Kamis, 19 Januari 2012

KRISTEN MENUDUH-MUSLIM MENJAWAB 15

++ Yesus hanya diutus kepada orang Israel. Selama di dunia, Yesus tidak pernah pergi mengajar bangsa- bangsa lain. Ini sesuai dengan perkataanNya pada Mat 15:24 di atas. Ayat ini dapat digunakan sebagai sanggahan terhadap dongeng bahwa Yesus pernah muncul di Cina atau di India. Tapi sama sekali tidak bisa digunakan sebagai bukti bahwa ajaran Yesus tidak boleh sampai kepada bangsa-bangsa lain. Janji Allah kepada Abraham, Ishak dan Yakub, sudah menjadi salah satu bukti.

Bukti-bukti lain :

- Nubuat para Nabi : Hosea 1:10 : "Dan di tempat di mana dikatakan kepada mereka: "Kamu ini bukanlah umat-Ku," akan dikatakan kepada mereka: "Anak-anak Allah yang hidup." ; Yesaya 49:6 : "Tetapi Aku akan  membuat  engkau  menjad teran bag bangsa-bangsa  supaya  keselamatan yan dari  pada-Ku sampai ke ujung bumi."
- Ayat-ayat terakhir Injil Matius, Markus, Lukas dan Yohanes dimana Yesus memerintahkan murid-Nya memberitakan Injil keselamatan ke seluruh bangsa
- Para murid dikaruniai kemampuan berbahasa asing (bahasa lidah) pada hari Pentakosta (Kisah Rasul 2)
- Atas perintah Tuhan, Petrus membaptis Kornelius, orang Romawi (Kisah Rasul 10 dan 11);
Filipus membaptis sida-sida, orang Ethiopia (Kisah Rasul 8:26 - 40) ; dipilihnya Paulus dengan tugas khusus memberitakan Injil kepada bangsa kafir/non-Yahudi (Kisah Rasul 9:1 - 19a)
- Baca Wahyu 7:9, dinyatakan bahwa orang-orang tebusan berasal dari segala suku bangsa dan bahasa.
- Dll
Kesimpulan : perjanjian Allah dengan Abraham digenapi oleh Yesus bukan oleh Muhammad dan kepada semua bangsa berita keselamatan melalui Yesus Kristus wajib diperdengarkan.
Dengan demikian jika anda mengaku bahwa anda mewarisi agama dari Abraham maka anda seharusnya
percaya kepada Yesus sebagai penggenapan janji Allah kepada Abraham..
Dari perkataan Yesus pada Yoh 4:22 : "sebab keselamatan datang dari bangsa Yahudi." , kita tahu bahwa keselamatan itu ada dan berasal dari bangsa Yahudi.. Sedangkan yang terjad pada saat ini adalah menyedihkan..
Siapakah orang Islam di muka bumi ini yang tidak membenci umat Yahudi ??
Apakah anda seorang muslim mau menerima orang Yahudi menumpang di rumah Anda ?
Membenci Yahudi berarti juga membenci keselamatan cuma-cuma yang datang dari pada mereka..
Yahudi sendiri adalah bangsa yang sejarahnya paling tragis dan memilukan..
Merek telah menolak  Messia yan diperuntukkan bag mereka. Oleh  pelanggaran merek maka keselamatan itu sampai pula kepada bangsa-bangsa lain..
Janganlah  kebencian  terhadap  merek membuat  and kehilangan  keselamatan  yan berasal  dari mereka.. Kritisilah ulama anda, pemimpin anda, bahkan nabi anda apabila mereka mengajari anda untuk membenc seseorang karena sesungguhnya ada tertulis : "Setiap  orang yang membenci saudaranya adalah seorang pembunuh manusia." (I Yoh 3:15)

++ Anda salah besar mengambil kesimpulan anda bahwa   ; “perjanjian Allah dengan Abraham digenapi oleh  Yesus bukan oleh Muhammad dan kepada semua bangsa berita keselamatan melalui Yesus Kristus wajib diperdengarkan.”  Bukankah anda mempercaya bahwa yesus lahir tanpa Bapak dari seorang perawan Maria. Bagaimana cara anda mengambil garis keturunan dari anak tanpa Bapak dan dari  seoran Ib yan masih  perawan  tanp suami Sesungguhny Yesus  tidak  menyambun garis keturunan dari Abraham.   Itulah  kelicikan  penulis Bible bangsa Yahudi yang sudah mengelabui anda demi   kebanggaan   bangsanya.   Anda   merasa   sebagai   bangsa   Yahudi   sementara   Orang   yahudi menganggap anda bukan keturunan mereka.   Bukankah bangsa Yahudi tidak menerima Yesus sebagai nabi mereka sehingga Yesus harus mereka bunuh di tiang salib?

Irene Handono dan Kristenisasi

++ Hj. Irene Handono sangat populer di kalangan Islam belakangan ini. Menurut pengakuannya, dia adalah mantan biarawati salah satu ordo Agama Katolik. Entah benar atau tidak, saya bersedia untuk mempercayai masa lalunya..
Saya ingin menanggapi VCD ceramahnya yang sekarang banyak beredar di masyarakat. Dia mengajak umat Islam untuk hati-hati terhadap bahaya Kristenisasi dan pemurtadan. Say melihat  Irene  Handon adalah  ib yan bai dan  lemah  lembut. Tap sayan sekali dia mengajarkan hal yang menyesatkan pada ceramahnya tsb.

Memang tidak semua yang dikatakannya salah tetapi tidak pula semuanya benar dan ajaran yang tidak benar itu malah mencelakai dirinya sendiri dan orang yang mengikuti ajarannya. Celaka yang akan disesali sampai ke liang kubur. Yang pertama adalah ke-Tuhan-an Yesus yang dia persoalkan. Amatlah fatal dan salah besar jika mengatakan ke-Tuhan-an Yesus adalah ajaran sesat buatan manusia pad konsili Nicea tahun 325. Ke-Tuhan-an Yesus merupakan ajaran Yesus sendiri yang sangat jelas terdapat dalam Injil.

Ayatnya pada Yohanes 13:13 - 14 :

"Kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan, dan katamu itu
tepat, sebab memang Akulah Guru dan Tuhan. Jadi jikalau Aku membasuh kakimu, Aku yang adalah Tuhan dan Gurumu, maka kamupun wajib saling membasuh kakimu."

Sedangkan ke-ilahi-an Yesus sudah saya jelaskan di atas yaitu Yesus adalah YHWH sembahan  umat Yahud mulai dari Abraham, Musa, Daud, sampai Zahkaria. Dengan demikian anda seharusnya setuju dengan saya  bahwa Irene telah salah memahami ajaran Kristen dan telah salah pula mengajarkannya kepada Anda.

++ Anda tetap bersikukuh meyakinkan kami umat islam untuk mengimani kitab anda yang mengatakan bahwa   Yesus  it Allah  dengan  menunjukkan  Yohanes  13:1 –  14 Tetap apakah  and menolak keterangan yan ada di dalam al kitab yang membantah, bahwa Yesus itu bukan Allah? Yesus tidak berkuasa terhadap diriny sendiri, yang berkuasa  terhadap dirinya hanyalah Allah dan Yesus hanya mengaku sebagai utusan Allah.

Sekaran bagaiman and menerangkan  tentan ayat-ayat yan menolak  nubuat keTuhanan Yesus dibawah  ini. Sepertinya anda menyembunyikan ayat-ayat yang membenarkan tentang keEsaan Allah. Cobalah anda bantah dan anda tolak lagi ayat ayat berikut ini , keterangan apa lagi yang hendak anda sembunyikan dari ayat berikut, padahal ayat dibawah ini berasal dari al kitab anda juga.

Yohanes 5:30 ;

aku tidak dapat berbuat apa-apa dari diriku sendiri; Aku menghakimi sesuai dengan apa yang aku dengar, dan penghakiman-Ku adil, sebab aku tidak menuruti kehendak-Ku sendiri, melainkan kehendak Dia yang mengutus Aku”.

Ayat  in menunjukkan  bahwa  Yesus  tidak  memiliki  kuasa  apapu terhadap  dirinya,  di hanya menyampaikan perintah Allah agar umatnya menjalankan hukum-hukum Allah yang Maha Esa. Yesus sendiri  mengaku bahwa dia hanya utusan Allah, Yesus bukan Allah. Setiap orang yang tidak berkuasa terhadap dirinya sendiri berarti dia bukan Tuhan.

Lukas 10:16 ;

Barangsiapa mendengarkan kamu, ia mendengarkan Aku; dan barang siapa menolak kamu, ia menolak Aku,; dan barangsiapa menolak Aku, ia menolak Dia yang mengutus Aku.

Ayat diatas menunjukkan bahwa Allah menegaskan, kalau murid Yesus mendengar perkataan Yesus , maka dia mengikuti petunjuk Allah, sebaliknya bagi yang tidak patuh kepada Yesus sebagai utusan Allah maka mereka sama saja dengan menentang Allah.

Markus 9:37 ;

Siapa menyambut seorang anak seperti ini dalam nama-Ku, ia menyambut
Aku. Dan barangsiapa menyambut Aku, bukan Aku yang disambutnya, tetapi Dia yang
mengutus Aku.

Ayat  in menujukkan  bahwa  barangsiap yan menerim seoran anak  manusi (Yesus)  sebagai utusanNYa maka dia mengakui adanya Allah.
Matius 10:40 ;

Barangsiapa menyambut kamu, ia menyambut Aku, dan barang siapa menyambut Aku, ia menyambut Dia yang mengutus Aku “.

Kembali ayat ini menguatkan keterang pada Markus 9:37, Lukas 10:16 dan Yohanes 5:30 diatas. Ayat ini menjelaskan Yesus hanya sebagai utusan Allah. Sambutlah aku(Yesus) sebagai Utusan Allah.

Tidak ada komentar: