Senin, 13 Februari 2012

Menjawab Fitnah "Islam Agama Haus Darah?"


Sebenarnya mudah saja untuk menjawab tuduhan-tuduhan palsu, atau ejekan bahwa Islam adalah agama berdarah-darah, memerintahkan pembunuhan, menghalalkan peperangan, sampai mereka bilang bahwa Islam disebarkan lewat pedang.

Mari kita ajak mereka ke dunia yang lebih nyata, yaitu dunia fakta dan data. Coba kita tengok sejarah Islam, khususnya sejarah nabi Muhammad SAW. Kalau dituduh Islam itu haus darah, coba hitung berapa korban nyawa dalam peperangan, selama Muhammad SAW menjadi rasul.

Dr. Muhammad ''Imarah pernah melakukan hitung-hitungan, ternyatadari 20-an perang besar yang pernah diikuti oleh Rasulullah SAW, korban jiwa hanya tercatat 386 orang saja. Itu pun sudah termasuk korban dari pihak muslim dan kafir.
Bayangkan, meski ada ayat yang memerintahkan perang dan membunuh orang kafir harbi di medan perang, nyatanya korban jiwa hanya 300-an orang saja sepajang sejarah nabi. Angka itu sangat kecil dibandingkan dengan angka korban jiwa yang terjadi di manapun di muka bumi.

Korban Perang Agama Kristen di Eropa

Coba bandingkan dengan perang saudara sesama Kristen antara sekte Katholik melawan Protestan di Eropa yang jumlah korban jiwa mencapai 10 juta nyawa. Kalau dikatakan bahwa Islam itu haus darah, karena perangnya telah merenggut 386 nyawa, lalu Katholik dan Protestanyang berperang saudara dan menewaskan 10 juta nyawa itu mau kita sebut apa?

Filosuf Perancis, Voltire (1694-1778), menyebutkan bahwa korban nyawa 10 juta orang itu terjadi di masa lalu, sama dengan 40% penduduk Eropa Tengah. Coba pikir lagi, siapa sih yang haus darah?

Korban Revolusi Bolsevic

Di Rusia untuk mewujudkan komunisme dilaksanakan Revolusi Bolsevic pada tahun 1917. Dan untuk itu telah terbunuh 19 juta orang. Setelah komunisme berkuasa, telah terhukum secara keji sekitar 2 juta orang dan sekitar 4 atau 5 juta orang diusir dari Rusia. Apakah kita masih mau bilang Islam itu harus darah, lalu komunisme itu mau kita bilang apa?

Korban Bom Atom Amerika di Jepang

Di tahun 1945, Amerika telah menjatuhbom di Hiroshima yang merenggut nyawa 140 ribu orang. Sedangkan di Nagasaki jumlah korbannya 70 ribu jiwa. Belum terhitung mereka yang luka, sakit dan cacat seumur hidupterkena radiasi nuklirnya.

Pengeboman itu dilakukan resmi oleh pemerintah Amerika di bawah kepemimpinan Rosevelt, Presiden USA saat itu. Untuk pertama kalinya dalam sejarah, penemuan besar tenaga nuklir digunakan sebagai senjata pemusnah massal. Yang harus darah itu Islam atau Amerika?

Korban Suku Indian

Jauh sebelum benua Amerika didatangai bangsa Eropa, sudah terdapat suku asli yang menghuni dengan damai benua itu.

Namun pada tahun 1830 lahir Indian Removal Act, peraturan yang memungkinkan pengusiran terhadap bangsa Indian demi kepentingan para pendatang yang didominasi oleh kulit putih. Akibatnya, lebih dari 70.000 orang Indian diusir dari tanahnya sehingga mengakibatkan ribuan orang meninggal.

Apakah Islam masih mau dibilang haus darah, ataukah para koboi Amerika itu yang haus darah?

Korban Rwnda

Di Rwanda, kurang lebih 800.000 suku Tutsi menjadi korban pembantaian terencana oleh tokoh- tokoh militan suku Hutu, bahkan sebagian suku Hutu sendiri yang beraliran moderat, dalam arti tidak memusuhi suku Tutsi, juga menjadi korban pembantaian tersebut.

Korban Perang Dunia Kedua

Di tahun 1945, jumlah populasi umat manusia di muka bumi tercatat sebanyak 1, 9 milyar orang (1.971.470.000 jiwa). Di masa itu terjadi perang dunia kedua, tercatat jumlah korban jiwa mencapai angka fantastis, tidak kurang dari 62 juta orang, tepatnya 62, 537, 400 jiwa. Itu sama saja pembunuhan 3, 17% jumlah populasi umat manusia di muka bumi.

Dan perang itu melibatkan negara adidaya saat itu, yang nota bene bukan negeri Islam. Masihkah kita menuduh Islam sebagai agama peperangan? Pernahkah peradaban Islam melahirkan perang dunia?

Korban Pembantaian Yahudi di Palestina

Kelompok teroris Yahudi pimpinan Menachem Begin dengan anggota-anggotanya, antara lain Ariel Sharon, pada tahun 1948 pernah membantai 1.000 orang Arab penduduk Deir Yassin, selatan Jerusalem.

Dan Ariel Sharon ketika menjabat Menteri Panglima Angkatan Bersenjata Israel, terlibat pembantaian 3.000 warga sipil Palestina di kamp pengungsi Sabhra dan Shatila, selatan Lebanon tahun 1982.

Itu bukan perang tapi pembantaian. Pasukan bengis Yahudi Israel datang ke Palestina dan menembaki warga sipil yang tidak berdosa. Masih pulakah kita katakan Islam sebagai agama haus darah? Dan apakah kita masih ingin bilang bahwa Yahudi itu ramah, penuh kasihdan lemah lembut?

Korban Serbia di Bosnia

Pasukan Serbia dipimpin oleh Slobodan Milosevic melakukan operasi pembersihan etnis secara sistematis di kota-kota yang dikuasainya selama perang berlangsung. Sedikitnya 200.000 orang tewas dalam perang empat tahun tersebut.

Dan penduduk Bosnia Herzegoviaberagama Islam, sejak zaman khilafah Turki Utsmani. Inikah yang dikatakan agama Islam haus darah?

Data Korban Perang Dalam Sirah Nabawi

Kalau Islam masih dikatakan haus darah, atau disebarkan dengan pedang, mari kita teliti lebih dalam jumlah jumlah korban tewas dalam peperangan dalam sejarah hidup Nabi Muhammad SAW.

1. Perang Badar tahun 2 Hijriyah, korban kafir 70 orang, korban muslim 14 orang

2. Operasi Abdullah bin Jahsy tahun 2 Hijriyah, korban kafir1 orang, korban muslimtidak ada.

3. Perang As-Sawiq tahun 2 Hijriyah, korban kafir tidak ada, korban muslim tidak ada.

4. Operasi Ka''ab bin Asyraf tahun 3 Hijriyah, korban kafir 1 orang, korban muslim tidak ada

5. Perang Uhud tahun 3 Hijriyah, korban kafir 22 orang, korban muslim 70 orang

6. Perang Hamra''ul Asad tahun 3 Hijriyah, korban kafir 1 orang, korban muslimtidak ada

7. Operasi Raji'' tahun 3 Hijriyah, korban kafir tidak ada, korban muslim 7 orang

8. Operasi Bi''ru Ma''unahtahun 3 Hijriyah, korban kafir tidak ada, korban muslim27 orang

9. Perang Khandaq tahun5 Hijriyah, korban kafir 3 orang, korban muslim 5 orang

10. Perang Bani Quraidhahtahun 5 Hijriyah, korban kafir 600 orang, korban muslimtidak ada. Tapi sebenarnya angka ini tidak bisa dikatakan sebagai korban perang, karena 600 orang itu memagdihukum mati karena pengkhianatan yang sangat menyakitkan.

11. Operasi Atik 5 Hijriyah, korban kafir1 orang, korban muslim tidak ada

12. Perang Dzi Qird tahun6 Hijriyah, korban kafir 1 orang, korban muslim-muslim orang

13. Perang Bani Mushthaliq tahun6 Hijriyah, korban kafirtidak ada, korban muslim 1 orang

14. Perang Khaibar tahun 7 Hijriyah, korban kafir 2 orang, korban muslim 20 orang

15. Perang Wadilqura tahun 7 Hijriyah, korban kafir tidak ada, korban muslim1 orang

16. Perang Mu''tah tahun 8 Hijriyah, korban kafir tidak ada, korban muslim11 orang

17. Perang Fathu Makkah tahun 8 Hijriyah, korban kafir 17 orang, korban muslim3 orang

18. Perang Hunain tahun 8 Hijriyah, korban kafir 84 orang, korban muslim 4 orang

19. Perang Thaif tahun 8 Hijriyah, korban kafir tidak ada orang, korban muslim13 orang

20. Perang Tabuk tahun 2 Hijriyah, korban kafir tidak ada, korban muslim tidak ada

Itulah data otentik korban perang dalam sejarah nabi Muhammad SAW selama 23 tahun berdakwah, jumlahnya hanya 386 jiwa saja, sudah termasuk muslim dan kafir.

Mana buktinya kalau Islam itu haus darah dan memerintahkan pembunuhan? Semua itu hanya tuduhan yang tidak jelas ujung pangkalnya, buatan orang-orang kafir yang pandai menipu. Mereka gunakan ayat Quran untuk mencari-cari alasan bahwa Islam itu haus darah, ternyata argumentasi mereka mentah, sebab di dalam tataran sejarah, tidak pernah terbukti tuduhan itu.
Wallahu a''lam bishshawab

7 komentar:

Anonim mengatakan...

Islam mudah untuk disalahkan, tapi islam sukar untuk dikalahkan....

thank bro infonya...

Mas Arjun mengatakan...

Saya suka gaya bahasanya sob, emang tuh si kafir sukanya memfitnah yang bukan2, padahal kaumnya sendiri yang haus darah..

Anonim mengatakan...

Benar sekali saudaraku,,,,dr sejarah yg engkau paparkan,ternyata hanya nabi kita yg mengajarkan perang.Orang diluar sana perperang itu hanya karna mereka haus kekuasaan ttp kita saudaraku,,,kita berperang demi kemuliaan agama awlloh.
Benar saudaraku,,,,,kita bukanlah org2 yg haus darah,kita hanyalah sekumpulan org2 yg suci yg tdk punya kemampuan apa2.
benar saudaraku,,,,,org2 diluar sana telah belajar dr sejarahnya untuk memperbaiki peradaban, ttp kita saudaraku,,,,,kita adalah kumpulan org2 suci yg tetap memegang teguh pengajaran nabi kita muhammad.

Benar saudaraku,,,,,org2 diluar sana sdh sebegitu jauh meninggalkan kita,ttp yakinlah saudaraku,alquran adalah tempurung yg bisa membesarkan kita dan melindungi kita dari segala macam cemohan org2 kafir.
Benar saudaraku,,,,,didalam tempurung ini,kita akan tetap hidup tentram terbebas dari pengaruh org2 kafir.
Benar saudaraku,,,,,didalam tempurung ini,kita hanya butuh pedang untuk membantai saudara kita yg tdk suci.agama kita suci,dan kita adalah org2 suci.
benar saudaraku,,,,,,, benar,,,,
awlloh huakhbar!!!!
Trims,,sy hendrik

Anonim mengatakan...

Memang islam haus darah.. Itu teroris ktpnya islam semua. Memang islam doyan perang dan membunuh. Kristen jg sama doyan perang. Sama2 arogan pake alasan agama buat memuaskan napsu membunuhnya. Islam bilang kristen kafir, kristen bilang islam kafir. Memang sama2 kafir, sama2 dibakar di neraka. Mau alasan agama kek, manusia juga yg kalian bantai.

Anonim mengatakan...

Ada 2 manusia yg sedang dibakar dineraka. Manusia pertama menjerit Allah, kenapa kau menghukum saya ? Saya sudah menjadi muslim yg soleh, saya sudah berperang demi agama. Yang kedua juga menjerit Tuhan, mengapa saya ikut dibakar bersama orang muslim ini ? Saya sudah mengikuti jalan kebenaran. Kalian tau jawabannya ? Krn kedua manusia itu bisa dengan teganya membunuh manusia lain dgn alasan "agamaku yg terhebat, jadi aku berhak melecehkan, menganiaya bahkan membunuh manusia lain" mendingan binatang yg kaga ada agamanya tp hidup rukun.

Anonim mengatakan...

@ anonim 5 januari 2014 06.35

- Coba kau tunjukan ajaran jesus yg menganjurkan atau membolehkan org untuk membunuh demi agama

- Coba kau tunjukkan siapa2 saja yg sdh membunuh demi agamanya

Unknown mengatakan...

Jangan lah kalian saling benci. Karna kebencian merupakan sisi gelap dari force. May the force be with you.
(Ngemeng naon bray)
Terorisme sering dikaitkan dengan islam bertujuan untuk memojokan islam sehingga masyarakat dunia menganggap bahwa islam itu haus darah. Dan siapa dalang di balik terorisme? Ternyata sekumpulan orang yang benci sama islam. Seperti kasus 9/11