Kamis, 19 Januari 2012

KRISTEN MENUDUH-MUSLIM MENJAWAB 12

Rencana Allah jauh lebih hebat, Allah telah merubah wajah orang yang disalib itu dengan wajahnya Yesus.  Allah telah menceritakan dan membuka rahasia rencana hebatNYA d dalam al Quran yang disampaikan kepada nabi Muhammad. Hanya orang islam yang mempercayai keterangan Allah di dalam al quran tersebut,

Tentang Tritunggal mantan biarawati hj irena irene handono dan da'i sejuta umat KH Zainudin MZ

++ Saya tidak mau bicara panjang lebar tentang Tritunggal karena istilah Tritunggal adalah istilah teologi yan digal dari Alkitab. Singkatnya Tritunggal terdiri dari Bapa (pencipta),  Putera (firman) dan Roh Kudus (pembimbing,penolong dan penghibur). Ketiga-tigaNya adalah SATU.

Umat  Islam  memaham Trinitas  sam dengan  Trithei sehingga  menganggap  umat  Kristen  telah mempersekutukan Allah. Istilah Trinitas sendiri baru dikukuhkan pada Konsili Nicea  tahun 325 M di mana konsili ini dimaksudkan untuk menghadang ajaran sesat Arius. Perlu diketahui bahwa Trinitas bukan diambil dari satu atau dua ayat Alkitab tetapi dari telaah banyak ayat mulai dari kitab kejadian sampai kitab Wahyu. (anda bisa membaca artikel tentang Trinitas pada situs http://www.yabina.org) Trinitas selalu menjadi bat sandungan  bag umat  Islam And menola menyebu Bap kepad Allah tidak  memahami keilahian  Yesus   dan  tidak  puny pengalaman  dengan  Ro Kudus.  Hal  in membuat  suli sekali menjelaskan doktrin Trinitas ini..

Dalam Injil ada tertulis : "..dan tidak seorangpun mengenal Bapa selain Anak dan orang yang kepadanya Anak it berkenan menyatakannya. (Matius 11:27)... Jadi hanya melalui Yesus, anda bisa memahami tentang Bapa.
Saat ini Roh Kudus hanya diperoleh sebagai karunia yang diberikan Yesus kepada orang yang percaya kepada Dia.. Di dunia ini, hanya Yesus yang membaptis dengan Roh Kudus (Yoh 1:33).. Ada ayat lain pula yang berbunyi :

"..tidak ada seorangpun, yang dapat mengaku: "Yesus adalah Tuhan", selain oleh Roh
Kudus" (1 Korintus 12:3)...

Demikianlah, penolakan umat Islam akan Trinitas dimulai dari penolakan anda terhadap Yesus... Anda tidak percaya kepada Yesus, bagaimana anda bisa memahami Bapa dan memperoleh Roh Kudus ?
Jika anda ingin tahu, Roh Kudus-lah yang membimbing kami, yang membuat kami berbuah dalam damai
dan sukacita, yang menjadikan kami anak-anak Allah dan membentuk kami menjadi manusia baru yang sesuai  dengan kehendak Allah. Roh Kudus bukanlah Jibril tap Roh Allah yang diam di dalam kami. Mengatakan  bahwa Roh Kudus adalah Jibril sudah membuktikan bahwa Islam dan Muhammad tidak tahu apa-apa tentang Roh Kudus. Jibril adalah malaikat yang hanya mempunyai satu roh. Kalau dia ada di suatu tempat maka dia tidak  ada di tempat yang lain. Dia tidak maha ada. Tetapi Roh Kudus akan diam  kepad setiap  oran yan percaya  kepad Yesus.  Bukt palin jelas  adalah  kisah  pad hari
Pentakosta di mana Roh Kudus dalam rupa api hinggap ke atas para murid (Kisah PR pasal 2).

Setelah Yesus datang, Roh Kudus tidak mungkin ada pada orang yang tidak percaya kepada Yesus. Selain karuni keselamatan, Roh Kudus adalah kelebihan umat Kristen di mana Roh Allah sendiri berkenan diam di dalam kami. Untuk itu orang Kristen (yang baik) tidak perlu membaca penafsiran Injil yang ditulis oleh orang bukan Kristen (baca : Islam), karena apa yang ditulis itu sama sekali tidak di bawah bimbingan Roh Kudus. Terus terang, Injil tidak mungkin dipahami dengan benar jika tidak ada pimpinan Roh Kudus. Mata rantainya adalah : percaya dulu kepada Yesus, memperoleh Roh Kudus lalu akan mengenal Bapa melalui Yesus dan firman-firmanNya dalam Alkitab.

++ Artinya anda sudah memasang jebakan untuk menjerumuskan seseorang kepada kepercayaan anda. Bagi orang yang beriman kepada Allah , maka haram hukumnya percaya kepada Tuhan lain selain dari pada Allah. Anda mempunyai strategi yang hebat dalam menjalankan misi anda.

++ Oleh  karena  itu  saya  menyimpulkan  : umat Islam  menyembah Allah yan tidak  dikenal  karena mustahil mengenal Bapa kalau tidak melalui Yesus.

Jadi anda tidak perlu mengajari kami akan ke-Ilahi-an Yesus karena Roh Allah sendiri yang mengajari kami untuk memuliakan Yesus. Apakah kami harus mengikuti ajaran manusia dan menyepelekan ajaran Allah ?
Ada banyak sekali bukti dalam Alkitab yang menyatakan bahwa Yesus adalah Allah yang menjelma; sampai ada orang yang mengatakan bahwa jika kita membaca Injil dan tidak menyadari ke-Ilahi-an Yesus adalah sam seperti orang yang pada siang hari keluar dari rumah tetapi tidak melihat matahari di atasnya.

++ Boleh  –  boleh  saja  and percaya  dengan informasi  tentan ketuhanan  Yesus  yan and yakini tersebut, itu hak azazi manusia dalam menganut agama. Tidak ada paksaan dalam beragama. Itu lebih baik bagi anda dari pada anda merusak agama umat islam.

Tetapi yang perlu anda ketahui adalah bahwa , “hanya ada satu Tuhan yang menciptakan alam semesta ini tidak  mungki ad lebi dari  sat Tuhan  dan  tidak  mungki jug ad tuhan  lai yang memeliharanya Begitu juga dengan agama Allah, tidak mungkin ada dua agama Allah yang benar karena agama yang benar datangnya hanya dari Allah yang Maha Esa itu.

Hal ini sesuai dengan Firman Allah ;

Maka apakah mereka mencari agama yang lain dari
agama Allah, padahal kepada-Nya-lah berserah diri segala apa yang di langit dan di bumi, baik dengan suka maupun terpaksa dan hanya kepada Allahlah mereka dikembalikan. ( qs Ali Imran 3:83)”.

Dan sebagai umat islam maka kami hanya yakin kepada agama yang diturunkan oleh Allah yaitu islam seperti kata Allah;

Barang siapa mencari agama selain agama Islam, maka sekali-kali tidaklah akan diterima (agama itu) daripadanya, dan dia di akhirat termasuk orang-orang yang rugi ( qs Ali Imran 3:85) “.

Kemudian Allah mengintruksikan lagi kepada seluruh umat manusia dan ahli KItab;

Sesungguhnya agama (yang diridai) di sisi Allah hanyalah Islam. Tiada berselisih orangorang
yang telah diberi Al Kitab kecuali sesudah datang pengetahuan (hasutan) kepada mereka, karena kedengkian (yang ada) di antara mereka. Barang siapa yang kafir terhadap ayat-ayat Allah maka sesungguhnya Allah sangat cepat hisab-Nya.(Qs Ali Imran 3:19)

++ Saya ambil ayat dari nubuat nabi Yesaya (700 tahun SM) :
"Sebab  seoran anak  telah  lahi untu kita,  seoran putera  telah  diberikan  untu kita;  lambang pemerintahan ada di atas bahunya, dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai. Besar kekuasaannya, dan damai sejahtera tidak akan berkesudahan di atas takhta Daud dan di dalam kerajaannya, karena ia mendasarkan dan mengokohkan- nya dengan keadilan dan  kebenara dari   sekarang   sampa selama-lamanya.  Kecemburuan  TUHA semest alam  akan melakukan hal ini." (Yesaya 9:6- 7) Yesus adalah YHWH sembahan umat Yahudi pada perjanjian lama.

Buktinya ada Yoh 12:41 : "Hal ini dikatakan oleh Yesaya, karena ia telah melihat kemuliaan- Nya dan telah berkata-kata tentang Dia (Yesus)." Yaitu pada Yesaya 6:5 : "Lalu kataku:
"Celakalah aku! aku binasa! Sebab aku ini seorang yang najis bibir, dan aku tinggal di tengahtengah bangsa yang najis bibir, namun mataku telah melihat Sang Raja, yakni TUHAN
(YHWH) semesta alam."

Dalam diskusi, sering sekali para netter muslim menekankan bahwa Islam selalu meninggikan ajaran Tauhid  (keesaan  Allah sedangkan Kristen  dinilai  telah memperkosa  warisan Tauhid dari Abraham.. Menjawab ini saya mengatakan, " Emang Kristen tidak mengajari Tauhid ?"
Tidak ada guru, pendeta atau Pastor yang mengajari bahwa Allah Kristen adalah tiga. Allah yang kami sembah  selalu ESA, namun dalam ke-esa-anNya itu, Dia menyatakan diri dalam 3 pribadi, yaitu Bapa, Putera dan Roh Kudus.
Yesus sendiri mengatakan bahwa Dia dan Roh Kudus datang dan keluar dari Bapa. Artinya di sini Yesus
dan Roh Kudus SATU dengan Bapa. Sebagaimana Bapa telah ada pada mulanya, demikian pula Yesus dan
Roh Kudus telah ada pada mulanya bersama-sama dengan Bapa.
Itulah Allah yang kami sembah, yang hidup, berkuasa dan telah melakukan pekerjaanpekerjaan ajaib..

++ Kenapa anda mengatakan hanya ada 3 pribadi dalam ke Esaan Tuhan anda? Dari ketiga unsur itu, kenapa hanya ada 2 unsur yang bersifat konkrit yaitu Bapa dan putranya ? sedangkan satu unsur lagi bersifat abstrak  yaitu  roh kudu pembimbin iman keselamatan, pencahayaan  , pencerahan dan sebagainya ?,dari  ketiga   unsur  it kenap soso putra  Yesus  lebi ditonjolkan  sebagai  Tuhan? Sementara 2 unsur lainnya seolah sebagai pelengkap saja? bagaimana kalau 3 unsur disempurnakan lagi menjadi 4 unsur?, kenapa konsili mengabaikan satu unsur lagi yaitu unsur Bunda Maryam? Bukankah seorang putra tidak mungkin lahir tanp seorang ibu? Padahal Bunda Maryam juga tidak diketahui jasadnya setelah peristiwa penyaliban tersebut ?Kenapa peranan seorang ibu yang penuh kasih sayang kepada putranya diabaikan begitu saja? Apakah umat Kristen sangat malu mempunyai Tuhan Yesus yang dilahirkan dari seorang perawan sebagaimana yang durasakan  oleh orang Yahudi?Dimana batu nisan Bunda maryam sekarang? Kenapa umat Kristen tidak peduli pada Bunda Maryam sehingga kuburannya tidak tahu siapa yang merawatnya? , pernahkah anda berdoa diatas batu nisan Bunda Maryam? Kalau ajaran Trinitas disempurnakan menjadi 4 unsur dengan nama Quadranitas apakah itu salah? Apakah itu berdosa? , kalau ajaran Quadranitas salah atau berdosa , lalu kenapa Trinitas merupakan satu-satunya ajaran yang benar? , bukankah ajaran Trinitas diputuskan dari hasil pemusyawaratan dan mufakat dari perserta konsili ? Siapakah yang menentukan dan memutuskan suatu perbuatan seorang manusia salah atau benar? Pauluskah? Apakah konsili sudah mendapat mandat penuh dari Tuhan Yesus untuk mengharuskan manusia mengimani ajaran Trinitas itu? Sebenarnya 4 unsur dalam ke Esaan Allah masih belum cukup, karena Maryam juga punya Ibu dan bapak, sehingga akan lebih sempurna lagi kalau menjadi 6 unsur.

Jadi 3 unsur dalam kepribadian Allah (Yesus, Bapak, dan Roh Kudus) belumlah cukup, tetapi harus lebih banyak lagi. Ketentuan 3 dalam satu tidak cukup, tetapi yang seharusnya adalah tidak berhingga di dalam satu . Di dalam islam yang satu adalah satu sementara tiga tidak sama dengan satu. Itulah kesempurnaan matematika Allah. Allah adalah satu dalam segala-galanya , tidak ada yang dapat menandingiNYA dan Dia berkuasa terhadap segala-galanya.

Sebut apa saja yang ada dalam pikiran anda, maka itu adalah milik Allah, itu adalah kekuasaan Allah termasuk diri anda sendiri dan seluruh isi jagat raya ini, semuanya dalam kekuasaan Allah. Di dalam Al Quran terdapat  9 pribad Allah, 99  Nama-nam Allah yan disebut dengan  ASMAULHUSN yang kesemuanya menunjukkan keEsaan Allah tiada tandinganNYA.
Kemudian dan selanjutnya anda menyimpulkan bahwa Yesus adalah Allah. Bagaimana sih jalan pikiran anda ?, tadi anda mengatakan bahwa Allah itu Esa, tetapi selanjutnya anda menyimpulkan bahwa Yesus itu sama dengan  Allah?. Apakah anda tidak mengenal Yesus dalam arti yang sesungguhnya ? Semasa Yesus hidupnya didunia apakah beliau bukan terdiri dari unsur Jasad dan roh seperti anda juga ?, apakah and dan pemimpin gereja  and menolak kenyataan  bahwa  Yesus  adalah manusi jug ? Apakah sewaktu Yesus masih hidup, beliau mengajari muridnya bahwa dia adalah Allah yang harus disembah? Sewaktu Yesus masih hidup , siapakah Allah yang disembah oleh umat Kristen? Apakah umat Kristen sudah ada semasa Yesus hidup? Apakah Yesus mempunyai murid yang beragama Kristen?

Apakah Yesus menyampaikan ajaran Kristen kepada umatnya? Apakah Yesus yang anda masud tidak sama dengan Nabi Isa a.s seperti yang ada di dalam al Quran kami? Apakah Yesus yang anda maksud adalah Isa almasih , Isa putra Maryam ? yaitu manusia tanpa Bapak yang menjadi nabi Allah bagi Kaum Bani Israel? Cobalah anda renungkan semua pertanyaan itu dengan akal pikir yang sehat , hati nurani yan jernih jadikanlah  semu pertanyaan  it sebagai  P buat  anda.  Carilah  semu jawaban  dari pertanyaan itu dengan cara berpikir anda yang logis, dengan hati nurani anda yang bersih, menjauhkan prasangka  buru dan  buan segal kebencian  dan  rasa  permusuhan  and kepad makhlu Tuhan lainnya. Kumpulkan segala informasi dari berbagai sumber  menurut pola pikir anda yang bebas dan sehat, jangan anda telan mentah-mentah ilmu bersifat dogmatis (ilmu yang dipaksakan) karena pikiran sehat anda akan berjalan mencari kesimpulan sesuai dengan kebersihan hat nurani anda. Usaha ini tent saja  perl kerja  keras  and dan  and membutuhkan  wakt yan cukup  panjan mencari jawabannya. Disarankan kepada anda untuk memperoleh sumber-sumber(buku-buku) yang netral yang jauh dari keberpihakkan termasuk Al kitab anda dan al quran sekalipun kerena dengan itulah anda akan dapat meraih kesimpulan yang netral. Kemudian buatlah kesimpulan sendiri di dalam hati anda , tidak seorangpu boleh  tah akan  dalam  pecarian  and itu tidak  seorangpu tah kalau  and sudah mendapatkan  kesimpulan  d dala hat anda.  Jika  and sudah  mendapatkan  jawabanny maka pertahankan jawaban anda itu dengan mengujinya berkali-kali. Jika jawaban anda benar maka anda akan   melangkah  ketahap   selanjutnya   menuju   tahap   keyakinan.   Berdoalah   and kepada   yang menciptakan diri anda dan alam jagat raya ini, mintalah tuntunan agar DIa membimbing anda ke jalan yang benar . Mudah-mudahan anda mendapat jawaban yang tepat dan benar. Amien!

Kalau yang anda maksud itu bukanlah Isa Almasih putra Maryam yang di utus Allah untuk Umat Bani Israel , maka kesimpulan anda syah-syah saja! Karena yang anda maksud bukan Nabi Isa seperti yang diceritakan di dalam Al quran, maka tidak ada yang berhak menyalahkan kesimpulan ahli Kitab anda. Tetapi apabila yang anda maksud tersebut adalah Nabi Isa a.s , putra Maryam yang terlahir tanpa Bapak yang menjadi utusan Allah, seperti yang ada di dalam Al Quran Umat Islam, maka wajar saja Umat Islam akan menentang hujatan-hujatan yan dituduhkan oleh umat Kristen. Karena penggambaran agama Kristen  terhadap Nabi Isa  sangat keliru dan  menyalah ke  Esaan  Allah  kami. Jad berhentilah anda mengajari Umat Islam tentang KeIlahian Yesus kepada kami. Bagi kami tidak ada Tuhan selain Allah, tidak  ad yan menyerupa Dia,  tidak  ad yan bersekut dengan  Dia,  Allah  tidak  beranak  pinak, KepunyaanNy segal yang ada di Bumi dan segala yang ada di jagat Raya. Berhentilah anda berseru mengenai Tuhan Yesus  kepada kami, itu lebih baik bagi anda dan bagi agama anda sekiranya anda mengetahui .

Tidak ada komentar: