agama,dan pengajaran. Bangunan gereja adalah bangunan biasa yg bisa saja runtuh,dibongkar,atau dibakar spt gereja didekat rmh saya,atau berubah menjadi tempat prostitusi,krn itu adalAH BUATAN MANUSIA.
Agama adalah lembaga yg mengelola pengajaran.Agama islam adalah lembaga yg mengelola ajaran muhammat dan agama kristen adalah lembaga yg mengelola ajaran yesus.LEMBAGA JUGA BISA RUNTUH ATAU BERUBAH NAMA KRN ITU JUGA BUATAN MANUSIA.
Sedangkan pengajaran adalah sikap,perbuatan dan ucapan dr masing2 tokoh yg terdapat didalam kitab masing2 agama.
SEKARANG MARI KITA MENYAMAKAN SUDUT PANDANG UNTUK MENILAI SEBUAH AGAMA DARI SUDUT PANANG PENGAJARANNYA, BAIK ATAU BURUK,TERPAKAI ATAU TDK TERPAKAI.
Potong tangan ditinggalkan krn buruk,guru bawa cambuk kesekolah ditinggalkan krn buruk,polisi dilarang menyiksa tahanan yg sdh jelas2 org yg bersalah juga krn buruk,dilarang mempertontonkan kekerasan juga krn buruk, ,dan ini adalah hasil kemajuan PERADABAN MANUSIA.Siapa yg menolaK hal ini akan tertinggal dan terlindas.Anda menolak? bersiaplah untuk terlidas,sebab jamanmu akan kami lewati.
ttg galileo dpt referensi dr mana?,,,dr sejarah bung,,ini memang lucu buat org2 yg tdk mengerti apa2,maklum dlm tempurung,potong tangan saja setuju,,jadi sy bisa memastikan bahwa anda ini hidup dijaman nabi muhammat Ayo bawalah pedangmu dgn naik onta dan berteriaklah AWLLOH HUAKHBAR!!dan hadapilah pasukan allah dgn sejata berpeluru kendali.
gigi ganti gigi itu ada dlm perjanjian lama,dan perjanjian lama adalah penuntun bg pembaca untuk mengetahui peradaban manusia di jaman itu dan gigi ganti gigi adalah hukum kekerasan.
ttp aku berkata kepadamu:janganlah kamu membalaS ORG YG JAHAT KEPADAMU,klu ditamrar pipi kirimu bri juga pipi kananmu,artinya:jgn membalas kejahatan dgn kejahatan,dan jgn membalas kekerasan dgn kekerasan.AMIN.
MATIUS 5:40-42,,ARTINYA,,JANGANLAH HATIMU MENJADI BATU HANYA OLEH KRN HARTA,GUNAKAN KEKUATAN YG ENGKAU MILIKI UNTUK MENOLONG SESAMA DAN BUKAN UNTUK MENINDAS.AMEN
Siapapun yg berakal sehat pasti mengaminkan pengajaran diatas dan klu sekarang belum bisa diterapkan,itu hanya karna keterbatasan manusia dan itu juga berarti bahwa pengajaran yesus melampaui segala jaman.
maaf sdr kirdneh,sdh larut mlm.sy kehabisan waktu yg lain akan sy tanggapi besok mlm.TUHAN BESERTAMU.TRIMS SY HENDRIK

Anonim mengatakan...

@trims sy hendrik

wkwkwkwkwk... intermezo anda sungguh tidak rasioanal! bknnya memaparkan ulasan pk dalil... yah... udh jls anda tidak berilmu... tp sya sng, rpnya d kristen tu bnyk umat yg sering d bodoh2i pendeta...
pesawat?
skli gi... wkwkwkwkwkwk...

"gigi ganti gigi itu ada dlm perjanjian lama,dan perjanjian lama adalah penuntun bg pembaca untuk mengetahui peradaban manusia di jaman itu dan gigi ganti gigi adalah hukum kekerasan."
okelh tu perjanjian lama, jd bwt pa da d alkitab? np ga d buang ja? bkn kh semua yg da d dlm kitab suci tu adlh pengajaran?
atw alkitab kalian tu (PL) cm bku sejarah yg d himpun kemudian d satukn tnpa tw dr mn asalnya... knp sya blg kyk gt? krn bnyk kemustahilan msl:
Allah kalah ketika gulat melawan Nabi Yakub (Kejadian 32:22-27)
klu lh emg gt, np ga nabi Yakub ja yg jd Allah? dia lebih kuat...
atau ni kh pengajaran?
"Setiap orang, baik anak-anak atau orang dewasa, baik laki-laki atau perempuan, yang tidak mencari TUHAN, Allah Israel, harus dihukum mati." (2 Tawarikh 15:12-13)

pdhl anda sndri yg menulis "itu karna tdk relefan lagi atau dgn kata lain tdk bisa bertahan dgn persaingan atau pertarungan ideologi yg terus berlangsung sampai dunia kiamat.yg kalah pasti akan terkubur dan tdk akan pernah bangkit lagi,sejarah peradaban manusia membuktikan itu."
bgmn dgn ni:
"Maka jika matamu yang kanan menyesatkan engkau, cungkillah dan buanglah itu, karena lebih baik bagimu jika satu dari anggota tubuhmu binasa, dari pada tubuhmu dengan utuh dicampakkan ke dalam neraka,
Dan jika tanganmu yang kanan menyesatkan engkau, penggallah dan buanglah itu, karena lebih baik bagimu jika satu dari anggota tubuhmu binasa dari pada tubuhmu dengan utuh masuk neraka" (Matius 5:29-30)

ni kh yg relevan d anggp kitab suci?
Roma 16:
(3) Sampaikan salam kepada Priskila dan Akwila, teman-teman sekerjaku dalam Kristus Yesus.
(5) Salam juga kepada jemaat di rumah mereka. Salam kepada Epenetus, saudara yang kukasihi, yang adalah buah pertama dari daerah Asia untuk Kristus.
(6) Salam kepada Maria, yang telah bekerja keras untuk kamu
(7) Salam kepada Andronikus dan Yunias, saudara-saudara­­­­ku sebangsa, yang pernah dipenjarakan bersama-sama dengan aku, yaitu orang-orang yang terpandang di antara para rasul dan yang telah menjadi Kristen sebelum aku.
(8) Salam kepada Ampliatus yang kukasihi dalam Tuhan.
(9) Salam kepada Urbanus, teman sekerja kami dalam Kristus, dan salam kepada Stakhis, yang kukasihi.
(10) Salam kepada Apeles, yang telah tahan uji dalam Kristus. Salam kepada mereka, yang termasuk isi rumah Aristobulus.
(11) Salam kepada Herodion, temanku sebangsa. Salam kepada mereka yang termasuk isi rumah Narkisus, yang ada dalam Tuhan.
(12) Salam kepada Trifena dan Trifosa, yang bekerja membanting tulang dalam pelayanan Tuhan. Salam kepada Persis, yang kukasihi, yang telah bekerja membanting tulang dalam pelayanan Tuhan.
(13) Salam kepada Rufus, orang pilihan dalam Tuhan, dan salam kepada ibunya, yang bagiku adalah juga ibu.
(14) Salam kepada Asinkritus, Flegon, Hermes, Patrobas, Hermas dan saudara-saudara­­­­ yang bersama-sama dengan mereka.
(15) Salam kepada Filologus, dan Yulia, Nereus dan saudaranya perempuan, dan Olimpas, dan juga kepada segala orang kudus yang bersama-sama dengan mereka.
(21) Salam kepada kamu dari Timotius, temanku sekerja, dan dari Lukius, Yason dan Sosipater, teman-temanku sebangsa.
(22) Salam dalam Tuhan kepada kamu dari Tertius, yaitu aku, yang menulis surat ini.
(23) Salam kepada kamu dari Gayus, yang memberi tumpangan kepadaku, dan kepada seluruh jemaat. Salam kepada kamu dari Erastus, bendahara negeri, dan dari Kwartus, saudara kita.
APAKAH LEBIH RELEVAN UCAPAN SALAM SEPERTI INI? emg pa pengajaran yg qt dpt dr ayt2 tsb? cara qt menyampaikn salam?
atw apakah anda pernah bc Nehemia 10 ayat 1-28?

bersambung

Anonim mengatakan...

lanjut

"dan agama kristen adalah lembaga yg mengelola ajaran yesus."
ok... klu gt prtanyaan sya adlh: apa sich ajaran yesus yg udh kalian lkukan?
"Maka Yesus dibawa oleh Roh ke padang gurun untuk dicobai Iblis.
Dan setelah berpuasa empat puluh hari dan empat puluh malam, akhirnya laparlah Yesus." (Matius 4:1-2)
Berdasarkan ayat-ayat tersebut, Yesus berpuasa selama 40 hari 40 malam tidak makan dan tidak minum. Apakah ada diantara umat Kristiani bisa mencontohi dan melakukan puasa yesus seperti itu?

"LEMBAGA JUGA BISA RUNTUH ATAU BERUBAH NAMA KRN ITU JUGA BUATAN MANUSIA."
ya psti dong, sm kyk kristen, krn tu jg bwtn manusia (paulus)

"bersiaplah untuk terlidas,sebab jamanmu akan kami lewati."
ya udh slhkn bktikn, d dkt rumh sya da org kurg waras yg twnya ngoceh, kyk anda... yg twnya berpendapat bwt nyenangi hati sndri ja...
"Dari Abu hurairah r.a, kata nya rosulullah saw, bersabda : ” demi Allah yang jiwaku ditangan Nya, sesungguhnya telah dekat masanya Isa anak maryam akan turun ditengah tengah kamu. dia akan menjadi hakim yang adil, AKAN DI HANCURKANNYA SALIB, DIBUNUHNYA BABI, DIHAPUSKANNYA PAJAK, DAN KEKAYAAN AKAN BERLIMPAH RUAH, SEHINGGA TIDAK SEORANGPUN LAGI YANG BERSEDIA MENERIMA PEMBERIAN”" (HR muslim 127)
bersiap aja anda...

"ttg galileo dpt referensi dr mana?,,,dr sejarah bung,,ini memang lucu buat org2 yg tdk mengerti apa2,maklum dlm tempurung,potong tangan saja setuju,,"
iya, tu anda yg d dlm tempurung... emgnya pihak gereja lgsung blg kesalahannya stlh galileo d eksekusi? ga kan? tp beratus tahun kemudian stlh ilmu astronomi modern blg emg bukan bumi sbg pusat tata surya...

"jadi sy bisa memastikan bahwa anda ini hidup dijaman nabi muhammat Ayo bawalah pedangmu dgn naik onta dan berteriaklah AWLLOH HUAKHBAR!!dan hadapilah pasukan allah dgn sejata berpeluru kendali."
wkwkwkwkwk... emosi?
“Serulah (manusia) kepada jalan Tuhan-mu dengan hikmah dan pelajaran yang baik dan bantahlah mereka dengan cara yang baik” (QS 16:125)
klu sya hidup dizaman nabi Muhammad, berarti umur sya udh 1400 tahun-an dong? anda ini komentar asal ja atw gimn sich?
ya lbih bgus naik onta, ktmbg naik keledai...
klu lh gt anda blg, berarti anda hidupnya udh 2000 tahunan dong ya? np anda ga ikuti cara yesus berpakaian wkt mw d salib? CUMA PAKE KOLOR!

o... berarti alkitab tu bs d tafsir perorangan toch...
wkwkwkwkwk... ga da ilmunya sich... mw menghujat tp ga bljr dlu... cuma desas desus... kyk d alkitab...
"Ketika Yesus memulai pekerjaan-Nya, Ia berumur kira-kira tiga puluh tahun dan menurut anggapan orang, Ia adalah anak Yusuf." (Lukas 3:23)

trims sy kirdneh

Anonim mengatakan...

@trims sy hendrik

tambahan:

"Tentang galileo yg dihukum mati gereja,sdh diakui gereja sebagai suatu kesalahan dan dari pengalaman itulah gereja memperbaiki diri dan terus belajar untuk menjadi lebih baik.gereja yg dulu dgn yg sekarang sdh sangt berbeda dimana dulunya gereja campur tangan didalam urusan bernegara(berpolitik),skrg tdk lagi."

ni sejarahnya:
Dalam abad pertengahan, manusia dipandang sebagai salah satu makhluk ciptaan Tuhan yang melebihi makhluk-makhluk lainnya, pandangan yang sejalan dengan keyakinan agama serta menganggap bahwa bumi tempat manusia hidup merupakan pusat dari alam semesta. Tapi pandangan ini digoyahkan oleh Galileo yang membuktikan bahwa bumi tempat tinggal manusia, tidak merupakan pusat alam raya. Ia hanya bagian kecil dari planet-planet yang mengitari matahari. Pandangan yang didukung oleh penelitian ilmiah ini, bertentangan dengan penafsiran Kitab Suci (Kristen) dan membuka satu lembaran baru dalam sejarah manusia Barat yang menimbulkan krisis keimanan dan krisis lainnya.

Galileo, setiap orang mengetahuinya, dipersalahkan pertama-tama secara pribadi pada 1616, dan kemudian secara publik pada 1633. Di depan publik itulah dia mengakui kesalahannya dan berjanji tidak akan pernah mempertahankan pendapatnya lagi bahwa bumi berotasi atau berevolusi.

Memang, inkuisisi berhasil mengakhiri sains di Italia, namun gagal mencegah para ilmuwan untuk mengadopsi teori heliosentris. Dan justru gereja melakukan kesalahan yang harus disesalkan di kemudian hari. Terbukti banyak pembelaan atas Galileo serta pembenaran atas teori-teorinya

Galileo mengatakan “matahari adalah pusat tata surya, bukan bumi sebagai pusat tata surya” dan hal tersebut tertuang dalam karyanya “matahari centris” dan hal tersebut bertentangan dengan keyakinan gereja saat itu yang sesuai dengan alkitabnya mengatakan bahwa “Bumi adalah pusat tata surya, matahari mengelilingi bumi” (Yoshua 10:12-13).

"Yang terutama harus kamu ketahui, ialah bahwa nubuat-nubuat dalam Kitab Suci tidak boleh ditafsirkan menurut kehendak sendiri, sebab tidak pernah nubuat dihasilkan oleh kehendak manusia, tetapi oleh dorongan Roh Kudus orang-orang berbicara atas nama Allah" (2Petrus 1:20-21).

berdasarkan ayat diatas maka :”Dengan tuduhan kafir, otoritas tertinggi kemudian merasa terganggu dan berkewajiban memanggilnya. Sejarah mencatat, Rabu, 22 JUNI 1632, vonis terhadap Galileo dijatuhkan dan ia dikenai hukuman rumah karena dianggap telah mengganggu keimanan umat. Lebih tragis ia di cap pemberontak dan dianggap melecehkan kitab suci dengan membuat tafsir sendiri.

dan Galileo secara resmi dikucilkan oleh Gereja Katolik dan dipaksa untuk bertobat, namun Galileo menolaknya sehingga dia dipenjarakan di rumahnya sendiri sampai meninggalnya.

Galileo baru diampuni secara resmi oleh Gereja Katolik pada OKTOBER 1993 oleh Paus Joanes II.

jls ga paparan d atas?
"dulunya gereja campur tangan didalam urusan bernegara(berpolitik),skrg tdk lagi."?
wkwkwkwkwkwk... sng bgt ya anda mggunakn data yg ga valid, abal-abal, pendapat pribadi... udh jls anda benar-benar bukan orang yg berpendidikan... bukan pula orang yg berpengetahuan...
anda bgkn "katak didalam sumur"...
apa anda ga malu sm agama anda? apa ni cerminan agama anda? atw emg agama anda ngajarin kyk gni: "yg pentg jawab, mw bnr atw ga tu ga mslh"...

"ttg galileo dpt referensi dr mana?,,,dr sejarah bung,,"
wkwkwkwkwkwk... sejarahnya anda dgr dr mn? dr pendeta? atw cm dgr desas-desus kyk gosip?
orang bodoh itu, maksudnya orang yang ga tau kalau dirinya ga tau, mknya sok pinter...

trims sy kirdneh

Anonim mengatakan...

wkwkwkwkwk... intermezo anda sungguh tidak rasioanal! bknnya memaparkan ulasan pk dalil...
sy maklum klu anda tdk mengerti,sy jelaskan skali lagi,,cerita saya itu menyanggah cerita anda yg mengatakan di eropa banyak gereja tutup dan menjadi t4 prostitusi.
apakah anda sdh pernah ke eropa? pasti tdk.berarti cerita itu anda dpt dr mana? apakah anda punya data? pasti tdk.krn anda menyebut sy sbgt org yg dibodohi pendeta,maka sy pun bisa bilang anda dibodohi ustat.selain itu,anda menyamakan bangunan gereja dgn pengajaran yesus sehingga anda berfikir bahwa klu gereja tutup berarti pengajaran yesus juga bubar,ini pemikiran yg sangat keliru,cobalah bakar semua gereja dimuka bumi ini,ajaran yesus pasti tdk akan ikut terbakar.
pesawat?,,,,apakah tanda tanya yg anda tulis disitu berarti anda tdk tahu atau anda mengatakan sy salah menulis bukan pesawat ttp kapal terbang? sy sungguh tdk mengerti.sy hanya memberi ilustrasi bahwa umat islam tanpa mereka sadari,mereka sdh sangat jauh ketinggalan dgn org2 yg dianggap kafir.sadarkah anda bahwa umat islam tdk bisa kearab saudi tanpa pesawat buatan org kristen,internet yg anda gunakan skg juga krn org kristen,trus karya org islam mana?hanya bom rakitan kirdneh,,
kirdneh,,alkitab (PL) bisa dilihat dr berbagai sudut pandang,bisa sebagai sejarah bangsa israel,bisa sebagai penuntun untuk memgetahui munculnya agama kristen,bisa juga sebagai gambaran tentang peradaban manusia di jaman itu,bisa sebagai bukti bahwa yesus adalah org yg dijanjikan tuhan,dan sebagainya.
dari perjanjian lama kita juga bisa melihat bahwa yesus membawa perubahan jaman,dunia mengakui itu shg ada dikatakan jaman sebelum masehi dan jaman sesudah masehi.Apa perbedaan dr kedua jaman tsb? pasti kirtneh tdk tahu
tdk apa2 kirtneh,sy maklum.
matius 5:29-30 artinya:keinginan duniawi kita sangat banyak bahkan tak terhingga,ttp janganlah keinginan2 td menjeruskan kita kedlm hal2 yg tdk baik,kita hrs rela membuang itu jauh2 demi kesucian hati dan perbuatan kita.sy bri contoh sedikit dan sy yakin kirtneh bisa mengembangkannya.Jika matamu (bkn matanya) yg kanan menyesatkan engkau maka cungkillah dan buanglah....
mungkin suatu saat sy melihat seorg PNS golongan 3 yg hidupnya kaya raya,sy tahu hartanya itu diperoleh dr hasil korupsi,sy akhinya menjadi tergiur untuk melakukan hal yg sama,yesus mengatakan,,cungkillah itu dan buanglah jauh2.semoga kirtneh bisa membedakan cungkillah matamu,penggallah tanganmu,dgn penggallah tangannya.
soal ucapan salam,,,,apa yg bermasalah disitu? tlng jelaskan.
yesus berpuasa,ttp tdk pernah mengharuskan pengikutnya untuk berpuasa.
krn itu juga buatan paulus.TIDAK BERMUTU!! MANA ALKURAN YG JATUH DARI LANGIT?
muhammat berkata,,demi awlloh..... kantongi saja ayatmu itu kirtneh,g laku.
ttg galileo,,,,,yg bilang langsung siapa?memang ratusan thn kemudian krn ini menyangkut ilmu pengetahuan dan tehnologi goblok!! trus apanya yg lucu?
berarti umur sy 1400 tahunan dong?,,,,kirtneh,,jgn2 kamu idiot,? yg sy maksudkan adalah cara berfikir anda yg sangat kolot seperti org2 di jaman nabi muhammat yg setuju dgn hukum2 kekerasan spt potong tangan pancung,rajam,cambuk dll.
kirtneh,,,mempelajari alkitab tdk bisa dgn cara membaca kemudian diartikan secara harafiah spt di alkuran,ada ilmu terendiri untuk mempelajarinya,yaitu ilmu teologia.Alkitap adalah filsafat,yg perlu digali dan diselami dgn ilmu teologia,jadi kirtneh tdk bisa tiba2 menjadi ahli alkitab hanya krn sdh membaca.trims sy hendrik

Anonim mengatakan...

@trims sya hendrik

"apakah anda sdh pernah ke eropa? pasti tdk.berarti cerita itu anda dpt dr mana? apakah anda punya data? pasti tdk."
tuch cb anda lht, ni linknya:
http://kristologis.blogspot.com/2012/12/kristologi_1892.html
rpnya bkn jd tmpt prostitusi toch, rpnya jd tmpt jg lbih indh gi...
ni udh jls
"bersiaplah untuk terlidas,sebab jamanmu akan kami lewati."
wkwkwkwkwk...

"krn anda menyebut sy sbgt org yg dibodohi pendeta,maka sy pun bisa bilang anda dibodohi ustat.selain itu,anda menyamakan bangunan gereja dgn pengajaran yesus sehingga anda berfikir bahwa klu gereja tutup berarti pengajaran yesus juga bubar,ini pemikiran yg sangat keliru,"
bkn tu pointnya, tu menunjukkn klu ajaran kristen tu udh ga relevan, ajarannya ja udh bnyk yg d tinggal, pa gi tmpt ibdhnya, ktmbg jd sarang setan...
cb anda bc ni:
http://www.arrahmah.com/read/2012/07/15/21646-beginilah-mereka-menghancurkan-kita-lalu-bagaimana-sikap-kita.html
skrg sya tny, cb anda bktiin kmi d bdoh2i ustaz...

"cobalah bakar semua gereja dimuka bumi ini,ajaran yesus pasti tdk akan ikut terbakar."
ya udh, anda bakar ja gereja anda... palg yg ksian pndeta anda, ga dapat uang perpuluhan... lgian yesus tu ga prnh tu b'ibdh d bangunan yg nmnya gereja...

pesawat?,,,,apakah tanda tanya yg anda tulis disitu berarti anda tdk tahu atau anda mengatakan sy salah menulis bukan pesawat ttp kapal terbang? sy sungguh tdk mengerti.sy hanya memberi ilustrasi bahwa umat islam tanpa mereka sadari,mereka sdh sangat jauh ketinggalan dgn org2 yg dianggap kafir."
emg sich ga da yg slh dgn pesawat... yg slh tu adlh analogi intermezo anda... tu kn cm prasangkaan pribadi anda ja... lht sya, mggunakan alkitab bwt b'diskusi dgn anda, tp anda saat mnghujat, ga da 1 pn ayat d Al-Qur'an yg anda petik... anda mmfitnah dgn ilmu seadanya (ilmu desas-desus mksdnya)...
ya dong, slh 1nya anda org kafir...
wkwkwkwkwkwk...

"Apa perbedaan dr kedua jaman tsb? pasti kirtneh tdk tahu
tdk apa2 kirtneh,sy maklum."
emgnya pa perbedaannya?
sya jg lbih mklm, anda yg umat kristen yg terang2an ga prcya alkitab anda sndri ja ga tw...
wkwkwkwkwk...

tu bc 2 Timotius 3: 16-17, klu lh emg kyk gt, d buang ja kitab PL... bwt bru, gnti dgn PR (perjanjian reformasi)... b'arti sm kyk indonesia...

"soal ucapan salam,,,,apa yg bermasalah disitu? tlng jelaskan."
ya psti bermasalah lh...
mnrut alkitab, "Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalah-an, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran. Dengan demikian tiap-tiap manusia kepunyaan Allah diperlengkapi untuk setiap perbuatan baik." (2 Timotius 3: 16-17).
emg pa yg qt dapat dr acara ucap-ucap salam kyk gt? pa ni firman penyiar radio?

bersambung

Anonim mengatakan...

lanjut

"yesus berpuasa,ttp tdk pernah mengharuskan pengikutnya untuk berpuasa."
yesus d sunat, yesus b'doa smbil bersujud...
smwnya ga klian ikutin... ktnya krsten adlh lmbga ajaran yesus...
emgnya pa yg klian ikuti? sp yg kalian ikuti? kalian cm mendompleng nama yesus...

"krn itu juga buatan paulus.TIDAK BERMUTU!! MANA ALKURAN YG JATUH DARI LANGIT?
muhammat berkata,,demi awlloh..... kantongi saja ayatmu itu kirtneh,g laku."
tu kn cm prasangka anda aja...
http://www.republika.co.id/berita/dunia-islam/khazanah/12/03/05/m0erg1-subhanallah-inilah-mukjizat-alquran-tentang-pertemuan-dua-lautan
cb, mn ayat yg d alkitab yg "laku" kyk d atas?

"ttg galileo,,,,,yg bilang langsung siapa?memang ratusan thn kemudian krn ini menyangkut ilmu pengetahuan dan tehnologi goblok!! trus apanya yg lucu?"
ni anda yg mnulis:
"Tentang galileo yg dihukum mati gereja,sdh diakui gereja sebagai suatu kesalahan dan dari pengalaman itulah gereja memperbaiki diri dan terus belajar untuk menjadi lebih baik.gereja yg dulu dgn yg sekarang sdh sangt berbeda dimana dulunya gereja campur tangan didalam urusan bernegara(berpolitik),skrg tdk lagi."
b'arti "skrg tdk lagi."nya tu dr tahun 1993 dong ya? b'arti bru toch... jd siapa yg GOBLOK? mknya klu nulis tu pk data yg valid...
wkwkwkwkwkwk...

"berarti umur sy 1400 tahunan dong?,,,,kirtneh,,jgn2 kamu idiot,? yg sy maksudkan adalah cara berfikir anda yg sangat kolot seperti org2 di jaman nabi muhammat yg setuju dgn hukum2 kekerasan spt potong tangan pancung,rajam,cambuk dll."
klu gt pola pkir anda lbih kolot sprti org2 d zaman wkt yesus d salib cm pk kolor dong... lht ja tuch, nfsirin alkitab ndri2... yg udh d sentuh roh kudus bru ngerti... bs jd tuhan dong kalian smw...
wkwkwkwkwk...
msh da org yg ilmu lbih tinggi dr sya bwt ngejelasin:
http://rosidachmad37.blogspot.com/2013/05/analisis-hikmah-ayat-potong-tangan_12.html

"kirtneh,,,mempelajari alkitab tdk bisa dgn cara membaca kemudian diartikan secara harafiah spt di alkuran,ada ilmu terendiri untuk mempelajarinya,yaitu ilmu teologia.Alkitap adalah filsafat,yg perlu digali dan diselami dgn ilmu teologia,jadi kirtneh tdk bisa tiba2 menjadi ahli alkitab hanya krn sdh membaca."
pa filsafah yg bs kalian petik dr(kejadian 19:29-36)
ok klu d kristen da ilmu teologia, jd klu gt kalian tu ngetranslatenya dr bahasa asli (ibrani) apa dr bahasa lain? msl inggris? klu emg dr bhasa asli, sm mw lht mn alkitab yg dr yesus (ibrani)? emg anda udh bc kitab anda?
sp blg Al-Qur'an tu d artikan scra harfiah?
da kok ilmunya, da asbanunnuzul-nya, da perawinya... jd ga mgkn kmi asal-asalan mntrjmhkn kyk kitab anda...

oh iya, 1 gi: "sadarkah anda bahwa umat islam tdk bisa kearab saudi tanpa pesawat buatan org kristen,internet yg anda gunakan skg juga krn org kristen"
yah... gt ja bangga... ga twnya bumi tmpt anda dan tmn2 anda berpijak yg nyiptain Allah saya?
weee...

trims sy kirdneh

Anonim mengatakan...

bnrkh hukuman mati (rajam) bg orang yg murtad dr agamanya hny monopoli hukum islam?

simak perintah Tuhan dalam Kitab Perjanjian Lama kaum Nasrani…

Hukum RAJAM bagi yang murtad..

Ulangan 17:2 "Apabila di tengah-tengahmu di salah satu tempatmu yang diberikan kepadamu oleh TUHAN, Allahmu, ada terdapat seorang laki-laki atau perempuan yang melakukan apa yang jahat di mata TUHAN, Allahmu, dengan melangkahi perjanjian-Nya,

17:3 dan yang pergi beribadah kepada ALLAH LAIN dan sujud menyembah kepadanya, atau kepada matahari atau bulan atau segenap tentara langit, hal yang telah Kularang itu;

17:4 dan apabila hal itu diberitahukan atau terdengar kepadamu, maka engkau harus memeriksanya baik-baik. Jikalau ternyata benar dan sudah pasti, bahwa kekejian itu dilakukan di antara orang Israel,

17:5 maka engkau harus membawa laki-laki atau perempuan yang telah melakukan perbuatan jahat itu ke luar ke pintu gerbang, kemudian laki-laki atau perempuan itu harus kaulempari dengan batu sampai mati.

17:6 Atas keterangan dua atau tiga orang saksi haruslah mati dibunuh orang yang dihukum mati; atas keterangan satu orang saksi saja janganlah ia dihukum mati.

17:7 Saksi-saksi itulah yang pertama-tama menggerakkan tangan mereka untuk membunuh dia, kemudian seluruh rakyat. Demikianlah harus kauhapuskan yang jahat itu dari tengah-tengahmu.”

Cukup sampai disitu?

Belum..Dalam ALKITAB ribuan tahun sebelum datangnya Islam di tanah Ismael, Tuhan kepada Nabi Musa pun memerintahkan hukum mati hukum rajam bagi para pewarta kabar kemusyrikan…Para misionaris trinitas termasuk dalam hal ini, bahkan kepada karib kerabat sendiri….

Ulangan 13:6. Apabila saudaramu laki-laki, anak ibumu, atau anakmu laki-laki atau anakmu perempuan atau isterimu sendiri atau sahabat karibmu membujuk engkau diam-diam, katanya: Mari kita berbakti kepada allah lain yang tidak dikenal olehmu ataupun oleh nenek moyangmu,

13:7 salah satu allah bangsa-bangsa sekelilingmu, baik yang dekat kepadamu maupun yang jauh dari padamu, dari ujung bumi ke ujung bumi,

13:8 maka janganlah engkau mengalah kepadanya dan janganlah mendengarkan dia. Janganlah engkau merasa sayang kepadanya, janganlah mengasihani dia dan janganlah menutupi salahnya,

13:9 tetapi bunuhlah dia! Pertama-tama tanganmu sendirilah yang bergerak untuk membunuh dia, kemudian seluruh rakyat.

13:10 Engkau harus melempari dia dengan batu, sehingga mati, karena ia telah berikhtiar menyesatkan engkau dari pada TUHAN, Allahmu

Karena itu janganlah anda heran dan enggan beriman jika Nabi terakhir utusan Tuhan Semesta Alam menghidupkan perintah ALLAH yang Esa ribuan tahun sebelumnya untuk menghukum mati bagi para pelaku riddah..Murtad

bg ga anda jlsin?
paling anda bilang, "tu PL, jd tu cm sejarah biasa... ga penting..."
KALAU GA D PK YA BUANG AJA... TOLOL!
wkwkwkwkwk... tolol (blgnya pelan-pelan)
oklh klu bg, pa filsafat yg bs qt dapat dr ayat2 tsb...

trims sy kirdneh

Anonim mengatakan...

SAYA RINGKAS SAJA KIRNEH KRN RASANYA TERLALU SULIT UNTUK ANDA BISA MEMAHAMI.
Yesus diakui dunia sebagai pembawa perubahan jaman krn dr pengajarannya org mengenal yg namanya kemanusiaan.Dari situlah awal mulanya pemikiran2 kolot spt hukum penyiksaan fisik,dan hukuman mati mulai terkikis.
menyalin sejarah memang pekerjaan mudah kirtmeh,tetepi menganalisa sejarah memerlukan kecerdasan dan itu yg anda tdk punya.Gereja bisa menghukum seseorang itu berarti dia punya kekuasaan dan itu berarti gereja bagian dr pemerintah,dan itu juga berarti ikut berpolitik.Ttp sekarang bisakah gereja menghukum seseorang? tdk kan.Tp bagai manapun islam memang hebat dan kirtneh memang pintar,bahkan sy menilai anda sdh layak menjadai malaikat jalanan utuk turun menghakimi org2 yg anda anggap tdk baik,bahkan mungkin anda sdh siap membawa bom rakitan untuk meledakkan diri anda sendiri.trims sy hendrik

Anonim mengatakan...

@trims sya hendrik

"Yesus diakui dunia sebagai pembawa perubahan jaman krn dr pengajarannya org mengenal yg namanya kemanusiaan."
apa pengajaran yesus mngnai kemanusiaan? bkn kh ajaran kristen tu da krn penyaliban yesus? kalian tu udh bnr2 merendahkan manusia yg kalian anggap tuhan... pa relevan klu ajaran kasih tp ajaran d landasi dgn pengorbanan tuhan pd manusia? ciptaanNya sndri?
d mn pkiran anda?

"Dari situlah awal mulanya pemikiran2 kolot spt hukum penyiksaan fisik,dan hukuman mati mulai terkikis.
menyalin sejarah memang pekerjaan mudah kirtmeh,tetepi menganalisa sejarah memerlukan kecerdasan dan itu yg anda tdk punya."
gimn klu mslnya sejarah tu smwnya mngalami kontradiksi?
msl d kitab anda:
Lukas 3:23 mengatakan bahwa yusuf suami maria adalah anak Eli
Lukas 3:31 berpendapat, keduanya adalah keturunan saudara nabi sulaiman yang bernama Natan
Matius 1:6 menyatakan yesus dan yusuf adalah keturunan Nabi Sulaiman
Matius 1:16 mengatakan yusuf adalah anak yakub
mn yg bnr?
tu lh bdanya orang yg b'pengetahuan ma org yg ga tw pa2 kyk anda...
cm dogma yg anda telan... klu ga d ikuti b'dosa...
tu yg nmya ajaran kemanusiaan?

"Gereja bisa menghukum seseorang itu berarti dia punya kekuasaan dan itu berarti gereja bagian dr pemerintah,dan itu juga berarti ikut berpolitik."
ga da hbgnnya... mn bktinya klu gt?

"Ttp sekarang bisakah gereja menghukum seseorang? tdk kan."
wkt tu ibu sya prnh blg wkt dy jmpa ma ibu2 kristen yg kecopetan, dy blg ma ibu sya, np dy bs kecopetan tu krn dy blm mmbyar uang perpuluhan ma pendeta...
klu gt, gereja ga bs mnghukum seseorang (ya jls lh, nmnya jg gereja tu cm bangunan... wkwkwkwkwkwk...) tp org yg d dlmnya bs! lht tu dy bwt takut umatnya sndri atas nm tuhan...

"Tp bagai manapun islam memang hebat dan kirtneh memang pintar,bahkan sy menilai anda sdh layak menjadai malaikat jalanan utuk turun menghakimi org2 yg anda anggap tdk baik,"
ah... tu prsaan anda sya... sya ga akn mgkn bs jd malaikat... malaikat tak akn mgkn memiliki dosa, sy cm manusia biasa yg ign mengoreksi kesalahan cara pandang anda tntg islam... pa sya slah?
emgnya bwt paorang tua sya mnyekolahkan sya tinggi2 klu sya ga pny ilmu?
lgain, diskusi ni da krn anda udh merendahkan ajaran & nabi sya pk pendapat yg abal2, desas-desus... apakh sya sbg umat islam ga pnts bwt melindunginya?

"bahkan mungkin anda sdh siap membawa bom rakitan untuk meledakkan diri anda sendiri."
tu pendapat anda ja... mknya klu bislam tu jgn cm dgr desas desus...
tu kn d indonesia, soalnya d indonesia banyak yg b'agama islam... emg anda ga tw ya apa negara yg b'perang atas nm demokrasi udh gt ngebunuh manusia pk drone? emg anda tw sp yg ngebrondong remaja yg gi gathering d finlandia?

trims sya kirdneh

Anonim mengatakan...

@ trims sya hendrik

tu kn d indonesia, soalnya d indonesia banyak yg b'agama islam... emg anda ga tw ya apa negara yg b'perang atas nm demokrasi udh gt ngebunuh manusia pk drone? emg anda tw sp yg ngebrondong remaja yg gi gathering d finlandia?
mksdnya: emg anda tw pa agama mereka?

trims sya kirdneh

Anonim mengatakan...

- kasihilah sesamamu spt dirimu sendiri
- kasihi juga musuh2mu sebab jikalau engkau hanya bisa mengasihi org yg mengasihi dirimu,engkau tdk ada bedanya dgn org yg tdk mengenal tuhan
- jangan menggunakan pedang,sebab barang siapa yg menggunakan pedang akan dimakan oleh pedang.(jgn melawan kekerasan dgn kekerasan),krn kekerasan hanya menimbulkan kekerasan baru.
- siapa diantara kamu yg tdk punya dosa biarlah dia yg pertama kali melempar.
ampuni dosa kami spt kami mengampuni org yg bersalah kepada kami.
- ampuni mereka,krn mereka tdk mengerti apa yg mereka lakukan.
- aku dtg bukan untuk dilayani melainkan untuk melayani.dia simbolkan dgn membasuh kaki murid2nya.
- datanglah kerajaanmu di bumi seperti di sorga.artinya: (hendaknya setiap org berfikir untuk peredamaian).sorga org kristen adalah tempat yg penuh dgn kedamaian.
- brilah kami pada hari ini makanan kami yg secukupnya.artinya (jgnlah menjadi org yg serakah)
- dan masih banyak lagi


org cerdas akan selalu mencari informasi yg berimbang kemudian menganalisanya untuk mengambil keputusan.org yg tinggal dlm tempurung akan selalu mencari informasi dari kalangannya sendiri dan alergi dgn fihak luar. maka jadilah dia plg hebat,paling pintar,paling jago,tampa melihat dirinya yg jln kaki,sementara org lain sdh melesat ke luar angkasa.
aceh kena musibah,,yg dtg menolong justru sdr kita yg kafir,,sdr sesama muslim mana? mereka hanya sibuk ngurusin jenggot,solat,dan istri4 nya.


apakah di arab saudi org haji semua?
klu kirim surat.dgn frangko biasa akan lambat sampainya ketimbang menggunakan frangko kilat(pengajaran ini sy dpt dr guru agama sy di sekolah yg menerangkan ttg naik haji). apakah berurusan dgn tuhan sama klu kita berurusan dgn kantor pos dimana tolak ukurnya adalah uang?
ketika seorg hakim mendapati seorg gadis yg mencuri,dia bingung tuk mengambil keputusan dan bertanya kepada muhammat,tindakan apa yg hrs sy ambil ya,rasul?jawab muhammat,,,andaikan siti fatima itu mencuri,,,sy sendiri yg akan memotong tangannya...
pendapat saya:
muhammat bukan level nabi,,dia hanya setara dgn aparat penegak hukum,seperti abraham samad,baharudin lopa dll.apakah itu betul?
muhammat.adalah org yg buas,tanpa rasa belas kasihan.

nabi adalah manusia yg luar biasa(bukan biasa2) setiap tindakan dan ucapannya,selalu meninggalkan pesan moral yg luhur. pesan moral yg ditinggalkan muhammat dr cerita ini adalah,,jadilah kamu org yg serba tega...bahkan hakimnya masih lebih berbudi ketimbang nabinya sekalipun dia tdk bisa berbuat apa2 selain mengikuti perintah muhammat yg diberi lebel tuhan.apakah itu betul?
ketika muhammat melihat org yg lagi di kejar untuk dibunuh,,muhammat yg cerdas segera pindah tempat krn dia tahu sebentar lagi org yg mengejar akan lewat,dan memang betul org yg mengejar lewat dan bertanya kepada muhammat:apakah engkau melihat ada org yg lewat disini? dgn mantap muhammat menjawab:selama sy disini belum pernah sy melihat ada org lewat, muhammat menyelamatkan org yg dikejar td tanpa berbohong krn dia baru saja pindah tempat. pendapat saya:
muhammat adalah politikus dan bukan nabi. polikus selalu mengakali setiap masalah sesuai situasi dan kondisi saat itu,sdgkan seorang nabi,akan selalu memberikan pesan2 moral yg luhur tanpa peduli situasi dan kondisinya bahkan tanpa peduli ttg dirinya. apakah itu betul?
seharusnya muhammat tdk perlu repot pindah tempat untuk mengakali masaalah,dan seharusnya muhammat sebagai nabi hrs bisa memberi nasehat kepada org yg mengejar tadi untuk tdk berbuat spt itu dan bisa saling memaafkan.


memang untuk menjadi malaikat disorga,tdk satu org pun yg bisa ttp untuk menjadi malaikat jalanan,HANYA ISLAM YG BISA


apakah dgn dalil asli atau tdk pernah berubah sdh pasti lebih baik?

Di jaman moderen spt sekarang ini,,banyak agama yg ttp bertahan namun hanya islam yg mampu menghasilkan malaikat jalanan dan teroris.

Anonim mengatakan...

Dilarang keras menggunakan senjata terhadap lawan yg tdk bersenjata.itu adalah aturan internasional,siapa yg melanggar akan diseret ke mahkama internasional.jadi klu ada yg di berondong dgn senjata itu krn memberondong dgn senjata,,dan klu memberondong dgn batu pasti diberondong dgn gas air mata sampai nangis2. anak2,,,setiap informasi yg kita terima,diperlukan kecerdasan untuk menerimanya,,makanya kamu hrs sekolah tinggi2,,,tp anak2,,bukan berarti masuk sekolh dasar yg berlantai 3 ya,,,

anak2,,,masih ingat kah kamu ttg perang di iraq dan di kwait,,?
org kafir bilang begini sama kita: kami sdh mengetahui tempat persembunyian kamu,!! cepat keluar dan menyerahlah,,klu tdk,,kalian akan kami kirim keneraka secara berjamaah. Apa boleh buat anak2,,,terpaksa kita menyerah krn kita sdh tdk bisa berbuat apa2 lagi,,ya,,awlloh huakbar sajalah sambil teriak,,,kafir kau!! tp jgn keras2 ya,,anak2 jgn sampai mereka marah.kita juga patut bersyukur krn mereka sdh mengenal yg namanya prikemanusiaan sehingga mereka masih memberi kita waktu untuk menyerah,dan andaikan fihak kita yg bisa mengepung mereka pastilah sdh kita berondong dgn senjata krn kita masih kolot dan bagi kita,,muhammat sdh mengajarkan bahwa darah mereka halal, lihat saja spt presiden libia walaupun sdh menyerah ttp saja disiksa dan dibunuh padahal kita sesama kaum kolot.lucu ya,,anak2


Pns,pejabat, ustas,atau pengangguran memang gampang melakukan solat,puasa da haji,tp coba kamu jadi kuli bangunan atau sopir angkot pasti kamu kesulitan.

aneh ya anak2,,, dinegara kita banyak umat muslim tapi kita menjadi umat yg terbelakang,bodoh,dan miskin.tapi walaupun begitu,kita patut berbangga krn kita punya malaikat jalanan dan org2 yg siap bunuh diri dgn bom rakitannya.org2 spt ini adalah org2 gobblok bin kolot yg siap membela agama dan awlloh kita yg lemah.Di arab juga gitu anak2,,,sdh bodoh,culas,lagi temperamental akhirnya kita bisa menyaksikan pertempuran antara org goblok bin kolot dgn org tolol bin kolot. yg sebelah sana teriak awlloh huakbar,,sebelah sini teriak awlloh huakbar kemudian mereka saling bunuh.Lucu dan memalukan, ya anak2,,,semoga awlloh memberi hidayahnya kpd mereka.

anak2,,,di arab saudi ada salah satu mesjid yg tdk memperdengarkan azan krn berdekatan dgn kedutaan amerika.Amerika bilang,klu mau ibadah ibada saja,tp jgn mengganggu org lain,jgn kamu samakan diwaktu jaman muhammat,dimana org belum campur baur spt skrg.suara azanmu itu mengganggu org lain,melanggar hak asasi org dan itu juga identik dgn kesombongan.
apa boleh buat anak2,,mesjid yg itu tdk memperdengarkan azan,,kita sabar saja,krn kita tdk bisa berbuat apa2 kecuali berguman DASAR KAFIR!!! Tapi anak2,,,kita tdk perlu berkecil hati,di tempat lain kita masih bisa memperdengarkan azan senyaring nyaringnya, biar org2 kafir itu tahu klu kita bukan tong kosong yg nyaring bunyinya.trims sy hendrik

Anonim mengatakan...

@trims sya hendrik

"- kasihilah sesamamu spt dirimu sendiri
- kasihi juga musuh2mu sebab jikalau engkau hanya bisa mengasihi org yg mengasihi dirimu,engkau tdk ada bedanya dgn org yg tdk mengenal tuhan"
- jangan menggunakan pedang,sebab barang siapa yg menggunakan pedang akan dimakan oleh pedang.(jgn melawan kekerasan dgn kekerasan),krn kekerasan hanya menimbulkan kekerasan baru.
- siapa diantara kamu yg tdk punya dosa biarlah dia yg pertama kali melempar.
ampuni dosa kami spt kami mengampuni org yg bersalah kepada kami.
- ampuni mereka,krn mereka tdk mengerti apa yg mereka lakukan.
- aku dtg bukan untuk dilayani melainkan untuk melayani.dia simbolkan dgn membasuh kaki murid2nya.
- datanglah kerajaanmu di bumi seperti di sorga.artinya: (hendaknya setiap org berfikir untuk peredamaian).sorga org kristen adalah tempat yg penuh dgn kedamaian.
- brilah kami pada hari ini makanan kami yg secukupnya.artinya (jgnlah menjadi org yg serakah)
- dan masih banyak lagi"
emg dr smw tu pa yg kalian amalkn? anda tw situs FFI?
np anda mghina nabi sya?
pa kh tu agama ksih? anda tu mghina atw mmftnh ga pk bkti cm desas-desus...
anda seenaknya blg nabi sya psikopat lh, sinting lh... emg bktinya pa? anda mkir pk otak... jgn cm t'kungkung olh dogma...

"org cerdas akan selalu mencari informasi yg berimbang kemudian menganalisanya untuk mengambil keputusan.org yg tinggal dlm tempurung akan selalu mencari informasi dari kalangannya sendiri dan alergi dgn fihak luar."
emg bnr klu orang cerdas tu sllu mncri informasi yg b'imbg... emgnya dr prtma qt diskusi, pa anda mncri referensi dr bku islam? ga da kn yg anda cri... klu anda ga nghina, sya jg ga akn mnghna... d islam jg mngenal toleransi beragama, kmi cm menyerang org spt anda yg twnya mmfitnah... jd sya ga blh mmbela agama saya? nabi saya?

"maka jadilah dia plg hebat,paling pintar,paling jago,tampa melihat dirinya yg jln kaki,sementara org lain sdh melesat ke luar angkasa.
aceh kena musibah,,yg dtg menolong justru sdr kita yg kafir,,sdr sesama muslim mana?"
anda tw isra' mi'raj ga? mknya klu anda ga mw d hakimi, jgn mnghakimi...
sp blg yg datg cm orang kafir? sya wkt tu tinggal d aceh... bhkn sya datg k tmpt yg b'dmpk... sya tw... anda ni tw dr mn?
anda jgn cm asal ngmg...

"mereka hanya sibuk ngurusin jenggot,solat,dan istri4 nya."
ketimbang anda yg twnya sibuk mmfitnah agama sya... pk ilmu yg seadanya...

bersambung

Anonim mengatakan...

lanjut

"apakah di arab saudi org haji semua?
klu kirim surat.dgn frangko biasa akan lambat sampainya ketimbang menggunakan frangko kilat(pengajaran ini sy dpt dr guru agama sy di sekolah yg menerangkan ttg naik haji). apakah berurusan dgn tuhan sama klu kita berurusan dgn kantor pos dimana tolak ukurnya adalah uang?"
udh jls kn anda ga mncri informasi yg berimbg... anda bljr tntg naik haji ma org kristen, ya ga tw pa2... tny ma ustadz...
pntsn ja dr prtma sya aneh, rpnya anda emg bkn org yg pintar...

"ketika seorg hakim mendapati seorg gadis yg mencuri,dia bingung tuk mengambil keputusan dan bertanya kepada muhammat,tindakan apa yg hrs sy ambil ya,rasul?jawab muhammat,,,andaikan siti fatima itu mencuri,,,sy sendiri yg akan memotong tangannya..."
ga da relevansi yg anda kemukakan d ats, anda tu cm mggabungkn 2 kalimat...
sya tw, "andaikan siti fatima itu mencuri,,,sy sendiri yg akan memotong tangannya..." tu da d hadist... tp kalimat sblmnya...
dasar dech anda mncri informasi yg ga brimbg...
mw bljr islam, tp yg ngajari kristen...
wkwkwkwkwk...

pendapat saya:
muhammat bukan level nabi,,dia hanya setara dgn aparat penegak hukum,seperti abraham samad,baharudin lopa dll.apakah itu betul?
muhammat.adalah org yg buas,tanpa rasa belas kasihan."
tu kn hny pndpt anda sja... anda kn ga tw pa2 tntg nabi Muhammad...

"nabi adalah manusia yg luar biasa(bukan biasa2) setiap tindakan dan ucapannya,selalu meninggalkan pesan moral yg luhur."
jd bgmn anda mnjlskn tentg ni:
Kejadian:19
(30) Pergilah Lot dari Zoar dan ia menetap bersama-sama dengan kedua anaknya perempuan di pegunungan, sebab ia tidak berani tinggal di Zoar, maka diamlah ia dalam suatu gua beserta kedua anaknya.
(31) Kata kakaknyakepada adiknya: "Ayah kita telah tua, dan tidak ada laki-laki di negeri ini yangdapat menghampiri kita, seperti kebiasaan seluruh bumi.
(32) Marilah kita beriayah kita minum anggur, lalu kita tidur dengan dia, supaya kita menyambungketurunan dari ayah kita."
(33) Pada malam itu mereka memberi ayah merekaminum anggur, lalu masuklah yang lebih tua untuk tidur dengan ayahnya; danayahnya itu tidak mengetahui ketika anaknya itu tidur dan ketika ia bangun.
(34) Keesokan harinya berkatalah kakaknya kepada adiknya: "Tadi malam akutelah tidur dengan ayah; baiklah malam ini juga kita beri dia minum anggur; masuklah engkau untuk tidur dengan dia, supaya kita menyambung keturunan dari ayah kita."
(35) Demikianlah juga pada malam itu mereka memberi ayah mereka minum anggur, lalu bangunlah yang lebih muda untuk tidur dengan ayahnya; dan ayahnya itu tidak mengetahui ketika anaknya itu tidur dan ketikaia bangun.
(36) Lalu mengandunglah kedua anak Lot itu dari ayah mereka.
(37)Yang lebih tua melahirkan seorang anak laki-laki, dan menamainya Moab; dialah bapa orang Moab yang sekarang.
(38) Yang lebih mudapun melahirkan seorang anak laki-laki, dan menamainya Ben-Ami; dialah bapa bani Amon yang sekarang."
emg pa pesan moral yg luhur yg mw d tunjukkan dr ayat d ats?

bersambung

Anonim mengatakan...

lanjut

"pesan moral yg ditinggalkan muhammat dr cerita ini adalah,,jadilah kamu org yg serba tega...bahkan hakimnya masih lebih berbudi ketimbang nabinya sekalipun dia tdk bisa berbuat apa2 selain mengikuti perintah muhammat yg diberi lebel tuhan.apakah itu betul?
ketika muhammat melihat org yg lagi di kejar untuk dibunuh,,muhammat yg cerdas segera pindah tempat krn dia tahu sebentar lagi org yg mengejar akan lewat,dan memang betul org yg mengejar lewat dan bertanya kepada muhammat:apakah engkau melihat ada org yg lewat disini? dgn mantap muhammat menjawab:selama sy disini belum pernah sy melihat ada org lewat, muhammat menyelamatkan org yg dikejar td tanpa berbohong krn dia baru saja pindah tempat. pendapat saya:
muhammat adalah politikus dan bukan nabi. polikus selalu mengakali setiap masalah sesuai situasi dan kondisi saat itu,sdgkan seorang nabi,akan selalu memberikan pesan2 moral yg luhur tanpa peduli situasi dan kondisinya bahkan tanpa peduli ttg dirinya. apakah itu betul?
seharusnya muhammat tdk perlu repot pindah tempat untuk mengakali masaalah,dan seharusnya muhammat sebagai nabi hrs bisa memberi nasehat kepada org yg mengejar tadi untuk tdk berbuat spt itu dan bisa saling memaafkan."
tu lh anda, sk mmfitnah tp ga pk bkti...
tp ga pa2 lh... bljr islam tp dr guru kristen...
wkwkwkwkwk... dasar org yg ga pintar & ga b'imbg...

bersambung

Anonim mengatakan...

lanjut

"memang untuk menjadi malaikat disorga,tdk satu org pun yg bisa ttp untuk menjadi malaikat jalanan,HANYA ISLAM YG BISA"
tp kalian bs jd tuhan klu d jamah roh kudus...
ya tu lh anda, klu emg gt... hanya kristen yg sk mmproduksi kokain (kolombia), hanya kristen yg sk perang narkoba antar geng (meksiko), hanya kristen yg bs gni:
http://kristenisasi.wordpress.com/2011/06/16/gila-sepasang-remaja-bersetubuh-di-altar-gereja-di-hadapan-jemaat/

"apakah dgn dalil asli atau tdk pernah berubah sdh pasti lebih baik?"
ya psti lh, bknnya anda blg agama kristen tu ga bs d ubh2... ya hrsnya dalil tu harus ga blh b'ubh...
“…jika seseorang menambahkan (atau mengurangi) sesuatu kepada perkataan-perkataan ini, maka Allah akan menambahkan kepadanya malapetaka-malapetaka yang tertulis di dalam kitab ini” (Wahyu, 22:18-19).
pa anda ga tkt dgn ancaman tuhan?

"Di jaman moderen spt sekarang ini,,banyak agama yg ttp bertahan namun hanya islam yg mampu menghasilkan malaikat jalanan dan teroris."
tu lh anda... teroris yah orang dong, bukan penganut agamanya... sama saja bilang indonesia semuanya teroris, padahal belum tentu semuanya teroris... terlalu cepat berkesimpulan satu arah pula... intinya kan pelanggar HAM harus dihukum. mau agamanya apa yah yg penting dihukum secara adil!
teroris sesungguhnya adalah kristen!
banyak sekali orang yang berteriak-teriak bahwa muslim adalah teroris, muslim adalah biang keonaran, banyak sekali yang bilang muslim barbar, muslim radikal, padahal mereka sendiri tidak mengerti arti radikal.

tw ga perang teluk 2
"berawal dari Ambisi Dinasti Bush untuk MENGUASAI MINYAK IRAK dengan kedok SENJATA PEMUSNAH MASAL yang gak ditemukan hingga sekarang. Sebanyak 450.000 penduduk dan tentara Iraq telah tewas pada 40 bulan pertama dari Perang Iraq. Jumlah korban tewas saat ini telah mencapai 600.000 jiwa. Data lain dari jusforeignpolicy.org (2008) menyebutkan total warga Iraq (sipil maupun tentara) yang tewas berjumlah 1.189.173 jiwa."

korban perang muslim bosnia yg d lkuin oleh kaum kristen serbia
"selama tiga tahun, 1992-1995, hampir mencapai angka 100 ribu. Tepatnya, 97.207 orang. Dari jumlah itu, 66 Persen adalah Muslim. “Paling kurang 97.207 tentara dan orang sipil terbunuh selama perang,” ungkap Mirsad Tokaca dari LSM Pusat Riset dan Dokumentasi (IDC)"

msh bnyk gi!
msl kerusuhan poso, kerusuhan ambon...

bersambung

Anonim mengatakan...

"Dilarang keras menggunakan senjata terhadap lawan yg tdk bersenjata.itu adalah aturan internasional,siapa yg melanggar akan diseret ke mahkama internasional.jadi klu ada yg di berondong dgn senjata itu krn memberondong dgn senjata,,dan klu memberondong dgn batu pasti diberondong dgn gas air mata sampai nangis2. anak2,,,setiap informasi yg kita terima,diperlukan kecerdasan untuk menerimanya,,makanya kamu hrs sekolah tinggi2,,,tp anak2,,bukan berarti masuk sekolh dasar yg berlantai 3 ya,,,"

"Pns,pejabat, ustas,atau pengangguran memang gampang melakukan solat,puasa da haji,tp coba kamu jadi kuli bangunan atau sopir angkot pasti kamu kesulitan."
wkwkwkwk... pendapat pribadi? d tmpt sya bnyk kok supir angkot yg shlt...
anda ja yg ga tw...

prnh dgr cerita ni ga?
"Pada usia anak-anak Irena kecil dididik dilingkungan Kristen Katolik. Tradisi gereja diterimanya seperti anak-anak Kristen lainnya. Namun ketika menginjak dewasa -apalagi sebagai biarawati yang selalu mengkaji masalah keagamaan¬doktrin Trinitas yang selama ini ia pahami membuat dirinya kebingungan untuk menalarnya. Kebingungan dalam memahami doktrin Trinitas dan masalah ketuhanan -yang menjadi dasar dari sebuah keyakinan keagamaan- mendorongnya untuk mencari sumber lain, yang akhirnya bertemu al-Qur'an. Karena tidak mengerti cara membuka kitab suci Al-Qur'an, maka ayat Al-Qur'an yang pertama kali dipelajari adalah yang letaknya di belakang, yaitu surat A1 Ikhlas. Surat pendek yang mengajarkan masalah ketuhanan dengan sangat jelas dan tegas, tanpa analogi yang bertele-tele. Surat al-Ikhlas inilah yang kelak merubah kehidupannya secara drastis.

Malam hari ia mempelajari surat A1 Ikhlas, pagi harinya ia mendapat kuliah theologi dari salah satu dosennya yang mengatakan bahwa Tuhan itu satu tetapi pribadinya ada tiga yaitu Tuhan Bapak, Tuhan Anak dan Tuhan Ruh Kudus. Satu Tuhan didalam tiga, tiga Tuhan di dalam satu, itulah yang disebut Trinitas. Terhadap pandangan ini ia mengatakan kepada dosennya, bahwa ia belum paham mengenai hakikat Tuhan seperti itu. Maka si dosen maju ke papan tulis menggambar segitiga sama sisi. Dosen bertanya: "Segitiga ini ada berapa?" Irena menjawab: "Satu!" Sisinya ada berapa? "Tiga", jawab Irena. Lebih lanjut si dosen menjelaskan bahwa itulah hakikat Tuhan. Tuhan Bapak sama kuasanya dengan Tuhan Anak dan sama kuasanya dengan Tuhan Roh Kudus.

Dengan penjelasan seperti itu, Irena mengutarakan pendapatnya kepada si dosen: "Kalau demikian Pater, suatu saat nanti kalau dunia ini semakin maju, iptek semakin canggih, maka Tuhan itu kalau hanya tiga pribadi tidak cukup, paling tidak harus ada penambahan menjadi empat pribadi.

Jawab dosen: "Tidak bisa!"

"Bisa saja!" sambung Irena, sambil maju ke papan tulis ia menggambar bujur sangkar, segi empat sama sisi.

Kalau tadi gambar segitiga sama sisi disimpulkan bahwa Tuhan itu Pribadinya ada tiga, maka gambar bujur sangkar adalah sah-sah saja kalau dikatakan bahwa Tuhan itu pribadinya ada empat.

Si dosen kaget dan menjawab: "Tidak boleh!"

Mengapa tidak boleh?, Tanya Irena. Segera si dosen menjawab: "Trinitas itu sudah merupakan dogma". Dogma itu adalah aturan atau hukum yang dibuat oleh para pemimpin gereja.

Tidak puas, Irena bertanya lagi: "Kalau saya masih belum paham dengan dogma itu bagaimana?"

Dengan tegas si dosen menjawab: "Anda paham atau tidak, terima saja dan telan saja, jangan dipertanyakan. Jika anda ragu hukumnya dosa."

kyk gt lh kalian, selalu kna tipu oleh guru2, pendeta2 kalian...
kyk gt jg kalian mmpelajari islam... d mn yg nmnya ajaran kasih?
wkwkwkwkwk...

trims sya kirdneh

Anonim mengatakan...

GURU SAYA USTAS KRITNEH

Anonim mengatakan...

KRISTEN ADALAH TERORIS SESUNGGUHNYA

Siapa yang membunuh 800.000 jiwa kaum muslim di Palestina hanya 3 (tiga) hari pada Perang Salib?

Siapa yang membunuh 1.500.000 jiwa muslim di Spanyol pada inkuisisi oleh Ratu Issabella III?

Siapa yang membunuh ribuan penduduk asli di Amerika Utara dan Australia untuk menempati dan merampas tanah mereka ?

Siapa yang membunuh jutaan orang Amerika Selatan?

Siapa yang membunuh jutaan manusia dalam Perang Dunia I?

Siapa yang membunuh 6 juta orang Yahudi selama Perang Dunia II?

Siapa yang membunuh 2 juta orang Kristen Polandia pada Perang Dunia II?

Siapa yang membunuh 6 juta Cina pada saat Invasi Cina?

Siapa yang membunuh 2 juta rakyat Kamboja selama Perang Saudara?

Siapa yang membunuh lebih dari 2 juta warga Filipina selama invasi di Filipina?

Siapa yang membunuh lebih dari setengah juta orang Tibet selama 6 dekade terakhir?

Siapa yang membunuh lebih dari 2 juta warga Vietnam selama Perang Vietnam?

Siapa yang menjatuhkan Bom Kimia dan Biologis pada bangsa Vietnam?

Siapa yang menjatuhkan Bom Nuklir di Jepang dan menewaskan ribuan orang di Hiroshima dan Nagasaki?

Siapa yang membunuh lebih dari 2 juta orang Kristen Afrika di Rwanda, Sierra, Leone, Burundi dan Kongo dalam dua dekade terakhir?

Siapa yang mengakibatkan terjadinya pengungsian lebih dari 9,5 juta manusia di Afrika?

Siapa yang membunuh dan menyita tanah dari petani Putih di Zimbabwe?

Siapa yang menemukan bom nuklir biologi dan kimia?

Siapa yang menjual bom paling canggih dan mesin-mesin terbaik untuk membunuh jutaan manusia di dunia?

Siapa yang membunuh ratusan orang kulit hitam di Amerika dan tidak menganggap mereka sebagai manusia sampai 1960-an?

Siapa supremasi kulit putih?

Siapa yang tidak menganggap perempuan sebagai orang sampai tahun 1940-an ?

Saya sengaja tidak menanyakan soal pembunuhan jutaan Muslim di Bosnia, Kossovo, Chechnya, Kashmir, Palestina, Federasi Rusia, Irak, Afghanistan, Cina, India, dll

Bisakah Anda membuktikan bahwa sebagian besar bencana atas dan genosida ras manusia tidak disebabkan oleh orang yang mengaku sebagai Orang Kristen? Non-Muslim juga menciptakan genosida lain?

Jika Anda tertarik saya bisa mengirimkan daftar yang lebih panjang dari semua korban kebiadaban dan genosida yang disebabkan oleh orang yang bukan Muslim.

Bagaimana kristen menyebar di dunia oleh imperialisme British, Spanyol, Portugal, dll dengan motto: "Gold, Glory, Gospel trough the world!"

JAWABANNYA PASTI AGAMA KRISTEN YAITU SUATU AJARAN YANG MEMANG SUDAH SANGAT RUSAK DARI HULUNYA (AKIDAHNYA).

wkwkwkwkwk... dasar maling teriak maling...

Anonim mengatakan...

"GURU SAYA USTAS KRITNEH"
udh gt ustas?nya umat kristen gt?
wkwkwkwkwkwk... dasar maling teriak maling...

trims sya kirdneh

Anonim mengatakan...

kritneh,,,dulu sy sekolah di sekolah negri yg pelajaran agamanya cuman pelajaran agama islam,dan sy selalu mengikuti.Cerita yg sy sampaikan itu memang dr guru agama islam sy kritneh.
sekarang bagai mana pendapatmu,
ttg potong tangan
ttg perangko biasa dan perangko kilat,dan ttg apakah orag arab haji semua?

Satu lagi kritne,,bagaimana umat muslim yg tinggal di texas berpuasa? di texas kritne,,jam 21.baru matahari terbenam.trims sy hendrik

Anonim mengatakan...

@trims sya hendrik

"ttg potong tangan"
mgnai potong tangan? mnrut sya smw yg d prnthkn Allah mllui Al-Qur'an psti da hikmahnya, tentu islam udh mmikirkn bbrpa dmpk negatif, tp islam jg udh mnmbang dgn baik tntg efktfitas sanksi yg mnjdi vonis bg pelaku kriminal... mnrut sya, potong tanagn jg bkal mghalangi & mncegah sseorg mlkukn pncurian...
psti cm 1 org ja yg bkal t'potong tangannya, setelahnya psti ga akn da yg brni bwt mncuri, bkn kh d sn da nilai pmbelajaran? d dlm islam, ga hny pencurian ja yg mmliki sanksi hukum yg sgt keras, tp da bnyk tindakn kriminal yg oleh islam d vonis dgn hukuman yg bhkn lbih keras drpd hukum potong tangan, seperti pembunuhan, perzinahan, murtad, dll...

"ttg perangko biasa dan perangko kilat,"
ni psti mslh b'doa kn?
saat sseorg b'ibadah haji, slh 1 cta2nya adlh b'doa d multazam... ni adlh tmpt yg plng mstjb bwt b'doa pd Allah... mulatzam adlh swtu tmpt d dkt ka’bah, antara hajar aswad dan pintu ka’bah... konon b'doa d sn gmpg d kabulkn olh Allah, dan bs d pstikn smw org yg b'tawaf menyempatkn dri b'doa d multazam ni...
ada kh rahasia yg bs d jlaskn? knp b'doa d t,pt ni bgtu mustajab? agus mustofa, dalam bukunya; PUSARAN ENERGI KA'BAH, b'pndpt bahwa da bbrpa fktr yg mnyebbkn multazam menjadi tempat yang mustajab, d antaranya:
ternyata jutaan orang yang berthawaf menyimpan energi yang sangat besar. Digambarkan dalam ilmu fisika yang disebut dengan “kaidah tangan kanan”.
kemudian, orang yang melakukan sholat di seluruh dunia memancarkan energi yang positif. Apalagi mereka semua selalu berkiblat ke Ka’bah. Sholat kita mengikuti pergerakan matahari, artinya, setiap saat sesuai dengan gerakan matahari itu selalu ada yang sholat...

tu lh sbbnya bnyk umat islam yg ingin b'haji... krn bnyk faedahnya... spt analogi d ats...

bersambung

Anonim mengatakan...

lanjut

ttg "apakah orag arab haji semua?"
sbgian besar muslim arab yg udh mmenuhi kritera haji sya ykin udh berhaji, karena haji merupakan rukun islam yg k5 (tp berhaji tu kn bkn cm bwt bangsa arab ja melainkn bwt seluruh umat muslim sedunia, pstinya bkal da quota bwt mereka sndri)... mereka jg ga mncntumkn title "haji" atw "hajjah" kyk d indonesia... pdhl d arab da ank kecil yg udh b'gelar syech, tu gelar d ats haji...
np d indonesia umat muslim yg pulg dr b'haji da titlenya?
menurut wikipedia:
"awalnya digunakan pemerintah Hindia Belanda untuk identifikasi para jemaah haji yang mencoba memberontak, sepulangnya dari Tanah Suci. Mereka dicurigai sebagai anti kolonialisme, dengan pakaian ala penduduk Arab yang disebut oleh VOC sebagai “kostum Muhammad dan sorban”.
Dalam gelombang propaganda anti VOC pada 1670-an di Banten, banyak orang meninggalkan pakaian adat Jawa kemudian menggantinya dengan memakai pakaian Arab.
Salah satu lawan tangguh Belanda pada saat itu adalah Pangeran Diponegoro, pemimpin Perang Jawa (1825-1830). Dalam Babad Dipanegara disebutkan Pangeran Diponegoro pergi ke medan perang dengan mengenakan pakaian berupa celana, jubah, dan penutup kepala berwarna putih. Di kesempatan lain, dia mengenakan pakaian hitam dalam gaya Arab dan sorban hitam atau hijau, terlebih setelah dia mengundurkan diri dari kehidupan istana dan mengembara ke pedesaan. Pada masa itu, seiring kepopuleran Wahabi di Mekah, kalangan ulama memang kerap menggunakan busana jubah dan sorban.
Di Pulau Sumatra, Imam Bonjol yang memimpin Perang Padri, dan pasukannya, juga mengenakan pakaian gaya Arab serba putih. Kaum Padri, seperti juga kaum Wahhabi di Arab, menekankan pada pelaksanaan syariat Islam secara ketat. Dalam hal pakaian, mereka mengharuskan perempuan memakai jilbab dan laki-laki mengenakan pakaian putih bergaya Arab, dari sinilah muncul istilah “kaum putih”.
Pemerintah Hinda Belanda akhirnya menjalankan politik Islam, yaitu sebuah kebijakan dalam mengelola masalah-masalah Islam di Nusantara pada masa itu. Ketentuan ini diatur dalam Peraturan Pemerintahan Belanda Staatsblad tahun 1903. Maka sejak tahun 1911, pemerintah Hindia Belanda mengkarantina penduduk pribumi yang ingin pergi haji maupun setelah pulang haji di Pulau Cipir dan Pulau Onrust, mereka mencatat dengan detail nama-nama dan maupun asal wilayah jamaah Haji. Begitu terjadi pemberontakan di wilayah tersebut, Pemerintah Hindia Belanda dengan mudah menemukan warga pribumi, karena di depan nama mereka sudah tercantum gelar haji."

"Satu lagi kritne,,bagaimana umat muslim yg tinggal di texas berpuasa? di texas kritne,,jam 21.baru matahari terbenam."
ni lh b'ibdh dalam islam, bnyk umat muslim d swedia yg wkt matahari t'benamnya jm 23 ja blg klu bg mereka hal tsb merupakan anugrah... jd mnrut sya ga da mslh... d mn pn slma qt mmpu, ga akn da hlgn bwt b'puasa bhkn 21 jm sklipn kyk d swedia...

trims sya krdneh

Anonim mengatakan...

@trims sya hendrik

tmbhn:
"Satu lagi kritne,,bagaimana umat muslim yg tinggal di texas berpuasa? di texas kritne,,jam 21.baru matahari terbenam."
mnrut sya ttp b'puasa, krn b'puasa tu mulainya dari terbit sampai terbenamnya matahari...
islam itu tidak memberatkan ummatnya... klu dy ga tahan, bs mgganti puasa d hari yg lain stlh bln ramadhan...

trims sya kirdneh

Anonim mengatakan...

peradaban manusia tdk pernah mengenal kata titik.dia terus bergerak maju meninggalkan yg usang.yg buruk akan terkubur dan yg baik akan bertahan.

Enak ya,anak2 jadi org arab,,doanya cepat sampai,dgn biaya yg tdk banyak,cukup dgn jln kaki atau naik onta.Dan itulah sebabnya anak2,,,org arab itu pada goblok2,krn doanya selalu cepat sampai.bayangkan saja anak2,,,jauh sebelum orang kafir itu naik kebulan,muhammat sudah kesana membelahnya, bahkan dia melesat sampai kelangit ketujuh untuk foto bersama para bida dari.
kita sebagai pengikut muhammat anak2,,, tdk perlu lagi repot2 memikirkan bln, muhammat sdh lebih hebat dr org2 kafir itu sehingga klu kita berpredikat goblok,tolol,dan kolot,g masalah sebab memang begitulah adanya.

Selain itu anak2,,,kita sebagai org yg berotak kecil dan jiwa yg kerdil,,klu ada yg mengkritik agama,atau muhammat kita,,kalian hrs cepat2 menuduh mereka sebagai penfitnah,penghujat,atau kafir,,walaupun sebenarnya semua agama di dunia ini tdk lepas dr kritikan.tp anak2 muhammat sdh berpesan,,,klu ada yg mengkritik,halal darahnya.

anak2,,,besok klu sdh besar,,kamu hrs rajin menabung ya,, spy kamu bisa naik haji,,dan klu sdh plg dr sana,kamu hrs gembar gembor,spy org lainpun tertarik untuk kesana,,pakailah titelmu sbg haji,sorban,dan atribut2 lain yg menandakan kamu masih kolot.Org arab g bisa gembar gembor anak2,,,krn semua org arab bisa naik haji,

mengenai puasa anak2,,,memang dibelahan dunia yg lain,ada yg watu siangnya lebih panjang dr watu mlmnya,bahkan ada yg waktu siangnya sampai 18 jam lebih sehingga saudara2 kita sesama kolot kesulitan berpuasa.Ttp anak2,,walau pun begitu ada juga yg dgn modal nekat dan kekolotannya,mereka tetep berpuasa dgn cara tidur tiduran,atau bermalas malasan sambil menunggu waktu buka puasa.Mulut mereka bau anak2,,,tp itu menjadi pahala kata muhammat.
rajin puasa ya anak,,,supaya mulut kamu jadi bau.trims sy hendrik

Anonim mengatakan...

@trims sya hendrik

o... gt tioch... klaim agama damai, tp twnya sk mnghina...
ok... sya ikuti mw anda...

@trims sya hendrik

"Pns,pejabat, ustas,atau pengangguran memang gampang melakukan solat,puasa da haji,tp coba kamu jadi kuli bangunan atau sopir angkot pasti kamu kesulitan."
wkwkwkwkwkwk... sp blg klu pns, pejabat atw pengangguran gampg melakukn ibadah? smw hidayah tu brsl dr Allah semata... mnkya jgn sk pk pndpt pribadi... bhkn tukang becak pn da yg ga prnh tggal shlt... tukang becak pn masih bs b'puasa, tukang becak pn bs p'g b'haji... ga da btsan bwt b'ibdh dlm islam...
anda ja yg ga tw pa pn...
wkwkwkwkwk... katak dalam sumur...

INTERMEZO YANG BARU
wkwkwkwkwkwk...

d suatu hari yg lain...
si islam (a) jmpa gi ma si kristen (b)... kali ni d pesawat...
a: eh... anda...
b: eh... anda juga...

stlh pesawat mengudara, sktr 36.000kaki (wkt mlht k bawah... wuih... awannya kecil2 kyk...??? <=ga prnh naik pesawat ya? emg pa yg bs d lht selain dataran yg wrnanya hijau/gelap?)...
wkwkwkwkwkwk...
si (b) ngmg...
b: baiklh mari kita b'diskusi gi kyk wkt tu...
a: ok...
b: menurut sya, nabi anda tu psikopat, sinting, bl bla bla... bla bla bla...
a: dasar... pendpt anda tu asal memBABI HUTAN HARAM??? (imamat 11:7) ja ya... babi hutan haram??? klu "babi aja" tu ga haram ya?
b: jls ga haramlh, sya ska makan... lht ni da ayt yg blg, "Karena semua yang diciptakan Allah itu baik dan suatupun tidak ada yang haram, jika diterima dengan ucapan syukur." (1 timotius 4:4)...
a: ya udh, d buang ja (imamat 11:7) tu dr alkitab, ga d pk kn? krn udh mnglmi kontradiksi... bwt pa pny alkitab tbal2 tp ga d pk? ktnya tu PL lh, PB lh... ms ayat bs d ank tirikn...
b: bkn bgtu... PL tu sjrh zaman dlu... jd PB da bwt mnggntikn PL...
a: o... gt toch... pnts ja wkt tu anda blg "Agama kristen BUKANNYA BISA DIUBAH2 tapi bisa dikaji lebih dalam lagi sesuai kemampuan manusia pada jamannya"... d buang ja tu PL! krn udh ga relevan dgn zaman yg udh smkin maju, soalnya udh ga bs gi d kaji...
b: kpn?
a: lho... tp kn wkt tu anda yg blg d angkot...
b: o... iya ya...
pak pilot... minggir...

tp gra2 ga dgr, akhrnya (b) mmbka sndri pntu pesawat dan terjun...
mmbhyakn smw org... dasar...

wkwkwkwkwkwkwk...

trims sya kirdneh

Anonim mengatakan...

dlm kehidupan sehari-hari, para pengikut paulus (kristen) sgt bangga dgn julukan KEBINATANGANYA yaitu DOMBA!

mereka semiringah...
kegirangan klu disebut sbg domba sesat yang harus digembalakn oleh pendeta atw Pastor mereka... tp twkh mereka, bhwa julukan mereka yg sbnrnya adlh ANJING??? ya anjing...

dlm setiap perdebatan pn, qt (Muslim) jg sering mmggil mrka (kristen) tu dgn sbtn DOMBA, kn???
tu smw sbnrnya adlh sbuah kslhn yg sgt BESAR!!
qt udh ikut-ikutan mngikuti kslhn2 yg d lkukn oleh para pendeta dan pastor2 mrka yg mmbrikn gelar KEBINATANGAN pd jemaatnya yakni dgn gelar DOMBA yg t'sesat yg harus mrka gembalakan tsb!
PADAHAL SECARA ALKITABIAH, PANGGILAN YANG TEPAT ITU ADALAH ANJING.

jd mari qt luruskn kmbli kslhn2 dlm pnyebutan gelar pd pengikut paulus (kristen) tu.
qt jgn asl2an mmnggil merka dgn sbtn DOMBA!!
tu ga pants, dan sgt ga alkitabah bg kristen d indonesia ni!!
krn pggilan DOMBA tsb sbnrnya hny DIKHUSUSKAN olh yesus bgi pengikutnya yg dri kalangan bangsa israel! bkn bgsa non israel!
jd kristen d luar bgsa israel, pggilan mrka yg bnr tu adlh ANJING!
Jadi,Kristen diluar bangsa Israel,panggilan mereka yang benar itu adalah ANJING!

yesus sndri yg mnyatakn spt tu!
klu mrka b'kcil hati atw marah, suruh ja mrka marah pd yesus!
tp mrka ga pnts marah... np?
krn mrka mmang bkn dr klgn bgsa israel yg biasa d sbut olh yesus sbg domba tersesat
jd ANJING adlh SEBUTAN YESUS UNTUK KISTEN NON ISRAEL!!

klu pn demi mghormati mrka, qt mmksakn dri tuk mmnggil mrka dgn sbtan DOMBA, tu sbnrnya adlh bntuk TOLERANSI qt yg sgt BESAR pd mrka, tp mrka ga prnh mghargai & mngerti hal tsb, mrka scra terus2an mnghujat & mmrangi ummat islam dgn keji, baik scra terang2an maupn scra smbnyi2... bgi kafir2 harby kyk mrka tu, pggilan yg cocok bwt mrka adlh ANJING! mka tu udh sgt tepat dgn tabat2 mrka!

mrka adlh gmbaran dr ANJING-ANJING non israel yg d mksd olh yesus tsb, yg mn mrka mmksakn dri mngikuti ajaran yesus (pdhl yg d ikuti cm mnghina... wkwkwkwkwkwkwk...) yg udh sgt jls bhwa yesus telah mnyatakn dri bhwa dy hnya d uts untuk domba t'sesat dr bgsa israel ja.
“Jawab Yesus, ‘Aku diutus HANYA
HANYA
HANYA
HANYA
HANYA
kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel’ (hanya kepada bangsa Yahudi saja).”
(matius 15:24)

yesus pn TELAH MELARANG serta MEMBERI PERINGATAN yg sgtt KERAS pd k12 muridnya agar ajaran yg ia bawa TIDAK mnyimpg dari misi-misi Allah yg mengutusnya, yaitu hny tuk para DOMBA bgsa israel ja. (matius 15:24)

“Kedua belas murid itu diutus oleh Yesus dan Ia berpesan kepada mereka: JANGANLAH
JANGANLAH
JANGANLAH
JANGANLAH
JANGANLAH
JANGANLAH
JANGANLAH
kamu MENYIMPANG ke jalan BANGSA LAIN atau masuk ke dalam kota orang Samaria. ” “Melainkan pergilah kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel (hanya kepada bangsa Yahudi saja).
Matius (10:5-6)

Nah, udh sgt jlslh bgi qt bhwa para ANJING-ANJING non israel tsb udh melanggar dan melenceng JAUH dari misi-misi ajaran yesus...
mrka (kristen) sbnrnya adlh pngikut2 SERIGALA (paulus) yg mmksakn drinya mengikuti ajaran yesus tsb, mrka mengklaim & memaksakan diri menjadi pengikut Yesus, padahal sebenarnya mereka adalah pengikut-pengikut paulus!(markus 7:6-8).
nah mrka2 yg tkang klaim nilh yg d mksdkn yesus sbg ANJING-ANJING non israel yg suka memakan remah-remah tsb...
wkwkwkwkwkwk...

jd b'dasarkn uraian d atas, klu ja masih da umat kristen yg mengaku2 atw mengklaim diri sbg sekawanan BINATANG Domba, tu mnndakn bhwa mrka sgt tidak memahami kitab mrka sndri, dan parahnya lagi, malah banyak diantara mereka, sama sekali tidak pernah mau membaca dan mempelajari kitab yang ada ditangan mereka tsb.mereka tak tahu bahwa sesungguhnya Kebodohan,Kekafiran dan juga Kepembangkangan mereka sendirilah yang telah menghina dan merendahkan diri-diri mrka sendiri sebagaimana yg sgt jls t'tulis dlmm kitab mrka sendiri!

bersambung

Anonim mengatakan...

lanjut

ANJING tu:
1).SUKA MENJULUR-JULURKAN LIDAHNYA???
(ya! Mereka suka memancing-mancing Permusuhan dan perperangan).
"Mereka sekali-kali tidak mempunyai pengetahuan tentang hal itu, begitu pula nenek moyang mereka. Alangkah BURUKNYA kata-kata yang keluar dari mulut mereka; mereka tidak mengatakan (sesuatu) kecuali DUSTA." (Qs 18:5)

mrka bejat kyk moyang mrka yahudi yg gemar menghina Allah, Nabi-nabiNya, Rasul-rasulNya serta orang-orang yang beriman….dan tentang tabiat-tabiat BURUK mereka tsb, smwnya jg telah t'tulis dlm kitab mrka sendiri.
(HOSEA 4:1-2)

Mereka mengatakan Roh Allah melayang-layang di atas permukaan air dalam kegelapan. (Kejadian 1:2)

Mereka menuduhkan Wujud Allah serupa dengan manusia. (Kejadian 1:26)

Mereka menuduh Allah berfirman SALAH dan DUSTA kepada Nabi Adam dan istrinya Hawa disorga terkait larangan memakan buah pohon pengetahuan. (Kejadian 2:16-17)

Mereka mengatakan bahwa iblis lebih jujur dan lebih tahu daripada Allah tentang akibat dari memakan buah pohon pengetahuan yang terlarang tsb. (Kejadian 3:4-5)

Mereka menuduh Allah tidak Mahatahu dan kebingungan saat mencari keberadaan Nabi Adam dan Istrinya Hawa disorga setelah Nabi Adam dan Istrinya memakan buah terlarang. (Kejadian 3:8-10)

Mereka menuduh Allah MENYESAL dan PILU HATI karena telah menciptakan manusia dan hewan serta binatang hingga Allah mereka tuduhkan berkeinginan untuk menghapuskan manusia maupun hewan dan binatang-binatang melata serta burung-burung di udara yang telah diciptakanNya. (Kejadian 6:6-7)

Mereka mengatakan sesuatu yang tidak benar tentang Allah dengan menuduh Allah berbicara sendiri dalam hati Ketika Allah mencium persembahan yang harum yang membuat Allah MENYESALI perbuatanNya karena telah mengutuk bumi. (Kejadian 8:21)

Mereka menuduh Allah dendam kepada Hawa,Istrinya Nabi Adam dengan memberikan kesusahan yang sangat banyak kepada Hawa bila ia mengandung dan memberikan kesakitan karena murkaNya saat Hawa melahirkan. Dan mereka juga menuduh Allah menyusahkan rezeki bagi keduanya (Nabi Adam dan Hawa) seumur hidupnya. (Kejadian 13:7-9)

Mereka memfitnah Allah menggauli Istrinya Nabi Ibrahim (Sara) hingga sara hamil dan melahirkan seorang anak yaitu Nabi Ishak. (Kejadian 21:1-2)

Mereka menuduh Allah butuh Istirahat karena merasa LELAH bekerja. (Keluaran 31:17)

Mereka menuduh Allah memerintahkan bangsa Israel memberikan makanan bangkai kepada bangsa selain Israel. (Bilangan 14:21)

Mereka menuduh Allah bersuit memanggil manusia,lalat dan lebah. (Yesaya 5:26) (Yesaya 7:18)

Mereka menuduh Allah menyuruh manusia untuk mengawini dan memperanakkan perempuan-perempuan yang sundal atau pezinah.(Hosea 1:2) (Hosea 3:1)

Mereka menggambarkan Allah seperti NGENGAT DAN BELATUNG. (Hosea 5:12)

Mereka menyamakan Allah SEPERTI SINGA,MACAN TUTUL yang mengintip-ngintip dipinggir jalan DAN juga seperti BERUANG yang kehilangan anak! (Hosea 5-14) (Hosea 13:7)

Mereka menuduh Allah berfirman JOROK dan juga menuduh Allah SAKIT HATI. (Yehezkiel 16:25-26)

Dan Mereka juga menuduh Allah berusaha untuk membunuh Nabi utusanNya yaitu Nabi Musa. (Keluaran 4:24)

"Di antara manusia ada orang yang membantah tentang Allah tanpa ilmu pengetahuan dan mengikuti setiap syaitan yang jahat,
yang telah ditetapkan terhadap syaitan itu, bahwa barangsiapa yang berkawan dengan dia, tentu dia akan menyesatkannya, dan membawanya ke azab neraka." (Qs 22:3-4)

===================================

"Dan di antara manusia (ada) orang yang mempergunakan perkataan yang tidak berguna untuk menyesatkan (manusia) dari jalan Allah tanpa pengetahuan dan menjadikan jalan Allah itu olok-olokan. Mereka itu akan memperoleh azab yang menghinakan.
Dan apabila dibacakan kepadanya ayat-ayat Kami dia berpaling dengan menyombongkan diri seolah-olah dia belum mendengarnya, seakan-akan ada SUMBAT di kedua telinganya; maka beri kabar gembiralah dia dengan AZAB yang PEDIH." (Qs Lukman 31:6-7)

bersambung

Anonim mengatakan...

lanjut

2) CERDIK???
(Ya! mrka cerdik dlm kepicikan/Dusta/Tipu Daya/Propaganda serta Adu-Domba)

3) SETIA KEPADA YANG MEMBERI MAKAN??? (Ya! mrka setoa pd pndeta2 & pasto2 mrka yg sllu mmbrikn mrka hembusan2 mkanan dgn iming-iming DONGENG PENEBUSA DOSA & iming-iming TIKET/SURAT JAMINAN MASUK SORGA dengan sangat Mudah), yg hnya dgn modal asal percaya saja yesus sang utusan sbg Tuhan, mk para pndeta2 & pasto2 mrka udh berani dgn SOMBONGNYA mnjamin para ANJING2 non israel tsb masuk sorga...
bhkn saking mudahnya sorga yg d jnjikn, malah-malah doktrin tsb terlihat SANGAT KONYOL & MEMBODOHI!
Maka jangan heran,sudah sangat banyak diantara mereka yang sudah mau menggunakan AKALNYA untuk BERFIKIR, akhirnya meninggalkan ajaran Kemusyrikan yang sangat konyol ini dan hijrah kembali kepada Islam (Fitrah), satu-satunya agama yang bersih dari kemusyrikan (Qs 39:3) dan sebagai Satu-satunya agama yang Diridhai Allah Subhanahu wa ta’ala.(Qs 3:19).

4) BUAS.
(Ya! mrka BUAS dlm setiap p'bwtn mrka, mrka sk mnciptakn PERANG! mrka sk menganiaya, menyiksa, membunuh, siapa saja yang tak sepaham dengan kehendak PICIK mereka).
ga peduli sp, baik yg seagama dgn mereka, mwpn yg tak seagama dgn mrka, mrka akn tetap BUAS trhdp golongan2 yg tak sepaham dgn kehendak PICIK mrka tsb...
bhkn, saking BUASnya mrka, tuhan mrka sndripn mrka ANIAYA & BUNUH demi KEPENTINGAN MEREKA dgn cara2 yg t'amt SADIS hgga tuhan mereka HISTERIS MEREGANG NYAWA dikayu salib Terkutuk tanpa sedikitpun belas kasihan!
Bhkn lagi, "hingga saat ini PENYIKSAAN itupun masih mereka lakukan hingga sekarang,semua itu dapat kita saksikan dari bagaimana SADISNYA mereka menggantungkan tuhan mereka ditiang TerkutuK tsb!"

5) JOROK.
(Ya! mrka adlh spesies yg sangat JOROK! Mrka gemar b'kubang slm hal-hal Kemaksiatan, mrka gemar melakukan kemaksiatan2, mrka sk mmbla kemaksiatan2, mrka sk mnciptakan usaha2 dlm bidang kemaksiatan).
msl: Industri Film Porno, Pabrik Narkoba, Pabrik MIRAS, Diskotik, Bar, Perjudian, Prostitusi dlsb.
smw tu adlh bsnis2 Kotor mrka yg mrka kerjakn d muka bumi ni krna mrka udh ga takut lagi dgn DOSA! Itulah DAMPAK dari Doktrin-doktrin SESAT PENEBUSAN DOSA!
Maka jgn heran dgn tingkah Sombong & semena-mena mereka dimuka bumi ini!
jangan heran jg dgn tindak-tanduk mrka dlm memusuhi ummat Islam yang ANTI kepada kemaksiatan yang mereka jadikan ladang bisnis tsb...

6) BODOH.
(Ya! Mereka BODOH dalam memahami ajaran Ketuhanan). mrka ga prnh tw & mw tw sp Tuhan yg mnciptakan mrka.
mrka hnya b;modalkn PERCAYA BUTA ja dgn ajaran sesat mrka, mrka t'llu BODOH, hingga saking t'llu BODOHnya, mrka dgn sgt mudah d sesatkn oleh pendeta2 & Pastor2 mrka.
mrka ga ptnh mw mgkaji kitab mereka, hgga kitab mrka DIPALSUKAN olh pendeta2 & pastor2 mrka pn mrka ga mngetahuinya, bhkn da sbgian dari mrka yg udh tw krn udh DIBERITAHU, tp dgn sengaja mrka malah berbuat seolah-olah tidak mau tahu, mungkin mereka sukanya DIBERITAHI sebagaimana ayat-ayat JOROK dalam kitab mereka yang menyuruh mereka makan TAHI.
(Yehezkiel 4:12 & 15).

7).PENJILAT.
(Ya! mrka suka menjilat kesana-sini).
mrka suka menebar fitnah disana-sini demi mendapat simpatik dan sekaligus menghancurkan golongan-golongan yang tak sepaham dengan kehendak BUSUK mereka.
Mereka suka mencari muka kesana,ambil muka kesini.
mrka SOK menebar Kasih disana-sini, padahal sebenarnya mereka Adalah TERORIS DUNIA!!
Semua TIPUAN Sok Kasih mereka itu hanyalah Trik dan siasat mereka untuk melancarkan dan menutup-nutupi misi-misi BUSUK yang tertanam didalam hati mereka!

8).RAKUS…!!!
(Ya! Mereka memang sudah sangat Terkenal sebagai Spesies yang Sangat RAKUS diplanet bumi ini).
Dunia sudah mengetahuinya.
Mereka selalu merasa tak pernah Cukup!
Mereka selalu merasa tak pernah Puas dengan apa yang telah ada pada diri mereka!
Hingga sifat RAKUS mereka itu menjadikan mereka sebagai Spesies PENJAJAH didunia ini,bahkan hingga saat ini,mereka selalu saja mengeruk Kekayaan Bumi bangsa-bangsa lain.

bersambung

Anonim mengatakan...

anak2,,,spy kamu cepat pintar,kamu tdk boleh pake kacamata kuda ya,,,krn kaca mata kuda membuat pandangan kita menjadi sempit.Coba sekarang kamu buka kacamata kudamu,engkau akan segera melihat para pegawai kantoran yg dgn mudahnya pergi solat krn pakaian mereka bersih,sementara para kuli dibiarkan trus bekerja menyelesaikan tugasnya.SY TINGGAL DULU YA,,SY MAU SOLAT,,iya pak,,kata kulinya.Para kuli2 ini ada juga yg segera cucu badan,ganti baju yg bersih dan ikut2an solat,dlm hatinya,lumayan tuk hindari pekerjaan.Sementara yg lain tdk ambil pusing lagi sebab mereka kotor,dan mereka tahu klu tuhan itu hanya beda2 tipis dgn pak lurah yg menilai seseorg dr pakaianya.Kamu juga akan bisa melihat tukang becak yg pergi haji krn dia jual rmhnya anak2,,,atau yg pergi kearab saudi menjadi TKI.Pegawai negri juga ada yg pergi haji anak2,,tp pake uang hasil korupsi.Lucu ya anak2.

Anak2,,,kamu juga hrs ingat baik2 ya,,ada 5 pertanyaan yg harus kamu jawab dgn tepat klu kamu ingin terhindar dr siksa kubur yg mengerikan, jgn sampai kamu spt almarhum yg satu ini jawabannya g karukaruan akhirnya,,dapat cambuk deh,,,
Pertanyaanya begini anak2,,,
1- Siapa tuhanmu,,,,awlloh tuhan.Bagus,,,dpt 100
2-apa agamamu,,,islam tuhan,,bagus,,dpt 100 lagi.
3-Siapa nabimu,,,yesus tuhan,,goblok,,,dpt cambuk,emang siapa tuhan,,,muhammat tolol
4-Apa kitabmu,,,alkitab tuhan,,goblok,,,dapat cambuk,trus yg mana tuhan,,,alkuran tolol
5- Apa lauk paukmu,,,kadang2 babi tuhan,,goblok,,dpt cambuk lagi,,kenapa tuhan,,,babi itu haram!!,,kenapa diharamkan tuhan,,tdk tahu,,,boleh pinjam cambuknya tuhan?

Iya ya anak2,,,org kafir itu bodoh skali menyebut diri mereka domba.Seharusnya mereka menyebut diri mereka seperti merpati disiang hari dan menjadi harimau dimalam hari,spt yg diajarkan muhammat

siapa yg mau bertanya anak2,,tdk usah takut2,,krn kamu tdk akan sy tuduh sebagai penghujat,atau sebagai penfitnah,yesus.Semua org pintar pasti berguru,dan semua org pintar yg tanpa guru pasti hanya merasa pintar.Tapi jgn salah anak2,,,klu mau pintar main tinju,,hrs belajar sama guru tinju,,,jgn sama guru karate ya,,,nanti mainnya jadi lucu2.trims sy hendrik

Anonim mengatakan...

lanjut

NAH! SEPERTI ITULAH MEREKA DALAM PANDANGAN YESUS, dan mmg pd knyataannya mrka mmg kyk gt!

PATUT KITA PERNTANYAKAN MENGAPA YESUS DENGAN BAHASA KASIHNYA, “MEMBERIKAN PREDIKAT ANJING” KEPADA SIAPAPUN DARI GOLONGAN BANGSA BUKAN ISRAEL YANG MEMAKSA UNTUK MENGIKUTI AJARANNYA???

SEBAGAIMANA YANG TERUNGKAP DALAM CERITA AYAT YANG SANGAT TERKENAL INI… KETIKA SEORANG DARI BANGSA NON YAHUDI HENDAK MENGIKUTI AJARAN YESUS,
YESUS PUN BERKATA: “TIDAK PATUT mengambil roti (BARANG YANG KUDUS) yang disediakan bagi anak-anak (DOMBA ISRAEL) dan MELEMPARKANYA kepada ANJING (BANGSA NON ISRAEL)." (matius 15:26)

==================================================================

"jika dengan berperang melawan KEMAKSIATAN, demi tegaknya agama Allah kami disebut TERORIS, Maka SAKSIKANLAH wahai Iblis!! kamilah TERORIS yang akan selalu SIAP MELAWAN IBLiS seperti kalian!!!!"
wkwkwkwkwkwkwkwkwk...

trims sya teroris

Anonim mengatakan...

"babi hutan, karena memang berkuku belah, yaitu kukunya bersela panjang, tetapi tidak memamah biak; haram itu bagimu." (imamat 11:7)

Tentang babi atau babi hutan semua orang Kristen ini doyannya mencari gara-gara dibanding mencari kebenaran Firman Allah, 100% sangat pasti punya resep-resep khusus yang lain untuk sengaja mengkacaukan pengertian akan mutiara-mutiara kebenaran demi mengejar dan kepuasan maksud-maksud hatinya yg busuk... sungguhkan sedemikian benarnya firman Allah yang akhirnya ditulis ke dalam Alkitab ?... disatu sisi menciptakan beragam binatang, disisi lain tidak boleh memangsanya, di saat lain peliharalah dan makanlah.... apakah Alkitab itu kudu setiap hari di revisi dalam meng haram-halalkan binatang yang akan di makan sesuai penemuan ilmu kedokteran jaman modern? mengapa tidak membaca dengan nalar, dimana pengertian bahasa sendiri sudah terlalu sempit untuk menjelaskan topik binatang yang untuk di makan ?,mengapa tidak mencari akibatnya melalui teknologi kedokteran?
apakah alkitab yang penuh dengan ayat benar-benar hyper super market yang serba komplit dengan segala jenis ilmu binatang?, sehingga semua yang tertulis harus di mengerti secara detil...
Di Alkitab bahasa Indonesia 1 Timotius 4:4 diterjemahkan sangat berbahaya dan menyesatkan sekali, "Karena semua yang diciptakan Allah itu baik dan suatupun tidak ada yang haram, jika diterima dengan ucapan syukur, sebab semuanya itu dikuduskan oleh firman Allah dan oleh doa."
Jangan terlanjur senang dulu dan melegitimasi untuk bebas asal makan dengan ayat ini; tetapi bagi yang mau belajar, 1 Tim 4:4 harus ditulis bahasa aslinya dan cari makna ayatnya, Paulus lagi berbicara tentang apa, dan pada zaman apa...bukan dari bahasa terjemahannya,apalagi terjemahan Indonesianya. Berbahaya!
dan kasih keq ingpo ke LIA agar oretannya direvisi agar umat menjadi tidak keliru menafsirkannya... emang BODOH kali yah penterjemah alkitab Ditilik dari sisi yang lain, contoh kecilnya adalah; mana mungkin orang yg doyan makan babi setuju dengan larangan Allah memakan babi? Pasti bela diri donk, bukan bela kebenaran. Tetapi ada juga beberapa yg bergumul dan akhirnya bertobat.
Tentu, ayat-ayat yang dipakai untuk tujuan bela diri adalah murni dari alkitab itu juga yaitu 1 Tim 4:4. Tetapi tujuannya itu lho... apakah emang ayat alkitab juga menyarankan untuk berfikir negatif?, suer dalam tulisan di atas bisa bikin ketawa ngakak...koq ada pengikut Yesus yang bisa seenak udelnya SAKAREPE DEWEK? mereka berpendapat Allah pencipta langit dan bumi dengan segala isinya, adalah Allah yg sama yg mengerti akan kebutuhan sehari-hari kita, makanan sehari-hari kita, dan yg mengerti akan pentingnya tentang hewan yg haram/halal diberikan.
sekali lagi...... bila membaca surat Paulus 1 Tim 4:4 sangatlah bikin NGAKAK...
wkwkwkwkwkwkwkwk...

trims sya teroris

Anonim mengatakan...

Betul kan kridneh,apa yg sy bilang,,,kau sdh layak jadi teroris,,,,
bawalah bom rakitanmu dan ldakkanlah ditengah2 kaummu sesama kolot,para bidadari sdh lama menunggu.slamat bunuh diri ya,kridneh,,semoga sukses bertemu bidan dari.trims sy hendrik

Anonim mengatakan...

apakah trinitas sudah ada sebelum yesus lahir di dunia?
apa buktinya?
mengapa tidak ada kata trinitas di perjanjian lama?
dan bagaimana tentang masalah ketuhanan yesus, bukankah yesus belum lahir waktu itu?
apakah dgn nubuat bisa menuhankan seseorang?
wkwkwkwkwk bukti lagi kristen 100% goblok, tuhan mana yg di lahirkan dari hasil ciptaanNya?... kristen... kristen... ajaran setan...

wkwkwkwkwkwkwkwk...

trims sya teroris

Anonim mengatakan...

Itu bagus kridneh,,,anda sudah bertanya (belajar) sebelum mengkritik
mungkin pertanyaan awal adalah apa itu trinitas.
trinitas = 3 di dlm 1 =Allah yesus,dan roh kudus satu kesatuan yg tdk terpisahkan.sama spt anda,yg terdiri dari raga(fisik),jiwa,dan roh.
Allah itu adalah roh,yg dikenal oleh adam lewat firmannya.Ketika Allah memanggil adam,adam mengenal Allah dr firmannya.jadi Allah itu adalah firman dan firman itu adalah Allah.contoh sederhana kridneh,,ketika engkau dipanggil ayahmu,,walaupun engkau tdk melihatnya,engkau tahu klu itu adalah ayahmu.Jadi suara ayahmu adalah ayahmu.
Dlm perjalanannya,manusia semakin tenggelam kedalam dosa,,termasuk hukum taurat yg diberikan Tuhan kepada musa,dikembangkan oleh manusia sedemikian rupa,sehingga menjadi hukum2 yg biadap dan hanya menjadi alat untuk kepentingan penguasa.
dan Oleh krn kasih Allah kepada manusia,maka Allah (roh Allah) turun kedalam rahim maria,dan lahirlah dia dlm wujud manusia,yg disebut Yesus,(tp tdk berarti Alah yg diatas sdh tdk ada lgi).jadi yesus adalah MANUSIA YG BERISI ALLAH yg berada di tengah2 manusia dan memberi pengajaran secara langsung kepada manusia,itulah sebabnya Dia juga disebut di dlm injil sebagai, FIRMAN YG MENJADI MANUSIA,dan didalm alkuran disebut sebagai KALAM ALLAH.
yesus tdk mengatakan bahwa sy membawakan kamu agama,seperti Allah terhadap adam, tdk mengatakan Adam,, saya berikan kau agama....
Kenapa yesus ditolak, dihina,disiksa,dan dihukum mati oleh manusia??. krn yesus memberi pengajaran yg sangat kontrofersial,yg tdk bisa diterima manusia pada saat itu.
Dia menolak Hukum2 yg tdk berprikemanusiaan,kekerasan,peperangan,perbudakan, dan pengkotak kotakan manusia yg sdh menjadi budaya pada jaman itu.
Dia mengajarkan,bahwa tuhan itu dekat,, spt bapa yg melindungi anak2nya tanpa berharap kembali.Tuhan sama sekali tdk berhap apa2 terhadap manusia,puja puji sekalipun,atau berharap dimuliakan atau diagungkan oleh manusia krn Tuhan memang sdh agung dan mulia tanpa pengakuan dr manusia.Tuhan hanya ingin diikuti.Apanya?,, pengajarannya;
- KASIHILAH SESAMAMU SEPERTI DIRIMU SENDIRI,,,
- KASIHI JUGA MUSUH2MU,SEBAB JIKALAU ENGKAU HANYA MENGASIHI ORG YG MENGASIHI DIRIMU ENGKAU TDK ADA BEDANYA DGN ORG YG TDK MENGENAL tUHAN.
-aPA YG ENGKAU PERBUAT TERHADAP SESAMAMU,,ITULAH IBADAHMU.DLL
Sementara pemahaman manusia dijaman itu,,Tuhan adalah sosok yg begitu jauh yg duduk disinggah sana yg hrus dibujuk raya untuk mendapatkan ridonya.Tuhan diposisikan seperti jimat.

Yesus yg di hina,disiksa,dan disalib tanpa daya itu adalah yesus sebagai manusia,sekaligus sebagai Tuhan yg sedang menggenapi misinya memberi pengajaran terhadap manusia.Anda bisa membayangkan,seandainya ia berontak,atau lari bersembunyi,atau menyusun kekuatatan untuk berperang,atau menghujad mereka yg menyiksanya,maka gugurlah semua pemgajarannya.Lewat proses itulah manusia boleh percaya.HALELUYA
roh kudus atau qolbu,adalah roh tuhan,atau tuhan itu sendiri,yg selalu siap bersemayam didlm hati setiap manusia yg mau menerimanya,dan setiap org yg menerima tuhan didlm hatinya akan terpancar lewat perkataan dan perbuatannya terhadap sesamanya.Dia akan rela menjadi spt lilin yg habis terbakar namun sdh berguna bagi org di sekelilingnya.FIRMAN Tuhan,,JADILAH ENGKAU TERANG.trims sy hendrik

Anonim mengatakan...

10 Reasons Not to Believe the Bible
http://bligbi.com/2007/03/09/10-reasons-not-to-believe-the-bible/

Contradictions: A contradiction is what happens when two or more statements are incompatible. The Bible is full of such contradictions and they begin in the opening chapters of Genesis where we find two creation stories that contradict each other on the order of the alleged creation as well as the way things were created.

Doublets: A doublet, in biblical terms, is the repetition of story lines wherein the characters or emphasis is different. Examples of these doublets include the two creation stories, the two set of commandments (and possibly a third), the three patriarchs prostituting their wives out and the census of the Israelites under David. In fact, I don’t think there is one story in the Bible that does not have a different version. Such things call into question the authenticity of these stories as well as their origins.

A penchant for exaggeration: The bible simply cannot simply tell a story. It exaggerates to the point of being absurd. For example, it describes a flood that is so great in magnitude that the highest land-based mountains are subjmerged. While there is evidence that flooding occured in the area, there is absolutely no evidence for a flood of this size.

The Biblical World: The bible describes an earth that is a dome covered flat and stationary island-like surface that is the center of the universe in which it is magically suspended. This is flatly false. The earth is a slightly oval shaped planet that rotates on its axis with an orbiting satellite we call the moon. The earth also orbits the sun which is the center of our galaxy with eight other such objects and their respective satellites. Our galaxy is but one of many in the universe and like the others it is in continuous motion.

bersambung

Anonim mengatakan...

lanjut

Science: The bible is completely at odds with practically every branch of science. It states that humans and other animals were created as is. Evolutionary biology has the evidence that says we and the other animals evolved over the course of millions of years. The Bible states that the earth is thousands of years old. Various branches of the physical sciences (astronomy and geology for example) have the evidence that the earth is billions of years old and that the universe itself is even older that it. Archaeology and anthropology undermine the uniqueness and factualness of the Bible stories (ie, the flood of Noah is older than the biblical account, the collapsed wall of Jericho predates the biblical story).

History: The Bible is also at odds with the actual history of its times and often tells stories upon which there is no evidence to support. The greatest of these is the alleged exodus out of Egypt. It didn’t happen. The same applies to the story of Esther. It routinely gets the history of surrounding civilizations wrong such as crediting a “Darius the Mede” with the taking of Babylon when it was Cyrus of Persia.

Cruelty: The Bible is full of cruelty in some form or another. From the execution of rape victims to the genocidal slaughter of non-Israelites, there isn’t much in abject violence that is not condoned, even demanded, by the the biblical authors. Of all the ethical problems with the Bible, it is Christianity itself that points out the biggest injustice which is the damning of our entire species due to the specific acts of two individuals.

No rational group or individual concerned with justice punishes the innocent for the crimes (real or imagined) of the guilty. The biblical god consitently breaks this simple idea and routinely punishes the innocent for the alleged sins of others to such a degree that an entire religion has been built up around the idea of punishing the innocent in place of the guilty.

bersambung

Anonim mengatakan...

lanjut

Anonymous Authors: No one knows who wrote the bulk of the texts that make up the Bible and most of the names we’ve been given are from tradition. This applies to both the Old Testament and the New Testament. We also do not know when they written and can only make “best guesses” regarding their origins. I read once (and agree) that if you get five biblical scholars in a room, you’ll get seven different opinions on biblical authorship. For every “Moses didn’t write this” is a “of course, not – Aaron did” and a “you’re both wrong, Jacob did” and of course “no, all three of you are wrong. Moses wrote it.” And round and round we go.

Magic: The bible promotes a view that is completely at odds with how we understand the universe and all things in it. Polite people call that view “supernatural in origin”. I call it plain ole “magic“. Magic in the bible includes a talking snake, a talking donkey, a tree that makes you smart, a tree that makes you immune to death, food falling from the skies, rods turning into snakes, water being turned into blood, water coming out of a rock, people rising from the dead, the sun standing still, witches resurrecting the dead, non-corporeal finger writing on walls, people taking three day rides in the stomach of a whale, virgins giving birth and countless angels and demons inserting themselves into the affairs here on earth. Accordingly, this view promotes the idea that reality can be suspended at any moment without warning and makes dealing with said reality near impossible.

trims sya teroris

Anonim mengatakan...

Alkitab Tidak Sesuai Lagi Dengan Ilmu Pengetahuan. Ada beberapa kasus dalam Alkitab yang secara tegas bertentangan dengan ilmu pengetahuan (sains) modern. Pertentangan ini membuktikan bahwa Alkitab sama sekali bukan firman Allah, tetapi merupakan karya tulis tangan-tangan jahil pada masa lampau.

KITAB KEJADIAN: Penciptaan siang dan matahari.

1:1. Pada mulanya Ellohim menciptakan langit dan bumi.

1:2 Bumi belum berbentuk dan kosong; gelap gulita menutupi samudera raya, dan Roh Allah melayang-layang di atas permukaan air.

1:3. Berfirmanlah Allah: “Jadilah terang.” Lalu terang itu jadi.

1:4 Allah melihat bahwa terang itu baik, lalu dipisahkan-Nyalah terang itu dari gelap.

1:5 Dan Allah menamai terang itu siang, dan gelap itu malam. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari pertama.

AYAT2 DI ATAS BERBICARA TENTANG PENCIPTAAN HARI PERTAMA. BANDINGKAN DENGAN PENCIPTAAN HARI KEEMPAT BERIKUT INI:

1:16 Maka Ellohim menjadikan kedua benda penerang yang besar itu, yakni yang lebih besar untuk menguasai siang dan yang lebih kecil untuk menguasai malam, dan menjadikan juga bintang-bintang.

1:17 Ellohim menaruh semuanya itu di cakrawala untuk menerangi bumi,

1:18 dan untuk menguasai siang dan malam, dan untuk memisahkan terang dari gelap. Ellohim melihat bahwa semuanya itu baik.

1:19 Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari keempat.

Penjelasan:

Dijelaskan menurut Alkitab, bahwa pada hari pertama, Ellohim (Tuhan-Tuhan) telah menciptakan siang dan malam. Ini sesuatu yang sangat aneh dan tidak bisa diterima secara ilmiah oleh sains modern, oleh karena Ellohim baru menciptakan matahari pada hari keempat. Sesuatu yang sangat tidak masuk akal, bahwa “siang dan malam” sudah ada sebelum matahari diciptakan!

Sebuah kitab yang seharusnya menjadi petunjuk bagi kemaslahatan umat manusia, ternyata bertentangan dengan ilmu pengetahuan yang ada dalam umat manusia.

Menurut sains modern, kejadian siang dan malam disebabkan oleh rotasi/berputarnya bumi pada porosnya terhadap matahari. Matahari yang terus-menerus bersinar menerangi sistem tata surya, menimbulkan terjadinya siang dan malam bukan saja terhadap bumi, tetapi juga terhadap delapan planet lainnya dalam sistem tata surya, berikut satelit-satelitnya (bulan dan semacamnya).

Jadi, bukannya siang dan malam itu muncul secara tiba-tiba, tetapi ia muncul disebabkan oleh sinar matahari.

trims sya teroris

Anonim mengatakan...

krik krik... krik krik...
suara jangkrik...

wkwkwkwkwkwkwk...

trims sya teroris

Anonim mengatakan...

mana dalilnya dlm alkitab yesus 100% Tuhan & 100% manusia???

wkwkwkwkwkwkwkwkwk...

trims sya teroris

Anonim mengatakan...

MENYEMBAH MANUSIA YESUS SEBAGAI TUHAN DI ANTARA 3 OKNUM TUHAN MEREKA (TRINITAS)

Yesus bukanlah Tuhan dengan bukti sebagai berikut:

Yesus Dilahirkan Maryam

Jika Nabi Adam dan Hawa yang manusia saja tidak perlu dilahirkan dari kemaluan wanita, lha kok Yesus yang dianggap sebagai Tuhan oleh orang Kristen lahir dari kemaluan wanita?

“Tentang Anak-Nya, yang menurut daging diperanakkan dari keturunan Daud” (Roma 1:3)

“Yakub memperanakan Yusuf suami Maria, yang melahirkan Yesus yang disebut Kristus”(Matius 1:16)

“Ketika mereka di situ tibalah waktunya bagi Maria untuk bersalin” (Lukas 2:6)

Kasihan sekali nenek moyang Yesus, yaitu Nabi Daud, karena “Tuhan” Yesus lahir belakangan, Daud tak bisa menyembah Yesus. Benar2 tidak masuk di akal.

Menurut konsep yang benar, Tuhan itu adalah pencipta segalanya,
bagaimana Yesus menciptakan Daud, Maryam, dll, jika Yesus sendiri adalah keturunan dari orang2 tsb?

trims sya teroris

Anonim mengatakan...

Krn alkitab bukan iptek kridneh,,,coba buka alquran dan bacalah ttg penciptaan langit dan bumi,dan penciptaan manusia pasti tdk sesuai dgn ilmu pengetahuan.
menganalisa sesuatu memang butuh kecerdasan kridneh,,dan menurut saya, cerita diatas adalah cerita ttg keterbatasan berfikir sang penulis.
Ttg bagaimana kita melihat tuhan sy kira tdk perlu diperdebatkan krn itu menyangkut keyakinan yg sulit untuk dibuktikan.Klu ada org yg melihat batu sekalipun sbg Tuhan, sy rasa tdk masalah,itu urusan dia pribadi selama batu itu tdk dilemparkan ke org lain.trims sy hendrik

Anonim mengatakan...

Asal mula alam semesta digambarkan dalam Al Qur'an pada ayat berikut:
"Dialah pencipta langit dan bumi." (Al Qur'an, 6:101)

Keterangan yang diberikan Al Qur'an ini bersesuaian penuh dengan penemuan ilmu pengetahuan masa kini. Kesimpulan yang didapat astrofisika saat ini adalah bahwa keseluruhan alam semesta, beserta dimensi materi dan waktu, muncul menjadi ada sebagai hasil dari suatu ledakan raksasa yang tejadi dalam sekejap. Peristiwa ini, yang dikenal dengan "Big Bang", membentuk keseluruhan alam semesta sekitar 15 milyar tahun lalu. Jagat raya tercipta dari suatu ketiadaan sebagai hasil dari ledakan satu titik tunggal. Kalangan ilmuwan modern menyetujui bahwa Big Bang merupakan satu-satunya penjelasan masuk akal dan yang dapat dibuktikan mengenai asal mula alam semesta dan bagaimana alam semesta muncul menjadi ada.

Sebelum Big Bang, tak ada yang disebut sebagai materi. Dari kondisi ketiadaan, di mana materi, energi, bahkan waktu belumlah ada, dan yang hanya mampu diartikan secara metafisik, terciptalah materi, energi, dan waktu. Fakta ini, yang baru saja ditemukan ahli fisika modern, diberitakan kepada kita dalam Al Qur'an 1.400 tahun lalu.

Sensor sangat peka pada satelit ruang angkasa COBE yang diluncurkan NASA pada tahun 1992 berhasil menangkap sisa-sisa radiasi ledakan Big Bang. Penemuan ini merupakan bukti terjadinya peristiwa Big Bang, yang merupakan penjelasan ilmiah bagi fakta bahwa alam semesta diciptakan dari ketiadaan.

bersambung

Anonim mengatakan...

lanjut

Dalam Al Qur'an, yang diturunkan 14 abad silam di saat ilmu astronomi masih terbelakang, mengembangnya alam semesta digambarkan sebagaimana berikut ini:
"Dan langit itu Kami bangun dengan kekuasaan (Kami) dan sesungguhnya Kami benar-benar meluaskannya." (Al Qur'an, 51:47)

Kata "langit", sebagaimana dinyatakan dalam ayat ini, digunakan di banyak tempat dalam Al Qur'an dengan makna luar angkasa dan alam semesta. Di sini sekali lagi, kata tersebut digunakan dengan arti ini. Dengan kata lain, dalam Al Qur'an dikatakan bahwa alam semesta "mengalami perluasan atau mengembang". Dan inilah yang kesimpulan yang dicapai ilmu pengetahuan masa kini.

Hingga awal abad ke-20, satu-satunya pandangan yang umumnya diyakini di dunia ilmu pengetahuan adalah bahwa alam semesta bersifat tetap dan telah ada sejak dahulu kala tanpa permulaan. Namun, penelitian, pengamatan, dan perhitungan yang dilakukan dengan teknologi modern, mengungkapkan bahwa alam semesta sesungguhnya memiliki permulaan, dan ia terus-menerus "mengembang".

Pada awal abad ke-20, fisikawan Rusia, Alexander Friedmann, dan ahli kosmologi Belgia, George Lemaitre, secara teoritis menghitung dan menemukan bahwa alam semesta senantiasa bergerak dan mengembang.

Fakta ini dibuktikan juga dengan menggunakan data pengamatan pada tahun 1929. Ketika mengamati langit dengan teleskop, Edwin Hubble, seorang astronom Amerika, menemukan bahwa bintang-bintang dan galaksi terus bergerak saling menjauhi. Sebuah alam semesta, di mana segala sesuatunya terus bergerak menjauhi satu sama lain, berarti bahwa alam semesta tersebut terus-menerus "mengembang". Pengamatan yang dilakukan di tahun-tahun berikutnya memperkokoh fakta bahwa alam semesta terus mengembang. Kenyataan ini diterangkan dalam Al Qur'an pada saat tak seorang pun mengetahuinya. Ini dikarenakan Al Qur'an adalah firman Allah, Sang Pencipta, dan Pengatur keseluruhan alam semesta.

lanjut

Anonim mengatakan...

bersambung

Satu ayat lagi tentang penciptaan langit adalah sebagaimana berikut:
"Dan apakah orang-orang yang kafir tidak mengetahui bahwasanya langit dan bumi itu keduanya dahulu adalah suatu yang padu, kemudian Kami pisahkan antara keduanya. Dan dari air Kami jadikan segala sesuatu yang hidup. Maka mengapakah mereka tiada juga beriman?" (Al Qur'an, 21:30)

Kata "ratq" yang di sini diterjemahkan sebagai "suatu yang padu" digunakan untuk merujuk pada dua zat berbeda yang membentuk suatu kesatuan. Ungkapan "Kami pisahkan antara keduanya" adalah terjemahan kata Arab "fataqa", dan bermakna bahwa sesuatu muncul menjadi ada melalui peristiwa pemisahan atau pemecahan struktur dari "ratq". Perkecambahan biji dan munculnya tunas dari dalam tanah adalah salah satu peristiwa yang diungkapkan dengan menggunakan kata ini.

Marilah kita kaji ayat ini kembali berdasarkan pengetahuan ini. Dalam ayat tersebut, langit dan bumi adalah subyek dari kata sifat "fatq". Keduanya lalu terpisah ("fataqa") satu sama lain. Menariknya, ketika mengingat kembali tahap-tahap awal peristiwa Big Bang, kita pahami bahwa satu titik tunggal berisi seluruh materi di alam semesta. Dengan kata lain, segala sesuatu, termasuk "langit dan bumi" yang saat itu belumlah diciptakan, juga terkandung dalam titik tunggal yang masih berada pada keadaan "ratq" ini. Titik tunggal ini meledak sangat dahsyat, sehingga menyebabkan materi-materi yang dikandungnya untuk "fataqa" (terpisah), dan dalam rangkaian peristiwa tersebut, bangunan dan tatanan keseluruhan alam semesta terbentuk.

Ketika kita bandingkan penjelasan ayat tersebut dengan berbagai penemuan ilmiah, akan kita pahami bahwa keduanya benar-benar bersesuaian satu sama lain. Yang sungguh menarik lagi, penemuan-penemuan ini belumlah terjadi sebelum abad ke-20.

bersambung

Anonim mengatakan...

lanjut

Tatkala merujuk kepada matahari dan bulan di dalam Al Qur'an, ditegaskan bahwa masing-masing bergerak dalam orbit atau garis edar tertentu.

"Dan Dialah yang telah menciptakan malam dan siang, matahari dan bulan. Masing-masing dari keduanya itu beredar di dalam garis edarnya." (Al Qur'an, 21:33)

Disebutkan pula dalam ayat yang lain bahwa matahari tidaklah diam, tetapi bergerak dalam garis edar tertentu:
"Dan matahari berjalan di tempat peredarannya. Demikianlah ketetapan Yang Maha Perkasa lagi Maha Mengetahui." (Al Qur'an, 36:38)

Fakta-fakta yang disampaikan dalam Al Qur'an ini telah ditemukan melalui pengamatan astronomis di zaman kita. Menurut perhitungan para ahli astronomi, matahari bergerak dengan kecepatan luar biasa yang mencapai 720 ribu km per jam ke arah bintang Vega dalam sebuah garis edar yang disebut Solar Apex. Ini berarti matahari bergerak sejauh kurang lebih 17.280.000 kilometer dalam sehari. Bersama matahari, semua planet dan satelit dalam sistem gravitasi matahari juga berjalan menempuh jarak ini. Selanjutnya, semua bintang di alam semesta berada dalam suatu gerakan serupa yang terencana.

Keseluruhan alam semesta yang dipenuhi oleh lintasan dan garis edar seperti ini, dinyatakan dalam Al Qur'an sebagai berikut:
"Demi langit yang mempunyai jalan-jalan." (Al Qur'an, 51:7)

Terdapat sekitar 200 milyar galaksi di alam semesta yang masing-masing terdiri dari hampir 200 bintang. Sebagian besar bintang-bintang ini mempunyai planet, dan sebagian besar planet-planet ini mempunyai bulan. Semua benda langit tersebut bergerak dalam garis peredaran yang diperhitungkan dengan sangat teliti. Selama jutaan tahun, masing-masing seolah "berenang" sepanjang garis edarnya dalam keserasian dan keteraturan yang sempurna bersama dengan yang lain. Selain itu, sejumlah komet juga bergerak bersama sepanjang garis edar yang ditetapkan baginya.

Garis edar di alam semesta tidak hanya dimiliki oleh benda-benda angkasa. Galaksi-galaksi pun berjalan pada kecepatan luar biasa dalam suatu garis peredaran yang terhitung dan terencana. Selama pergerakan ini, tak satupun dari benda-benda angkasa ini memotong lintasan yang lain, atau bertabrakan dengan lainnya. Bahkan, telah teramati bahwa sejumlah galaksi berpapasan satu sama lain tanpa satu pun dari bagian-bagiannya saling bersentuhan.

Dapat dipastikan bahwa pada saat Al Qur'an diturunkan, manusia tidak memiliki teleskop masa kini ataupun teknologi canggih untuk mengamati ruang angkasa berjarak jutaan kilometer, tidak pula pengetahuan fisika ataupun astronomi modern. Karenanya, saat itu tidaklah mungkin untuk mengatakan secara ilmiah bahwa ruang angkasa "dipenuhi lintasan dan garis edar" sebagaimana dinyatakan dalam ayat tersebut. Akan tetapi, hal ini dinyatakan secara terbuka kepada kita dalam Al Qur'an yang diturunkan pada saat itu: karena Al Qur'an adalah firman Allah.

bersambung

Anonim mengatakan...

lanjut

"Dia menciptakan langit dan bumi dengan (tujuan) yang benar; Dia menutupkan malam atas siang dan menutupkan siang atas malam..." (Al Qur'an, 39:5)

Dalam Al Qur'an, kata-kata yang digunakan untuk menjelaskan tentang alam semesta sungguh sangat penting. Kata Arab yang diterjemahkan sebagai "menutupkan" dalam ayat di atas adalah "takwir". Dalam kamus bahasa Arab, misalnya, kata ini digunakan untuk menggambarkan pekerjaan membungkus atau menutup sesuatu di atas yang lain secara melingkar, sebagaimana surban dipakaikan pada kepala.

Keterangan yang disebut dalam ayat tersebut tentang siang dan malam yang saling menutup satu sama lain berisi keterangan yang tepat mengenai bentuk bumi. Pernyataan ini hanya benar jika bumi berbentuk bulat. Ini berarti bahwa dalam Al Qur'an, yang telah diturunkan di abad ke-7, telah diisyaratkan tentang bentuk planet bumi yang bulat.

Namun perlu diingat bahwa ilmu astronomi kala itu memahami bumi secara berbeda. Di masa itu, bumi diyakini berbentuk bidang datar, dan semua perhitungan serta penjelasan ilmiah didasarkan pada keyakinan ini. Sebaliknya, ayat-ayat Al Qur'an berisi informasi yang hanya mampu kita pahami dalam satu abad terakhir. Oleh karena Al Qur'an adalah firman Allah, maka tidak mengherankan jika kata-kata yang tepat digunakan dalam ayat-ayatnya ketika menjelaskan jagat raya.

bersambung

Anonim mengatakan...

lanjut

Dalam Al Qur'an, Allah mengarahkan perhatian kita kepada sifat yang sangat menarik tentang langit:
"Dan Kami menjadikan langit itu sebagai atap yang terpelihara, sedang mereka berpaling dari segala tanda-tanda (kekuasaan Allah) yang ada padanya." (Al Qur'an, 21:32)

Sifat langit ini telah dibuktikan oleh penelitian ilmiah abad ke-20.

Atmosfir yang melingkupi bumi berperan sangat penting bagi berlangsungnya kehidupan. Dengan menghancurkan sejumlah meteor, besar ataupun kecil ketika mereka mendekati bumi, atmosfir mencegah mereka jatuh ke bumi dan membahayakan makhluk hidup.

Atmosfir juga menyaring sinar-sinar dari ruang angkasa yang membahayakan kehidupan. Menariknya, atmosfir hanya membiarkan agar ditembus oleh sinar-sinar tak berbahaya dan berguna, - seperti cahaya tampak, sinar ultraviolet tepi, dan gelombang radio. Semua radiasi ini sangat diperlukan bagi kehidupan. Sinar ultraviolet tepi, yang hanya sebagiannya menembus atmosfir, sangat penting bagi fotosintesis tanaman dan bagi kelangsungan seluruh makhluk hidup. Sebagian besar sinar ultraviolet kuat yang dipancarkan matahari ditahan oleh lapisan ozon atmosfir dan hanya sebagian kecil dan penting saja dari spektrum ultraviolet yang mencapai bumi.

Fungsi pelindung dari atmosfir tidak berhenti sampai di sini. Atmosfir juga melindungi bumi dari suhu dingin membeku ruang angkasa, yang mencapai sekitar 270 derajat celcius di bawah nol.

Tidak hanya atmosfir yang melindungi bumi dari pengaruh berbahaya. Selain atmosfir, Sabuk Van Allen, suatu lapisan yang tercipta akibat keberadaan medan magnet bumi, juga berperan sebagai perisai melawan radiasi berbahaya yang mengancam planet kita. Radiasi ini, yang terus- menerus dipancarkan oleh matahari dan bintang-bintang lainnya, sangat mematikan bagi makhuk hidup. Jika saja sabuk Van Allen tidak ada, semburan energi raksasa yang disebut jilatan api matahari yang terjadi berkali-berkali pada matahari akan menghancurkan seluruh kehidupan di muka bumi.

Dr. Hugh Ross berkata tentang perang penting Sabuk Van Allen bagi kehidupan kita:

Bumi ternyata memiliki kerapatan terbesar di antara planet-planet lain di tata surya kita. Inti bumi yang terdiri atas unsur nikel dan besi inilah yang menyebabkan keberadaan medan magnetnya yang besar. Medan magnet ini membentuk lapisan pelindung berupa radiasi Van-Allen, yang melindungi Bumi dari pancaran radiasi dari luar angkasa. Jika lapisan pelindung ini tidak ada, maka kehidupan takkan mungkin dapat berlangsung di Bumi. Satu-satunya planet berbatu lain yang berkemungkinan memiliki medan magnet adalah Merkurius - tapi kekuatan medan magnet planet ini 100 kali lebih kecil dari Bumi. Bahkan Venus, planet kembar kita, tidak memiliki medan magnet. Lapisan pelindung Van-Allen ini merupakan sebuah rancangan istimewa yang hanya ada pada Bumi. (http://www.jps.net/bygrace/index. html Taken from Big Bang Refined by Fire by Dr. Hugh Ross, 1998. Reasons To Believe, Pasadena, CA.)

Energi yang dipancarkan dalam satu jilatan api saja, sebagaimana tercatat baru-baru ini, terhitung setara dengan 100 milyar bom atom yang serupa dengan yang dijatuhkan di Hiroshima. Lima puluh delapan jam setelah kilatan tersebut, teramati bahwa jarum magnetik kompas bergerak tidak seperti biasanya, dan 250 kilometer di atas atmosfir bumi terjadi peningkatan suhu tiba-tiba hingga mencapai 2.500 derajat celcius.

Singkatnya, sebuah sistem sempurna sedang bekerja jauh tinggi di atas bumi. Ia melingkupi bumi kita dan melindunginya dari berbagai ancaman dari luar angkasa. Para ilmuwan baru mengetahuinya sekarang, sementara berabad-abad lampau, kita telah diberitahu dalam Al Qur'an tentang atmosfir bumi yang berfungsi sebagai lapisan pelindung.

bersambung

Anonim mengatakan...

lanjut

Ayat ke-11 dari Surat Ath Thaariq dalam Al Qur'an, mengacu pada fungsi "mengembalikan" yang dimiliki langit.
"Demi langit yang mengandung hujan." (Al Qur'an, 86:11)

Kata yang ditafsirkan sebagai "mengandung hujan" dalam terjemahan Al Qur'an ini juga bermakna "mengirim kembali" atau "mengembalikan".

Sebagaimana diketahui, atmosfir yang melingkupi bumi terdiri dari sejumlah lapisan. Setiap lapisan memiliki peran penting bagi kehidupan. Penelitian mengungkapkan bahwa lapisan-lapisan ini memiliki fungsi mengembalikan benda-benda atau sinar yang mereka terima ke ruang angkasa atau ke arah bawah, yakni ke bumi. Sekarang, marilah kita cermati sejumlah contoh fungsi "pengembalian" dari lapisan-lapisan yang mengelilingi bumi tersebut.

Lapisan Troposfir, 13 hingga 15 km di atas permukaan bumi, memungkinkan uap air yang naik dari permukaan bumi menjadi terkumpul hingga jenuh dan turun kembali ke bumi sebagai hujan.

Lapisan ozon, pada ketinggian 25 km, memantulkan radiasi berbahaya dan sinar ultraviolet yang datang dari ruang angkasa dan mengembalikan keduanya ke ruang angkasa.

Ionosfir, memantulkan kembali pancaran gelombang radio dari bumi ke berbagai belahan bumi lainnya, persis seperti satelit komunikasi pasif, sehingga memungkinkan komunikasi tanpa kabel, pemancaran siaran radio dan televisi pada jarak yang cukup jauh.

Lapisan magnet memantulkan kembali partikel-partikel radioaktif berbahaya yang dipancarkan Matahari dan bintang-bintang lainnya ke ruang angkasa sebelum sampai ke Bumi.

Sifat lapisan-lapisan langit yang hanya dapat ditemukan secara ilmiah di masa kini tersebut, telah dinyatakan berabad-abad lalu dalam Al Qur'an. Ini sekali lagi membuktikan bahwa Al Qur'an adalah firman Allah.

trims sya teroris

Anonim mengatakan...

o... alkitab cm bku biasa toch...
pnts smw yg d tulis d sn bs d ubh2...
lnts ni bs d sbt dgn kitab suci? atw buku sejarah? atw kumpulan d desas desus?
rpnya altitab udh ga rlvan gi dgn zaman...

sya ulgi:
mana dalilnya dlm alkitab yesus 100% Tuhan & 100% manusia???

trims sya teroris

Anonim mengatakan...

anda emg ga mw d tny kyk gt, anda ga ush mghina agama sya... anda urusi ja agama anda...
klu anda b'hnti, sya jg b'hnti...
klu emg mw anda truskn, baik klu gt, sya jg akn mnruskn...
jd tu t'serah anda...

trims sya teroris

Anonim mengatakan...

SY MAU MENGAJAK ANDA UNTUK MEMPERDEBATKAN MASAALAH SATU PERSATU AGAR TDK NGELANTUR KESANA KEMARI.ANDA BERTANYA SOAL TRINITAS,DAN SY SDH JAWAB,,MARI KITA DISKUSIKAN HAL INI SAMPAI SELESAI,UNTUK KEMUDIAN MASUK KE TOPIK LAIN.trims sy hendrik

Anonim mengatakan...

prcma sya diskusi dgn anda, krn JUSTRU anda sendirilah yg suka mengalih2kan TOPIK & memperlebarnya mggnukakn pndpt pribadi. hal ni bs d smk dri smw komen anda sndri mulai dr prtma. jd bwt pa sya jwb p'nyataan anda klu anda sndri ja ga da NIAT BAIK & KEJUJURAN tuk mengakui KEBENARAN yg sya kemukakan? mlh anda sering mnghina sya. jd hnya menjurus DISKUSI yg ga akn selesai2 jk d lanjutkn. krn ga da ti2k temu.
jd yg sya mksd adlh: klu anda ga b'hnti mnghina agama sya, sya jg ga akn b'hnti...

trims sya umat Muhammad

Anonim mengatakan...

apakah sdh anda sdh mengerti ttg trinitas yg dimaksud didlm agama kristen?
trims sy hendrik

Anonim mengatakan...

tu urusan anda, sya ga pdli...
"Untukmu agamamu, dan untukkulah, agamaku." (Qs 119:6)

yg jd point sya cm klu anda mnghina agama sya...

trims sya umat Muhammad

Anonim mengatakan...

Klu mengkritik atau bertanya,boleh kan?
trims sy hendrik

Anonim mengatakan...

klu mgkritik atw b'tny sich blh2 ja...
tp jgn mnghina...

trims sya hamba Allah

Anonim mengatakan...

trims untuk itu kridneh.

1- Tolong sebutkan alasan kenapa babi diharamkan menurut alquran.

2- Kenapa Tuhan tdk memberi kesempatan yg sama bagi setiap org untuk meraih ridohNYA
- Org arab,lebih mudah naik haji ketimbang org yg tinggal dibenua lain
- Org miskin,lebih sulit puasa ketimbang mereka yg duduk didlm ruangan yg ber AC

3- Kenapa didlm alquran banyak pengajaran2 yg menjurus kepada kekerasan,kebencian,dan permusuhan?
trims sy hendrik

Anonim mengatakan...

1. alasan diharamkannya babi
Allah berfirman
“Sesungguhnya Allah hanya mengharamkan bagimu bangkai, darah, daging babi, dan binatang yang (ketika disembelih) disebut (nama) selain Allah. Tetapi barangsiapa dalam keadaan terpaksa (memakannya) sedang dia tidak menginginkannya dan tidak (pula) melampaui batas, maka tidak ada dosa baginya. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang”. (Qs 2:173)

dmkianlh Allah SWT udh mnggariskn hukum yg hrs d ptuhi olh umatNya, tanpa umatNya mngtahui knp Sang Pencipta mmrintahkn dmkian. kyk mslnya d haramknnya ats babi. bbrpa tahun llu bnyk yg b'anggapn d haramknnya babi b'hbngan erat dgn mslh kesehatan, krn kebiasaan babi yg sllu hidup d tmpt yg jorok & cara pmbudidayaan yg ga higinies. sringkali babi jg d hubungkn dgn cacing pita krn babi lbih sering brda d tmpt yg kotor. daging babi bs mnjdi sumber pnyakit bg pemakannya.

tp pakh alsn kesehatan mnjd relavan tuk saat ni?
pd sistem peternakan modern, dgn sistem pemeliharaan yg modern & bersih, ga t'cium bau kyk pd peternakan babi tradisional.
babi d kelompokkn dlm swtu kandang dgn jmlh kepadatan t'tntu, kandang yg bagus & nyaman. sistem pmbuangan limbah d bwt sedemikian rupa, shngga kotoran bisa d mnfaatkn kmbli mnjd pupuk yg sm skli ga mnglwrkn bau. bs d pstikn babi tsb sgt layak d konsumsi olh manusia. jd pakh alsn kesehatan bs d jdkn alsn yg kuat tuk mnjdkn babi sbg produk haram?

stiap perintah Allah SWT psti mmpnyai tujuan, yg t'kdang manusia ga mngetahuinya. dan manusia mmpnyai tugas tuk mncri “kode rahasia” tuk mmbuka “tabir misteri” yg d brikn olh Allah SWT. 2 dasawarsa t'akhr ni penggunaan babi sbg media tuk transplantasi organ dr hewan kpd manusia (xenotransplantasi) intensive di lkukn.

modifikasi gen babi agar organ yg d hsilkn kyk ginjal & jantung dpt d cangkok k tubuh manusia. teknologi rekayasa genetik dgn cara mentransfer gen manusia k babi d lkukn agar babi yg d hsilkn mmiliki organ tubuh yg dpt d trma olh tubuh manusia. penelitian mngungkapkn bhwa t'nyata DNA babi mmpnyai ksamaan yg tinggi, baik d lihat dr segi fisiologis mwpn genetis dgn manusia. contohnya urutan kesamaan DNA babi mencapai 98,9% dengan manusia.

tgkat kesamaan genetika yg tinggi mmgknkn babi & manusia mmpunyai ksmaan pnykt & kelainan genetika, yg b'akbt penyakit yg mnyrang babi bs mnyrang manusia. sbg cnth adlh wabah ebola yg menyerang babi d philipina, mnnjukkn pnlaran pnykit ebola dr babi k manusia tggal menunggu waktu.

kedekatan genetik antara babi & manusia adlh “salah satu kemungkinan” d haramknnya babi krn t'kait dgn kanibalisme bg pemakannya. rahasia Allah SWT p'lahan akn t'bka. tp klu qt sbg manusia yg mmliki ktrbtasan t'nyta ga jg mmpu mnguak rahasia Allah SWT, siapa tw Allah SWT hnya mnguji keteguhan iman manusia sbg khalifah d muka bumi tuk mmtuhi setiap laranganNya.
sp tw kn? cm Allah SWT yg mengetahui segalanya...

2. sp blg Allah ga mmbrikn ksmpatan ridhoNya? sya sllu b'doa tu spy ibadah sya mndpt ridhoNya.
ibadah haji tu bg yg mmpu, bhkn tukang becak ja bs p'g haji. tp bkn cm krn b'haji kmi mndpt ridho Allah, tp ibadah yg kmi lkukn (mslnya sholat, puasa) klu kmi mlkuknnya dgn iklas, kmi sllu mndpt ridho Allah.
ibadah haji tu sbg pnympurnaan rukum islam...
klu kmi mematuhi perintah & menjauhi laranganNya, d mnpn kami, Allah akn sllu mmbrikn ridhoNya.
org arab ya psti lbih mudah naik haji krn emg d snlh ibadah kami bwt b'haji. klu lh emg kmi ga sggup b'haji, klu kmi sllu b'ibdh mngaji setiap hbis shlt subuh & shlt magrib, phlanya tu udh bgkn kmi b'haji.
tu lh nikmtnya dlm islam.
org miskin spt pa yg anda mksd?

3. cb tolong anda sebutkn ayat2 mn yg anda mksd...

trims sya hamba Allah

Anonim mengatakan...

TRIMS KRIDNEH,,,Dr keterangan anda sy menanggapi sbb:
1-Bahwa ALLAH,membuat aturan untuk manusia yg justru tdk dimengerti oleh manusia apa tujuannya.
2-berhaji bg yg mampu
berhaji adalah penyempurnaan rukun islam
Saya katakan tdk semua org mendapat kesempatan yg sama,,sy bri contoh sbb:
si A mempunyai kadar iman 100 punya tabungan 10jt,dan tnggal di indonesia.
Si B mempunyai kadar iman 100,tdk punya uang,dan tinggal di arab saudi.
Si A dan Si B sama2 ingin menyempurnakan rukun islam atau berhaji,maka bisa dipastikan si B dpt melaksanakannya,sementara si A hrs bersabar.
- Org miskin spt kuli yg setiap harinya bekerja keras,yg bekerja hari ini untuk hari ini,sangat sulit berpuasa,juga mereka yg tinggal di t4 yg siangnya lebih panjang dr malamnya.
3- Apabila sdh habis bln2 haram itu maka bunuhlah org2 musyrikin itu di mana saja kamu jumpai mereka,dan tangkaplah mereka.Kepunglah mereka dan intailah mereka di tempat pengintaian.
jika mereka bertaubat dan mendirikan shalat dan menunaikan zakat,maka berilah kebebasan kepada mereka untuk berjalan.Sesungguhnya AALAH maha pengampun lagi maha penyayang.
Dari ayat ini sy menangkap pengertian bahwa ALLAH menyuruh atau memerintahkan kita(umat muslim) untuk membantai fihak lain yg tdk sefaham,kecuali mereka yg mau masuk islam.
-Hai org2 yg beriman,janganlah kamu mengambil org2 yahudi dan nasrani menjadi pemimpin pemimpinmu:sebahagian mereka adalah pemimpin bagi sebahagian yg lain.barang siapa di antara kamu mengambil mereka menjadi pemimpin,maka sesungguhnya org itu termasuk golongan mereka.Sesungguhnya ALLAH tdk memberi petunjuk kepada org yg zalim.
Ayat ini nafasnya menghembuskan rasa kebencian terhadap golongan tertentu tanpa dasar yg kuat,dan mengkotak kotakkan manusia, mengangkat kelompok sendiri sbg yg terbaik dan merendahkan kelompok lain.
trims sy hendrik

Anonim mengatakan...

1. tu kn mnrut anda, emg pa sbb Tuhan mmbrikn qt otak klu ga bwt b'fkir?
bknkh qt jg hrsnya menaati smw perintah & mnjauhi smw laranganNya?
tu lh ajrn kami...

2. loch, bknnya td ni msh mslh mndptkn ridhoNya?
ridho artinya berkah
ibadah haji tu bg org yg mmpu, jd Allah ga mmberatkn ummatnya tuk p'g b'hji...
dlm islam, klu kmi sholat, puasa, membayar zakar klu d kerjakn dgn ikhlas, kmi jg akn mndptkn ridhoNya...

bnyk kuli bangunan mnggalkn puasa. mrka ga sggup mngrjakn krn beratnya pkrjaan tsb. mka mrka blh mnggalkn puasa ramadhan, tp wajib mengqadhanya pd hr yg lain, khususnya pd saat2 mrka ga bekerja. seandainya mrka bkrja setiap hari tnpa da waktu libur, shgga ga da ksmptan utuk mengqadha puasa, mrka wajib mmbyar fidyah kpd org miskin, yaitu setiap hari mmbri makan 1 org miskin, sampai kenyang, sbgmn yg d wajibkn bg org yg udh tua.
dalilnya adlh Firman Allah:
"Dan wajib bagi orang-orang yang berat menjalankannya (jika mereka tidak berpuasa) membayar fidyah, (yaitu): memberi makan seorang miskin." (Qs 2:184).

3. Qs at-taubah
shrusnya anda mmbca ayat seblm & ssdahnya

"(Inilah pernyataan) pemutusan hubungan dari Allah dan RasulNya (yang dihadapkan) kepada orang-orang musyrikin yang kamu (kaum muslimin) telah mengadakan perjanjian (dengan mereka)." (QS 9:1)

ayt2 tntg p'nyataan Allah mlkukn pemutusan hbngn damai kpda kaum musyrikin

"Maka berjalanlah kamu (kaum musyrikin) di muka bumi selama empat bulan dan ketahuilah bahwa sesungguhnya kamu tidak akan dapat melemahkan Allah, dan sesungguhnya Allah menghinakan orang-orang kafir[627]." (QS 9:2)

[627]. Sebelum turunnya ayat ini ada perjanjian damai antara Nabi Muhammad s.a.w. dengan orang-orang musyrikin. Di antara isi perjanjian itu adalah tidak ada peperangan antara Nabi Muhammad s.a.w. dengan orang-orang musyrikin, dan bahwa kaum muslimin dibolehkan berhaji ke Makkah dan tawaf di Ka’bah. Allah SWT membatalkan perjanjian itu dan mengizinkan kepada kaum muslimin memerangi kembali. Maka turunlah ayat ini dan kaum musyrikin diberikan kesempatan empat bulan lamanya di tanah Arab untuk memperkuat diri.

ayat ni mnjlskn bhwa Allah mmbrikn ksmpatan 4 bulan kaum musyrikin tuk mmp'kuat dri sblm b'perang

“Dan (inilah) suatu permakluman daripada Allah dan Rasul-Nya kepada umat manusia pada hari haji akbar[628] bahwa sesungguhnya Allah dan RasulNya berlepas diri dari orang-orang musyrikin. Kemudian jika kamu (kaum musyrikin) bertobat, maka bertaubat itu lebih baik bagimu; dan jika kamu berpaling, maka ketahuilah bahwa sesungguhnya kamu tidak dapat melemahkan Allah. Dan beritakanlah kepada orang-orang kafir (bahwa mereka akan mendapat) siksa yang pedih." (QS 9:3)

[628]. Berbeda pendapat antara mufassirin (ahli tafsir) tentang yang dimaksud dengan haji akbar, ada yang mengatakan hari Nahar, ada yang mengatakan hari Arafah. Yang dimaksud dengan haji akbar di sini adalah haji yang terjadi pada tahun ke-9 hijrah.

ayt ni mnjlskn bhwa Allah msh mw mnrima taubatnya kaum musyrikin

"kecuali orang-orang musyrikin yang kamu telah mengadakan perjanjian (dengan mereka) dan mereka tidak mengurangi sesuatu pun (dari isi perjanjian)mu dan tidak (pula) mereka membantu seseorang yang memusuhi kamu, maka terhadap mereka itu penuhilah janjinya sampai batas waktunya[629]. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bertaqwa." (QS 9:4)

[629]. Maksud yang diberi tangguh empat bulan itu ialah: mereka yang memungkiri janji mereka dengan Nabi Muhammad SAW. Adapun mereka yang tidak memungkiri janjinya maka perjanjian itu diteruskan sampai berakhir masa yang ditentukan dalam perjanjian itu. Sesudah berakhir masa itu, maka tiada lagi perdamaian dengan orang-orang musyrikin.

ayt ni mnjlskn klu da sebagian kaum musyrikin yg melanggar p'janjian d dlm masa 4 bulan tu mk yg sbgian tu ga da p'janjian damai dlm arti kaum muslimin brhk membela diri.

bersambung

Anonim mengatakan...

lanjut

"Apabila sudah habis bulan-bulan Haram itu[630], maka bunuhlah orang-orang musyrikin itu dimana saja kamu jumpai mereka, dan tangkaplah mereka. Kepunglah mereka dan intailah ditempat pengintaian. Jika mereka bertaubat dan mendirikan sholat dan menunaikan zakat, maka berilah kebebasan kepada mereka untuk berjalan[631]. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi maha Penyayang." (QS 9:5)

[630]. Yang dimaksud dengan bulan Haram disini ialah: masa 4 bulan yang diberi tangguh kepada kamu musyrikin itu, yaitu mulai tanggal 10 Zulhijjah (hari turunnya ayat ini) sampai dengan 10 Rabi’ul akhir.

[631]. Maksudnya: terjamin keamanan mereka.

ayt ni adlh perintah perang pd massa tu klu telah habis masa 4 bulan perjanjian damai

"Dan jika seorang diantara orang-orang musyrikin itu meminta perlindungan kepadamu, maka lindungilah ia supaya ia sempat mendengar firman Allah, kemudian antarkanlah ia ketempat yang aman baginya. Demikian itu disebabkan mereka kaum yang tidak mengetahui." (QS 9:6)

ayt ni adlh prnth tuk MELINDUNGI KAUM MUSYRIKIN yg mmnta p'lindungan alias ga mlkukn p'lawanan / menyerah, mk Allah mmrintahkn kita jg tuk mengantarkan k tmpt yg aman baginya. INI BUKTI AYAT BAHWA MUSLIM TIDAK BOLEH MEMBUNUH ORANG KAFIR DALAM KONDISI PERANG JIKA ORANG ITU MENYERAH BAHKAN ISLAM HARUS MENGANTARKANNYA PULA KETEMPAT YANG AMAN APALAGI DALAM KONDISI TIDAK IKUT BERPERANG TAPI JIKA KAUM KAFIR MELAKUKAN PENYERANAGN KAUM MUSLIMIN WAJIB MEMBELA DIRI UNTUK MENJAGA KEHORMATAN WALAU HARUS DIBUNUH ATAU MEMBUNUH KARENA ITULAH JIHAD.
Sekarang logikanya kalau memang benar apa yang d fitnahkan kepada kami bahwa agama memerintahkan untuk membunuh semua kafir maka akan dapet hadiah surga, bagaimana mungkin orang non muslim bahkan yang murtad sekalipun bisa hidup berdampingan dengan rakyat indonesia yang mayoritas muslim apa ga habis populasi kalian wong di iming2in surga??? ga masuk logika kan??? jika pun ada itu hanya dibeberapa tempat yang dilakukan oleh oknum bukan berarti perintah agama. bahkan umat muslim wajib melindungi kaum kafir dinegara muslim ini kalau kita bicara soal perintah agama tapi kalo soal oknum laen soal. benar dan logis itulah salah satu JIHAD bagi kami membela kehormatan diri dan keluarga.

"Bagaimana bisa ada perjanjian (aman) dari sisi Allah dan RasulNya dengan orang-orang musyrikin, kecuali orang-orang yang kamu telah mengadakan perjanjian (dengan mereka) di dekat Masjidil haraam[632]? maka selama mereka berlaku lurus terhadapmu, hendaklah kamu berlaku lurus (pula) terhadap mereka. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bertakwa." (QS 9:7)

[632]. Yang dimaksud dengan dekat Masjidilharam ialah: Al-Hudaibiyah, suatu tempat yang terletak dekat Makkah di jalan ke Madinah. Pada tempat itu Nabi Muhammad SAW mengadakan perjanjian gencatan senjata dengan kaum musyrikin dalam masa 10 tahun.

ayt ni mmrintahkn kita kaum muslimin ga blh menyerang klu dlm p'janjian damai & mnjaga p'janjian damai

bersambung

Anonim mengatakan...

lanjut

"Bagaimana bisa (ada perjanjian dari sisi Allah dan RasulNya dengan orang-orang musyrikin), padahal jika mereka memperoleh kemenangan terhadap kamu, mereka tidak memelihara hubungan kekerabatan terhadap kamu dan tidak (pula mengindahkan) perjanjian. Mereka menyenangkan hatimu dengan mulutnya, sedang hatinya menolak. Dan kebanyakan mereka adalah orang-orang yang fasik (tidak menepati perjanjian)." (QS 9:8)

"Mereka menukarkan ayat-ayat Allah dengan harga yang sedikit, lalu mereka menghalangi (manusia) dari jalan Allah. Sesungguhnya amat buruklah apa yang mereka kerjakan itu." (QS 9:9)

"Mereka tidak memelihara (hubungan) kerabat terhadap orang-orang mukmin dan tidak (pula mengindahkan) perjanjian. Dan mereka itulah orang-orang yang melampaui batas." (QS 9:10)

ayt ni mncritakn da sebagian kaum musyrikin yg sk mnyesatkn kaum muslimin dgn mnsimpangsiurkn ayt2 Allh & b'pura2 baik kpd kaum mukmin & nilh org2 yg melampaui batas.

"Jika mereka bertaubat, mendirikan sholat dan menunaikan zakat, maka (mereka itu) adalah saudara-saudaramu seagama. Dan Kami menjelaskan ayat-ayat itu bagi kaum yang mengetahui." (QS 9:11)

Namun Allah pun masih mau terima taubat mereka jika mereka bertaubat.

"Jika mereka merusak sumpah (janji)nya sesudah mereka berjanji, dan mereka mencerca agamamu, maka perangilah pemimpin-pemimpin orang-orang kafir itu, karena sesungguhnya mereka itu adalah orang-orang (yang tidak dapat dipegang) janjinya, agar supaya mereka berhenti." (QS : 9:12)

bg yg mlggar p'jnjian damai ssdh b'jnji srta mencerca agama islam mk kaum muslimin d printhkn tuk mmbela dr dgn mmrngi pemimpin2 orang2 kafir (bkn smwnya) hgga mrka b'hnti melanggar jnji, klu mrka b'hnti mk kaum muslim jg hrs mnghentikn peperangan.ni yg t'jd d palestina... klu ign d ceritakn gi sjrhnya mk akan sgt pnjng bgmn negeri yg batas wilayahnya sllu sempit & makin dipersempit.

"Mengapakah kamu tidak memerangi orang-orang yang merusak sumpah (janjinya), padahal mereka telah keras kemauannya untuk mengusir Rasul dan merekalah yang pertama mulai memerangi kamu? Mengapakah kamu takut kepada mereka padahal Allah-lah yang berhak untuk kamu takuti, jika kamu benar-benar orang yang beriman." (QS 9:13)

ayt ni bkti bhwa yg prtma x mmrangi rosul adlh kaum kafir.

"Perangilah mereka, niscaya Allah akan menghancurkan mereka dengan (perantaraan) tangan-tanganmu dan Allah akan menghinakan mereka dan menolong kamu terhadap mereka, serta melegakan hati orang-orang yang beriman." (QS 9:14)

"dan menghilangkan panas hati orang-orang mukmin. Dan Allah menerima taubat orang yang dikehendakiNya. Allah maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana." (QS 9:15)

jd islam ga mngajarkn membunuh, tp mmbla diri...

bersambung

Anonim mengatakan...

lanjut

-mgnai (Qs 5:51)
Allah membimbing hamba-hamba-Nya yang beriman manakala Dia menjelaskan keadaan orang-orang Yahudi dan Nasrani dan sifat-sifat buruk mereka agar kaum muslimin tidak mengangkat mereka sebagai pemimpin-pemimpin. Karena sebagian dari mereka adalah“wali bagi sebahagian yang lain.” Mereka saling tolong-menolong dan bahu-membahu menghadapi selain mereka. Maka janganlah kamu mengangkat mereka sebagai penolong-penolong karena mereka adalah musuh yang sebenar-benarnya, mereka tidak mempedulikan penderitaanmu bahkan mereka tidak menghemat energi sedikit pun demi menyesatkanmu. Maka tidak ada yang mengangkat mereka menjadi pemimpin-pemimpin kecuali orang yang sama dengan mereka.
oleh karena itu, Allah berfirman "Barang siapa di antara kamu mengambil mereka menjadi pemimpin maka sesungguhnya orang itu termasuk golongan mereka." Karena pengangkatan mereka menjadi pemimpin secara total menuntut perpindahan kepada agama mereka, loyalitas yang sedikit akan mendorong kepada yang banyak, lalu fase demi fase sehingga seorang hamba menjadi satu dengan mereka. :Sesungguhnya Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang zalim," yakni dengan kezaliman sebagai sifat, mereka kembali kepadanya dan berpijak kepadanya. Jika kamu hadir kepada mereka membawa semua bukti niacaya mereka tidak mengikuti dan menaatimu.
biasanya umat islam tu akn d larang bwt b'ibdh, anda yg blg sndri kn klu msjd yg da d dkt kedubes amrik yg d arb tu ga mmprblhkn orang mgmndgkn adzan... atw msl d sbuah daerah d sumatera bbrpa tahun llu yg d pimpin olh orang kristen, sya tw kok mrka bg2 uang spy remaja muslim d sn ga sholat jum'at...

trims sya hamba Allah

Anonim mengatakan...

1- Itu bukan pendapat sy,itu fakta,krn alquran sendiri tdk mampu menunjukkan alasannya kenapa babi diharamkan,bahkan ilmu pengetahuan sekalipun tdk ada yg menjelaskan bahwa daging babi itu tdk baik untuk dikomsumsi manusia.

2- Ttg haji,bukankah anda mengatakan bahwa d multazam itu t4 paling mustajab,siapa yg berdoa disitu doanya, mudah terkabul(mendapat ridoh) dr ALLAH.
bukankah itu berarti,mereka yg tinggal di arab saudi lebih mudah mendapat berkah ketimbang kita yg tinggal di indonesia?

3-Dari uraiananda sy menari kesimpulan bahwa:
- Ayat ini sifatnya temporer,dan sarat dgn muatan politis.
-fihak lai dipandang sebagai musuh,hanya karna beda agama.
-Klu pun fihak lain yg dianggap musuh itu memang penjahat,atau tdk baik,maka tindakan atau anjuran islam hanya memerangi.
-Klu ayat ini memang turun dari Tuhan,maka Tuhan kehilangan identitas yang maha pengasih,maha pengampun,maha penyayang,dan bijaksana.
-Ttg larangan mengambil pemimpin dr kelompok lain atau agama lain,ini pun sifatnya temporer yg hanya mungkin refefan pada jaman itu,terbukti sekarang,banyak pemimpin dari agama nasrani yg sukses membawahi bawahannya yg muslim.Klu ada pemimpin dr nasrani yg bagi2 uang spy pemuda islam tdk pergi kemesjid itu pasti hanya desas desus atau fitnah.Mana ada pemimpin sebodoh itu,,
Ttg salah satu mesjid di arab saudi yg dilarang oleh amerika memperdengarkan azan(tdk boleh terlalu keras),itu dgn alasan yg masuk akal,dan klu kita selami lebih dalam, itu adalah sebuah pelajaran bagi umat islam utuk bisa menghargai org lain dan tdk bertindak semaunya berdasarkan keyakinannya.trims sy hendrik

monkey d luffy mengatakan...

@ trims sy hendrik

1. masalah muatan politis haji sdh dijelaskan bhwa ibadah itu hanya untuk orang2 yg mampu, dan disitulah keindahan Islam yg mengajarkan agar umat Islam di seluruh dunia ber-lomba2 agar mnjadi mampu dengan cara yg halal sesuai tuntunan Islam.
Perkara misalnya org tersebut tetap belum mampu tetap ada ibadah2 yg nilainya sebanding dengan hai seperti sholat jum'at 40x berturut-turut, juga tempat yg mustajab untuk berdoa bs tergantikan dengan waktu2 mustajab untuk berdoa seperti sepertiga malam terakhir (walaupun hal-hal tersebut tdk mengurangi keinginan kami untuk dapat berhaji)
2. masalah haramnya babi hal tersebut sdh banyak dibuktikan oleh ilmu pengetahuan sekarang tentang mudharatnya (silahkan googling dan baca literaturnya yg bahkan mencapai ratusan ribi literatur) yg walaupun cb dibantah dengan mengatakan bahwa iptek sekarang mampu meminimalisir bahkan menghilangkan mudharat-nya tetap tidak akan menghilangkan rasa/nilai jijik terhadap babi tersebut (segala hal yg berlebihan dan menjijikan itu nilainya haram)
bantahan lanjutan lalu buat apa Allah SWT menciptakan babi kalo gitu??? itu pun bs dijawab bhwa Allah SWT pasti menciptakan pasti dengan maksud/manfaat tertentu seperti babi bisa berguna sebagai pengurai (selain omnivora babi jg bertindak sebagai detrivora karena berlaku pemakan bangkai juga)
Dan bukankah dalam bibble juga dikatakan bahwa babi pun haram???
3. at least terus terang saja saya merupakan pendukung berat anda karena dengan banyaknya hujatan anda justru membuat sy lebih banyak belajar Islam dengan lebih dan lebih lagi
Mari kita berdiskusi/berdebat dengan lebih bijak dan santun

monkey d luffy

Anonim mengatakan...

@ MONKEY D LUFFI
Sy terima dgn senang hati ajakan anda,dan semoga membawa manfaat.Baik,langsung saja

1- Yg sy maksud sarat dgn muatan politik adalah ayat2 yg menganjurkan perang,kekerasan dan kebencian thp golongan tertentu yg tdk seiman.ayatnya sy sdh kemukakan sebelumnya.Kenapa sy beranggapan spt itu:
- Klu kita menyimak ayat yg sy maksudkan, nampak sekali bahwa itu sangat berkaitan dgn situasi dan kondisi pada saat itu,dimana manusia dijaman itu hidup berkelompok kelompok,dan setiap kelompok melihat kelompok lain sebagai ancaman.Ayat ini dibuat oleh muhammat untuk mendoktrin kelompoknya untuk tetap bersatu,tidak takut terhadap musuh,dan untuk mencapai keinginannya mendominasi,atau menundukkan kelompok lain.

2- Ttg berhaji,,klu anda melihat itu sbg keindahan,silahkan saja,,ttp bagi saya itu adalah ketidak adilan.Dan klu itu memang anjuran Tuhan maka itu adalah ketidak adilan Tuhan.

3- Ttg babi,,anda mengatakan banyak literatur yg membahas ttg kejelekan daging babi,sy bisa memastikan bahwa literatur itu dr kelompok anda dan sy tdk percaya.Andaikan literatur yg anda maksudkan itu benar menurut ilmu pengetahuan,maka org pintar pasti tdk mkn babi tp faktanya,,ORG PINTAR,, MKN BABI.
Di dlm PL juga disebutkan ttg larangan mkn babi,ttp Yesus justu mematahkan masalah itu dgn mengatakan:BUKAN YG MASUK KEDLM MULUT YG MENAJISKAN ORG TTP YG KELUAR DR MULUT.Artinya bahwa,,apapun yg masuk kedlm mulut akan melalui proses yg sama,,ttp yg keluar dr mulut adalah perkataan.Perkataan bohong,makian,umpatan dll,itulah yg bisa menajiskan diri kita.

4-Ttg banyaknya hujatan dr sy,dan oleh krn itu anda semakin giat tuk belajar,,itu kan berarti baik2 saja,,dan juga berarti hujatan itu dlm hal spt ini tdk ada.
Agama adalah sebuah ideologi,,dan semua ideologi,tdk lepas dr kritikan.pro dan kontra,demikian juga terhadap seorang tokoh,,pasti tdk bisa terhindar dr masalah diatas.
Di negara2 maju seorg presiden mampu menerima kritikan bahkan cercaan secara langsung dr bawahannya bahkan dr rakyatnya,,apalagi seorg NABI,Pasti lebih mampu lg.Tp tdk apa,sy akan mengikuti irama anda.trims sy hendrik






Anonim mengatakan...

Pada kemana?,,,katanya mau ajak diskusi,,

monkey d luffy mengatakan...

@ trims sy hendrik

maaf, sorry n hapunten tuk late respone-nya..he..he..
langsung aza Gan
1. "kecuali orang-orang musyrikin yang kamu telah mengadakan perjanjian (dengan mereka) dan mereka tidak mengurangi sesuatu pun (dari isi perjanjian)mu dan tidak (pula) mereka membantu seseorang yang memusuhi kamu, maka terhadap mereka itu penuhilah janjinya sampai batas waktunya[629]. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bertaqwa." (QS 9:4)

2. Siiippp...sedikit reminded Tuhan (Allah SWT) adalah Maha Adil seperti yg saya sampaikan sebelumnya (point 1 monkey d luffy 18 desember 2013 20.54)

3. 1 contoh az Gan boleh googling Daniel S. Shapiro, M.D (Beliau Pengarah Clinical Microbiology Laboratories, Boston Medical Center, Massachusetts dan juga merupakan Penolong Profesor Perubatan di Pathology and Laboratory Medicine, Boston University School of Medicine, Massachusetts)

Matius 5:17. “Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya.

5:18 Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi.

5:19 Karena itu siapa yang meniadakan salah satu perintah hukum Taurat sekalipun yang paling kecil, dan mengajarkannya demikian kepada orang lain, ia akan menduduki tempat yang paling rendah di dalam Kerajaan Sorga; tetapi siapa yang melakukan dan mengajarkan segala perintah-perintah hukum Taurat, ia akan menduduki tempat yang tinggi di dalam Kerajaan Sorga.

Lukas 16:17 Lebih mudah langit dan bumi lenyap dari pada satu titik dari hukum Taurat batal

Sy sadur dulu Gan isi alkitab/Bibble tentang kekuatan hukum untuk tidak merubah isi Alkitab, lalu masuk ke perintah/penjelasan haramnya babi menurut Alkitab

Imamat 11.7 Demikian juga babi, karena memang berkuku belah, yaitu kukunya bersela panjang, tetapi tidak memamah biak; haram itu bagimu (cet : 1928, 1962, dan 1971,..walaupun cet thn 1979 menjadi babi hutan)

4. Tentang hujatan bukan berarti tidak ada atau jadi hilang Gan, cm sy mencoba ambil sisi positifnya saja untuk diri sy pribadi (karena sy memang orang yg kurang dalam Ilmu Agama dan "tulisan/hujatan" anda justru menjadi katalisator bagi sy untuk lebih rajin dan lebih baik lagi untuk belajar)

anyway thx, mari kita satukan irama untuk lebih santun dan bermartabat lagi

ps : tuk anonim 22 desember 16.20 kurang spesifik maksudnya ke siapa Gan...g jelas..ha...ha...hadeeuuuuhhhh

Monkey D luffy

Anonim mengatakan...

@ monkey d luffi

Jumpa lagi kawan,,,

Tanggapan sy:

1- Dan klu sdsh sampai batas waktunya,,,,perang lagi,,mungkin begitu.
Ayat ini sama sekali tdk menunjukkan klu itu adalah firman tuhan.Soal perang,genjatan senjata,atau perang lagi,itu murni aturan manusia yg masih sering terjadi sampai sekarang tanpa menunggu wahyu dr tuhan.

2- Tuhan memang maha adil,maha penyayang,maha pengampun dll,tp dr uraian anda justru tdk nampak.Sepertinya Tuhan kehilangan fungsi.

3- Hampir semua daging mengandug unsur yg merugikan tubuh,termasuk kambing.

Semua ayat yg anda sebutkan itu,sdh betul.
Ada sepuluh hukum taurat yg diberikan Tuhan kpd Musa,namun dalam perkembanganya,banyak mengalami perubahan yg justru menjurus kepada hukum yg semata2 untuk kepentingan penguasa dan bercampur baur dgn adat istiadat masyarakat pd jaman itu.Ini lah yg digenapi atau diluruskan kembali oleh yesus
Hal spt yg sy sebutkan diatas,memang bisa terjadi sebab pemimpin agama dijaman itu,juga pemimpin kaum,,sehingga bisa dipastikan agama terseret kepentingan kepentingan politik.
Ttg babi,,Yesus sdh membatalkan itu,dan klu difikir secara logika,memang betul,,masa Tuhan mengurus jenis mkn yg kita mkn,,Bukankah Tuhan hanya memantau hati dan perbuatan kita thp sesama?.

4- Sekali lagi,,Agama adalah sebuah ideologi yg dipopulerkan oleh seseorang.Semua ideologi di muka bumi ini tdk lepas dr kritikan,ttp hanya islam yg alergi dgn itu,dan semua penentang (yg tdk setuju) selalu dianggap sbg musuh.silahkan buka alquran dan hadis.Ttg hujatan,,,klu sy mengatakan tdk setuju maka sy tentunya mengajukan alasan2 mengapa sy tdk setuju,,apakah ini yg disebut hujatan?.Yesus dihujat,dihina,disiksa,dan dibunuh,ttp tdk membuat dirinya menjadi hina atau kerdil,dan justru dr proses itulah yesus dipercaya oleh manusia.Dunia mengakui itu,shg ada dikatakan jaman sebelum dan sesudah masehi.Dia (YESUS) merubah jaman.

anonim 22 desember,,kpd siapa saja yg ingin bertukar fikiran,,namun akhir2 ini ada kridneh dan anda,trims untuk waktunya.sy hendrik

Anonim mengatakan...

DATANGLAH KERAJAANMU DI BUMI SEPERTI DI SORGA,,.

RAJA DAMAI TELAH DATANG KE BUMI,,

SEMOGA DAMAI DI BUMI SEPERTI DI SORGA.
AMEN
Trims sy hendrik

Anonim mengatakan...

Haduhh..., yang kami pahami bahwa Alloh SWT, Tuhan itu Esa, Tiada Tuhan selain Alloh, sama seperti yang Isa a.s sampaikan kepada umatnya saat itu...
Isa as adalah utusan Alloh SWT, sama seperti Musa as,Ibrahim as, Adam as dan nabi nabi lain utusan Alloh lainnya,selalu mengajarkan ketauhidan, penyembahan hanya kepada Alloh SWT, tidak kepada siapa pun kecuali Alloh SWT..Tuhan penguasa alam semesta.
Renungkanlah..Trimzs. Ridho'z

Anonim mengatakan...

@ trims ridho'z

G masalah ridho'z klu kamu memahami sprt itu,yg penting jgn memaksakan pemahamanmu itu kepada org lain yg tdk sefaham.Jgn spt si mamad yg memaksa org untuk mengikut ajarannya,dan bagi mereka yg tdk percaya atau yg menolak dianggab sebagai musuh.Renungkan ridho'z.
trims sy mehmet

Anonim mengatakan...

@ kridneh n monkey d luffi

-Sy baru saja membaca sebuah artikel yg menerangkan ttg muhammat yg mengatakan bahwa muhammat selain mengajarkan perang,permusuhan,perampokan,juga pernah menikahi gadis kecil yg br berumur 9 thn.Apa ini betul?.
Maaf sobat,bukannya menghina atau menghujat,sy hanya ingin memastikan.

Tgl 31-12-2013,ada lagi teroris yg tertangkap.Enam diantaranya tertembak mati.Dari hasil penyelidikan polisi,ternyata dana yg mereka gunakan untuk meneror adalah uang hasil rampokan,nah,,klu begitu masuk sorga atau malah dpt dosa berkali lipat? maaf saya hanya bertanya.

Sy sangat prihatin dgn sobat sy kridneh yg bbrp hari yg lalu shd menjelma menjadi teroris,,Doaku Semoga engkau baik baik saja sobat.sy hendrik

Anonim mengatakan...

Saya setuju pendapat sdr bahwa janganlah orang muslim mengkaitkan agama lain atas tuduhan orang kafir seperti Ali Sina karena dianya juga akan menghujat orang-orang yang percaya pada tuhan, misal: menurutnya "orang beragama sama dengan orang yang percaya klenik" (tidak masuk akal). Ali Sina mengaku lebih baik dari Muhammad dengan segala argumennya, sebenarnya ada yang lebih baik dari Ali Sina yaitu BINATANG.

Anonim mengatakan...

sebagai penutup komment, insya allah....

“ Barangsiapa yang mencari selain agama islam sebagai agama, maka ( Allah ) tidak akan menerimanya dan di akhirat termasuk golongan orang-orang yang merugi “ Ali Imron : 85

cukuplah dengan argumen2 kalian yang mengatakan islam itu jahat..
saat ini ayat Allah yang berbicara.!!

Anonim mengatakan...

@ 21 april 2014

- kantongi saja ayatmu itu sebab ayatmu itu akan bisa dipatahkan dgn ayat dr kitab suci agama lain.

klu mau berdebat ttg agama haruslah dgn logika dan fakta,bukan dgn ayat.ayat hanya bisa tafsirkan maksud dan tujuannya.
semoga kau tdk menjadi org picik.wassalam

Unknown mengatakan...

Christ.... Jgan asal ceplok aja lo....lo tunjukkan dari segi mananya Alquran n Islam ada salahnya.justifikasi lo gak ilmiah bgt g da muatan referensi.....lo pernah ngarap skripsi gak?!...pikiran lo sempit....lo cm mw aja di cekokin dogma sesat aja...pikiran lo hrus objektif....tonton dlu video debat Islam Kristen yg marak beredar....lihat dri kacamata rasional dal ilmiah yg lo punya...setelah itu lo boleh komen disini...apa lo takut n g berani Liad kekalahan dialog kapabilitas orang2 pinter lo di babat habis sampe g bisa berkutik....itu orang2 pinter agama lo....apa lagi lo yang g da apa2 x di banding mreka!!

Anonim mengatakan...

Buat sodaraku, kalau kita mau jujur coba selidiki siapakah muhammad, Semua nabi berasal dari israel, itu faktanya. kalau ada seseorang yang mengaku nabi di luar dari bangsa israel, kita patut mewaspadai. kalau muhammad katanya buta huruf, kok dia bisa menulis ( menulis surat untuk raja-raja supaya memeluk islam)sepengetahuanku orang yang bisa tulis pasti bisa baca. tapi yang pasti seorang nabi gak butuh pengakuan dari orang supaya di sebut nabi. satu hal lagi muhammad nabi ato rasul? karena nabi adalah orang- orang pilihan allah untuk menyampaikan ajaran allah kepada manusia. sedangkan rasul adalah orang - orang pilihan allah untuk menyampaikan ajaran yesus kepada manusia.

Anonim mengatakan...

ITULAH KRISTEN BABI BIADAB, BAGAIMANA KALAU KITA PERANG SAJA... HAYOOOOO.... KALAU CUMAN ADU ARGUMEN GAK ADA HABISNYA... MENDINGAN PERANG AGAR KITA TAU BAHWA SIAPA YG AKAN MENANG??!!