Kamis, 26 Januari 2012

Siapakah Allah?


Beberapa kesalahpahaman terbesar yang banyak non-Muslim tentang Islam harus dilakukan dengan kata "Allah". Karena berbagai alasan, banyak orang datang untuk percaya bahwa umat Islam menyembah Tuhan yang berbeda dari Kristen dan Yahudi. Ini benar-benar palsu, karena "Allah" hanyalah kata Arab untuk "Tuhan" - dan hanya ada satu Allah -. Jadilah ada keraguan umat Islam menyembah Allah Nuh, Ibrahim, Musa, Daud dan Yesus - damai mereka semua. Namun, memang benar bahwa Yahudi, Kristen dan Muslim semua memiliki konsep yang berbeda dari Allah Yang Mahakuasa. Misalnya, umat Islam - Yahudi seperti - menolak kepercayaan Kristen Trinitas dan Inkarnasi Ilahi. Ini, bagaimanapun, tidak berarti bahwa masing-masing ketiga agama memuja Tuhan yang berbeda - karena, seperti yang kita telah mengatakan, hanya ada satu Allah yang Benar. Yudaisme, Kristen dan Islam mengklaim semua menjadi "Ibrahim Faith", dan mereka semua juga dikategorikan sebagai "tauhid". Namun, Islam mengajarkan bahwa agama-agama lain, dalam satu atau lain cara, menyimpang dan dibatalkan dan tepat keyakinan murni dalam Maha Kuasa Tuhan dengan mengabaikan ajaran-ajaran-Nya yang benar dan pencampuran dengan ide-ide buatan manusia.

Pertama-tama, penting untuk dicatat bahwa "Allah" adalah kata yang sama bahwa Kristen berbahasa Arab dan menggunakan orang-orang Yahudi untuk Tuhan. Jika Anda mengambil sebuah Alkitab bahasa Arab, Anda akan melihat kata "Allah" digunakan di mana "Allah" digunakan dalam bahasa Inggris. ( Klik di sini untuk melihat beberapa contoh dari kata "Allah" dalam Alkitab bahasa Arab .) Hal ini karena "Allah" adalah kata hanya dalam bahasa Arab setara dengan kata Inggris "Tuhan" dengan modal "G". Selain itu, kata "Allah" tidak dapat dibuat jamak atau diberikan gender (yaitu maskulin atau feminin), yang berjalan di tangan-tangan dengan konsep Islam tentang Tuhan. Karena itu, dan juga karena Al-Qur'an, yang merupakan kitab suci umat Islam, diungkapkan dalam bahasa Arab, sebagian Muslim menggunakan kata "Allah" untuk "Tuhan", bahkan ketika mereka berbicara bahasa lain. Hal ini tidak unik ke kata "Allah", karena banyak umat Islam cenderung menggunakan kata-kata Arab saat mendiskusikan isu-isu Islam, terlepas dari bahasa yang mereka berbicara. Hal ini karena ajaran universal Islam - meskipun mereka telah diterjemahkan dalam setiap bahasa utama - telah diawetkan dalam bahasa Arab.

Sangat menarik untuk dicatat bahwa kata bahasa Aram "El", yang adalah kata untuk Tuhan dalam bahasa bahwa Yesus berbicara, tentu lebih mirip suara ke kata "Allah" dari kata Inggris "Allah". Hal ini juga berlaku untuk berbagai kata-kata Ibrani untuk Tuhan, yang adalah "El" dan "Ela", dan bentuk jamak "Elohim". Alasan kesamaan ini adalah bahwa bahasa Aram, Ibrani dan Arab adalah semua bahasa Semit dengan asal-usul yang sama. Juga harus dicatat bahwa dalam menerjemahkan Alkitab ke dalam bahasa Inggris, kata Ibrani "El" adalah berbagai diterjemahkan sebagai "Allah", "tuhan" dan "malaikat"! Hal ini tidak tepat memungkinkan penerjemah bahasa yang berbeda, berdasarkan praduga mereka, untuk menerjemahkan kata sesuai pandangan mereka sendiri. Kata Arab "Allah" menyajikan tidak ada kesulitan atau ambiguitas, karena hanya digunakan untuk Allah Yang Mahakuasa saja. Selain itu, dalam bahasa Inggris, satu-satunya perbedaan antara "tuhan", berarti tuhan palsu, dan "Tuhan", yang berarti Allah Maha Esa, adalah ibu kota "G". Dalam huruf Arab, karena tidak memiliki huruf kapital, kata untuk Allah (yaitu Allah) dibentuk dengan menambahkan setara untuk kata Inggris "itu" (Al-) untuk kata Arab untuk "Tuhan / Allah" (ilah ). Jadi kata Arab "Allah" secara harafiah berarti "Allah" - yang "Al-" dalam bahasa Arab pada dasarnya melayani fungsi yang sama sebagai modal "G" dalam bahasa Inggris. Karena fakta-fakta yang disebutkan di atas, terjemahan yang lebih akurat dari kata "Allah" ke dalam bahasa Inggris adalah "The-dan-Hanya Allah Satu" atau "The One True Allah".

Lebih penting lagi, juga harus dicatat bahwa kata Arab "Allah" berisi pesan agama yang mendalam karena makna akar dan asal. Hal ini karena itu berasal dari kata kerja bahasa Arab ta'allaha (atau alaha), yang berarti "untuk disembah". Jadi dalam bahasa Arab, kata "Allah" berarti "The One yang layak menerima semua ibadah". Ini, singkatnya, adalah monoteistik pesan Murni Islam. Anda lihat, menurut Islam, "monoteisme" jauh lebih dari sekadar percaya pada adanya "hanya Satu Tuhan" - yang tampaknya bertentangan dengan dua, tiga atau lebih. Jika salah satu akar memahami arti kata "Allah", hal ini harus menjadi jelas. Kita harus memahami itu kritik Islam dari agama-agama lain yang mengklaim sebagai "monoteistik" adalah bukan karena mereka adalah "politeisme" dalam pengertian klasik, tetapi karena mereka langsung berbagai bentuk ibadah kepada selain Allah Yang Mahakuasa. Kita akan membahas makna ibadah dalam Islam di bawah ini, Namun, sebelum pindah harus dicatat bahwa banyak non-Muslim tidak menyadari perbedaan antara hanya percaya pada keberadaan hanya Satu Allah dan pemesanan menyembah semua untuk Dia saja. Banyak orang Kristen menyakitkan menyadari hal ini, dan dengan demikian Anda sering menemukan mereka bertanya bagaimana umat Islam bisa menuduh para pengikut Yesus, saw, menjadi "musyrik" ketika mereka semua "monoteis Yahudi". Pertama-tama, perlu diklarifikasi bahwa kata "pagan" tidak benar-benar suara yang tepat dalam konteks ini, karena untuk banyak hal berarti hanya percaya pada keberadaan lebih dari satu Allah. Jadi dalam konteks Islam, "associators", "orang-penyembah" atau "hamba-hamba makhluk" mungkin akan lebih akurat dan tepat istilah - terutama karena orang Kristen percaya Yesus untuk menjadi "100% Tuhan dan 100% manusia", sedangkan masih membayar bibir -pelayanan kepada Tuhan "Kesatuan". Namun, seperti kita sebelumnya menyentuh, apa yang sebenarnya akar dari masalah ini adalah kenyataan bahwa orang Kristen - serta para anggota agama-agama lain - tidak benar-benar tahu apa "tauhid" berarti - terutama dalam arti Islam . Semua artikel buku, dan makalah yang saya baca yang ditulis oleh orang Kristen selalu batas "monoteisme" dengan mempercayai adanya "Satu Sovereign dan Pencipta Tuhan". Namun demikian, Islam mengajarkan lebih dari itu.

Cukuplah untuk mengatakan bahwa hanya karena seseorang mengklaim menjadi "monoteis" Yahudi, Kristen atau Muslim, yang tidak mencegah mereka jatuh ke dalam kepercayaan dan praktek-praktek korup berhala. Banyak orang, termasuk beberapa Muslim, klaim keyakinan dalam "Satu Allah" meskipun mereka telah jatuh ke dalam tindakan penyembahan berhala. Tentu saja, banyak Protestan menuduh Katolik Roma praktek berhala dalam hal orang-orang kudus dan Perawan Maria. Demikian juga, Gereja Ortodoks Yunani dianggap "musyrik" oleh orang Kristen lain karena dalam banyak ibadah mereka menggunakan ikon. Namun, jika Anda meminta seorang Katolik Roma atau orang Ortodoks Yunani jika Allah adalah "Satu", mereka selalu akan menjawab: "Ya!". Layanan ini-bibir, bagaimanapun, tidak menghentikan mereka dari menjadi "makhluk menyembah" penyembah berhala. Hal yang sama berlaku bagi umat Hindu, yang hanya menganggap dewa mereka untuk menjadi "manifestasi" atau "inkarnasi" dari Tuhan Yang Maha Esa.

Setiap orang harus menyadari fakta bahwa sepanjang sejarah panjang dari "Abrahamic Faith", ada orang-orang yang, sementara percaya dalam "Satu Allah", memiliki keyakinan mengadopsi dan praktik yang benar-benar membatalkan klaim mereka untuk "monoteisme". Ini adalah pandangan Islam orang Kristen. Kami juga menyadari fakta bahwa mereka mengklaim kepercayaan "Satu Tuhan" dengan bibir mereka, tetapi ini tidak berarti bahwa mereka tidak meniadakan klaim mereka dengan cara lain. Hal ini karena banyak orang hanya belum diajarkan Monoteisme Murni segala sesuatu yang memerlukan. Dari sudut pandang Islam, "monoteisme" dapat ditiadakan dengan berbagai cara. Sebagai contoh, cukup percaya bahwa diizinkan untuk pemerintahan oleh Barat "liberal" dan "demokratis" hukum sebagai pengganti dari Illahiah Terungkap Hukum Tuhan Yang Maha Esa menjadikan dia seorang "pagan". Tentu saja, orang yang melakukan hal seperti itu, apakah Yahudi, Kristen atau muslim, tidak pernah percaya bahwa ada lagi Maha Pencipta dan Penguasa Tuhan. Namun, untuk semua tujuan praktis, seperti seseorang telah mengambil lain "tuhan", apakah mereka memilih untuk mengakuinya atau tidak. Dengan cara ini mereka menyekutukan Allah SWT (bahasa Arab: syirik), dan dengan demikian menjadi "musyrik" dalam arti praktis, terlepas dari-mereka lip service untuk "monoteisme". Hal ini berlaku bahkan jika orang tersebut tidak percaya apa yang mereka lakukan adalah "ibadah". Sebagai contoh, Roma Katolik yang berdoa kepada Perawan Maria kukuh akan menyangkal bahwa mereka "menyembah"-nya. Mereka bukannya menyebutnya "adorasi" atau beberapa lainnya encer panjang. Namun, dari sudut pandang Islam, apa yang ibadah jika tidak ini? Islam mengajarkan bahwa doa dan permohonan adalah sumsum ibadah, sehingga jika salah satu mengarahkan doa-doa mereka untuk perantara (bahkan jika berdoa adalah "akhirnya" dimaksudkan untuk Allah), lalu apa yang tersisa dari ibadah? Selain itu, bagaimana bisa seseorang yang percaya pada Tuhan Yang Maha Esa mengikuti hukum buatan manusia daripada itu Hukum Allah, tanpa mengakui bahwa mereka sudah mulai menyembah selain Allah? Apakah mereka tahu lebih baik daripada Allah?

Selain itu, Perjanjian Lama membuatnya sangat jelas bahwa membuat sebuah "patung" dari setiap hal yang diciptakan (belum lagi orang-orang yang seharusnya "mewakili" Tuhan Yang Maha Esa) adalah dilarang. Silakan lihat Keluaran 20:4-6, Imamat 26:1 dan Ulangan 4:16, 23, 25, 05:08 dan Nehemia 9:06 untuk beberapa pernyataan dalam hal ke titik ini. Tanpa mengatasi permasalahan tersebut bahwa orang Kristen sering melanggar perintah tidak jelas bahkan "membuat" representasi dari sesuatu yang ada di "langit di atas atau di bumi di bawah", ayat-ayat ini tidak hanya mengajarkan bahwa menyembah berhala dilarang, tetapi juga bahwa Allah Yang Mahakuasa adalah kekal terpisah dari ciptaan-Nya dan dengan demikian tidak ada dalam ciptaan-Nya bisa mewakili-Nya. Untuk percaya sebaliknya adalah menjadi penyembah berhala secara de facto - bahkan jika satu keyakinan klaim dalam satu, dan hanya satu, "Benar Tuhan". Dalam Keluaran 20:4-6 dan Ulangan 4:16, Tuhan Yang Maha Kuasa - yang merupakan "cemburu Tuhan" - membuatnya sangat jelas bahwa Dia berbeda dari ciptaan-Nya.

Dengan memberikan panduan yang jelas dan penuh belas kasihan seperti kepada manusia, Tuhan adalah membangun dan abadi Kebenaran universal untuk kepentingan umat manusia. Ini Kebenaran kekal adalah fondasi dari bimbingan agama, karena begitu orang mulai percaya bahwa Allah Yang Mahakuasa bercampur dengan atau dapat diwakili oleh ciptaan-Nya, mereka dapat ditipu untuk percaya hampir semua hal. Setelah seseorang menerima bahwa Allah telah menjadi "menjelma" dalam ciptaan-Nya, atau bahwa seseorang atau sesuatu adalah "manifestasi" - dan dengan demikian representasi --Nya, pintu air terbuka dan "Kebenaran" menjadi masalah dugaan subjektif. Setelah dan paling dasar konsep pertama adalah melanggar - terlepas dari bagaimana rumit dan dasar pemikiran yang canggih untuk itu mungkin - sangat mudah untuk jatuh semakin jauh dari Kebenaran Abadi Murni Monoteisme. Dalam analisis akhir, itu bukan pertanyaan tentang apakah Allah mampu menjadi seorang manusia, melainkan pertanyaan apakah satu dasar keyakinan mereka tentang Tuhan pada, jelas dan otentik panduan yang jelas. Setelah itu diserahkan kepada pikiran manusia untuk memutuskan apa yang Tuhan Yang Maha Esa bisa dan tidak bisa lakukan, panggung diatur untuk kesesatan untuk mengambil root. spekulasi manusia tentang Tuhan hanya berakhir sampai menyebabkan kesesatan dan putus asa, karena tidak ada kesimpulan yang jelas yang dapat dicapai. Sebagai contoh, adalah Tuhan mampu menciptakan benda begitu berat sehingga Dia tidak mampu bergerak itu? Jika tidak, apakah itu berarti bahwa Dia tidak mampu? Hal ini karena pertanyaan sesat seperti ini jelas bahwa Islam mengajarkan manusia bahwa hanya harus mengatakan tentang Allah apa yang Dia mengatakan tentang diriNya. Ini berarti semua ide kita tentang Allah harus didasarkan pada Wahyu - bukan spekulasi manusia. Singkatnya, nabi terakhir Islam - Muhammad - diutus oleh Tuhan Yang Maha Kuasa untuk memberitakan Monoteisme Murni yang sama yang dilakukan oleh Nuh, Ibrahim, Musa, Daud dan Yesus - damai atas mereka semua. Ini Monoteisme Murni berarti tidak hanya percaya bahwa hanya ada Satu Tuhan ada, namun menyadari bahwa Dia adalah transcedent atas ciptaan-Nya dan bahwa ibadah semua karena Dia saja.

Sebelum mengakhiri, kita mungkin harus alamat praktek orang muslim yang bersikeras menggunakan kata Arab "Allah" bahkan ketika berbicara bahasa Inggris. Meskipun praktek ini tentunya tidak akan dihukum jika dilakukan di sekitar orang-orang yang memahami arti dari kata bahasa Arab "Allah", itu adalah pengalaman saya - baik selama bertahun-tahun sebagai seorang non-Muslim dan tahun saya sebagai seorang Muslim - yang praktek semacam ini dapat (dan biasanya tidak) berkembang biak kesalahpahaman. Tampaknya yang sering kali, banyak kaum muslimin yang menggunakan kata "Allah" sebagai pengganti kata "Tuhan", bahkan ketika mencoba untuk menarik orang kepada Islam, tidak menyadari kesalahpahaman parah yang banyak non-Muslim tentang Islam ( dan cara menyimpang yang Islam telah digambarkan di Barat). Bersikeras menggunakan kata "Allah" hanya bahan bakar api kesalahpahaman - jadi tidak ada alasan yang baik untuk melakukannya. Aku sering bertanya-tanya apa nilai beberapa Muslim berpikir bahwa menggunakan kata "Allah" menambah pesan Murni yang mereka mencoba untuk menyampaikan. (... Dan aku masih menunggu jawaban!) Sayangnya, orang-orang Muslim yang bersikeras menggunakan kata "Allah" bahkan ketika menangani non-Muslim yang tidak terbiasa dengan Islam dan bahasa Arab, melakukan keduanya merugikan untuk diri mereka sendiri dan agama mereka. Sayangnya, praktek ini biasanya didasarkan pada asumsi palsu - oleh pembicara non-asli bahasa Inggris - bahwa kata "Allah" dalam bahasa Inggris tidak mampu mengungkapkan dan tepat keyakinan murni dalam Allah Yang Mahakuasa. Hal ini tentunya palsu. Jika seseorang mengatakan bahwa kata bahasa Inggris "Allah" tidak dapat digunakan untuk menyatakan Murni Islam Percaya kepada Tauhid, mereka salah bukan karena mereka tidak mengerti Tauhid, tetapi hanya karena mereka tidak mengerti bahasa Inggris. Banyak orang yang bersikeras menggunakan kata Arab "Allah" biasanya tidak menyadari hal ini, karena pada kenyataannya, mereka tidak begitu banyak menegaskan kata "Allah" karena mereka menolak kata "Allah" sebagai tidak sesuai - berdasarkan asumsi yang salah . Bagi seseorang untuk mengasumsikan bahwa kata "Allah" mengandaikan suatu teologis-tertentu sudut pandang (seperti Trinitas) hanya salah - dan yang Salah dengan modal "W". Untuk mengatakan kata "Allah" harus ditolak karena dapat diubah menjadi "tuhan", "dewa" atau "dewi" adalah tidak logis karena masing-masing kata memiliki makna yang khas dan ejaan yang berbeda - setidaknya untuk seseorang yang tahu bagaimana berbicara bahasa Inggris dengan benar. Menggunakan logika yang sama, saya bisa menunjukkan bahwa akar huruf "KTB" dapat digunakan untuk membentuk kata-kata bahasa Arab "kitab" (buku), "maktabah" (perpustakaan), "Maktab" (kantor) dan "kaatib" (penulis) , tetapi apakah itu berarti bahwa kata-kata ini memiliki arti yang sama? Berbahasa Arab orang Jangan pergi melalui membingungkan perpustakaan hidup dengan penulis dan kantor dengan buku (baik dalam percakapan dan dalam kenyataannya)? Saya pikir tidak! Ini belum lagi fakta bahwa jika Arab "Al-" telah diletakkan di depan kata-kata ini dalam rangka untuk membuat mereka pasti, kebingungan akan bahkan tidak mungkin! Jadi logika dalam kedua kasus adalah sama, dan ini karena meskipun huruf yang sama digunakan dalam "Allah" dan "tuhan", dua kata ini memiliki dua makna yang berbeda dalam bahasa Inggris. Modal "G" berarti sesuatu yang berbeda dari "kecil" g - dan siapa saja yang menyangkal ini hanya tidak tahu bagaimana berbicara bahasa Inggris.

Dalam menyimpulkan titik ini, harus disebutkan bahwa berbahasa Arab Muslim yang percaya pada Tauhid Murni, Kristen berbahasa Arab, penyembah berhala Mekah dan apa yang disebut) Muslim (yang percaya pada wahdat al-Wujud "semua menggunakan" kata "Allah". Namun, apakah ini menjamin mereka semua kepercayaan yang tepat dalam "Allah"? Tentu saja tidak, karena jika mereka memiliki konsep yang korup "Allah" itu tidak peduli apa kata yang mereka gunakan!

Ini membawa kita ke titik yang lebih penting: Perlu dipahami dengan jelas bahwa apa yang Islam terutama berkaitan dengan adalah mengoreksi's konsep manusia dari Allah Yang Mahakuasa. Apa yang kita pada akhirnya akan bertanggung jawab pada akhir hidup kita bukanlah apakah kita lebih suka kata "Allah" atas kata "Allah", tapi apa konsep kita tentang Allah. Bahasa hanya isu sampingan. Seseorang dapat memiliki konsep yang salah Allah saat menggunakan kata "Allah", dan juga seseorang dapat memiliki konsep yang benar dari Allah saat menggunakan kata "Allah". Hal ini karena kedua kata-kata ini sama-sama mampu menjadi disalahgunakan dan menjadi tidak benar didefinisikan. Seperti kita telah menyebutkan, menggunakan kata "Allah" tidak memiliki keyakinan insinuates lebih dalam Kesatuan Allah dari penggunaan kata "Allah" insinuates kepercayaan Trinitas - atau opini teologis lainnya. Tentu, ketika Allah mengirimkan wahyu kepada manusia melalui seorang nabi, Dia akan kirim dalam bahasa yang orang-orang yang menerimanya dapat memahami dan berhubungan dengan. Maha Kuasa Tuhan membuat ini jelas dalam Al Qur'an, ketika Dia menyatakan:
"Tidak pernah Kami mengirim seorang rasul kecuali (untuk mengajar) dalam bahasa)-nya (orang sendiri untuk membuat (sesuatu) yang jelas kepada mereka."
(Al Qur'an, Bab 14 - "Abraham", Ayat 4)

Sebagai Muslim, kita berpikir bahwa itu adalah disayangkan bahwa kita harus masuk ke rincian mengenai isu-isu yang tampaknya kecil seperti itu, tapi banyak kebohongan sehingga telah menumpuk di atas agama kita, bahwa kita merasa bahwa itu adalah tugas kita untuk mencoba untuk mendobrak penghalang kepalsuan . Ini tidak selalu mudah, karena ada banyak literatur anti-Islam ada yang mencoba untuk membuat Islam terlihat seperti sesuatu yang aneh dan asing untuk Barat. Ada beberapa orang di luar sana, yang jelas tidak di sisi kebenaran, yang ingin membuat orang untuk percaya bahwa "Allah" hanya beberapa Arab "dewa", dan bahwa Islam benar-benar "lain" - yang berarti bahwa ia tidak memiliki umum akar dengan agama-agama Ibrahim lainnya (yaitu Kristen dan Yahudi). Untuk mengatakan bahwa umat Islam menyembah yang berbeda "Allah" karena mereka berkata "Allah" adalah sama tidak logis yang mengatakan bahwa Perancis orang lain menyembah Allah karena mereka menggunakan kata "Dieu", yang berbahasa Spanyol orang menyembah Tuhan yang berbeda karena mereka berkata " Dios "atau bahwa Ibrani menyembah Allah yang berbeda karena mereka kadang-kadang memanggil Dia" Yahweh ". Tentu saja, alasan seperti ini cukup konyol! Hal ini juga harus disebutkan, yang menyatakan bahwa suatu bahasa hanya menggunakan kata yang benar bagi Allah sama saja dengan menyangkal universalitas itu pesan Tuhan untuk umat manusia, yang adalah untuk semua suku bangsa, dan orang-orang melalui berbagai nabi yang berbicara bahasa yang berbeda.

Sebelum penutup, kami ingin semua orang untuk menyadari fakta bahwa beberapa organisasi misionaris Kristen cetak sastra Inggris dimaksudkan untuk mengajarkan orang-orang Kristen tentang Islam yang mengatakan hal-hal seperti: "Allah adalah dewa Muslim" dan bahwa "Muhammad datang untuk membuat orang untuk percaya pada tuhan Allah "- menyiratkan bahwa" Allah "adalah semacam palsu" tuhan ". Namun, ketika organisasi-organisasi yang sama mencetak literatur dalam bahasa Arab, berharap untuk memimpin Muslim berbahasa Arab "kepada Kristus", mereka menggunakan kata "Allah" untuk Tuhan. Tampaknya bahwa jika mereka berada di sisi kebenaran, mereka tidak harus resor ketidakkonsistenan tersebut. Dan pada catatan bahkan lebih konyol. . . Ada juga organisasi misionaris yang melebihi ini dalam ketidaktahuan (atau menipu) dengan menulis buku-buku yang menyerukan umat Islam untuk melepaskan kepercayaan mereka pada "Allah", dan bukannya menyembah "Tuhan" Yesus, "Anak Allah". Selain membuat sangat jelas bahwa mereka berada di luar komunitas Monoteisme Murni, orang-orang yang menulis materi tersebut bahkan tidak menyadari bahwa jika mereka menulis seperti sebuah pamflet dalam bahasa Arab, akan kontradiksi-diri. Hal ini karena dalam Alkitab bahasa Arab Yesus adalah "Anak Allah"! Jika orang berbahasa Arab menyerah menyembah "Allah", mereka tidak memiliki Tuhan untuk menyembah, karena "Allah" hanyalah kata Arab untuk Tuhan!

Sebelum kita menyimpulkan, bagaimanapun, kami ingin meminta pembaca untuk bertanya pada diri sendiri apa yang mereka pikir alasan berada di balik semua kebohongan? Jika Islam hanya suatu agama palsu yang tidak masuk akal, akan banyak orang yang begitu, dari sarjana Barat untuk misionaris Kristen, harus mengatakan begitu banyak kebohongan tentang hal itu? Alasannya adalah bahwa Kebenaran Ultimate Islam berdiri di tanah yang kokoh dan keyakinan tak tergoyahkan dalam Kesatuan Allah di atas celaan. Karena ini, orang Kristen tidak dapat mengkritik doktrin-doktrin secara langsung, tapi malah membuat hal-hal tentang Islam yang tidak benar sehingga orang kehilangan keinginan untuk belajar lebih banyak. Jika umat Islam mampu mempresentasikan Islam dalam cara yang tepat kepada orang-orang di Barat, itu pasti bisa membuat banyak orang yang kembali dan mengevaluasi kembali kepercayaan mereka sendiri. Hal ini sangat mungkin bahwa orang-orang Kristen, ketika mereka tahu bahwa ada agama universal di dunia yang mengajarkan orang untuk menyembah dan mengasihi Allah, sementara juga berlatih Monoteisme Murni, setidaknya merasa bahwa mereka harus memeriksa kembali dasar mereka sendiri keyakinan dan doktrin.

7 komentar:

Anonim mengatakan...

Akhir-akhir ini kita banyak mendengar perdebatan mengenai siapakah yang berhak menggunakan nama Allah.

Hal ini membawa kita pada masalah terpenting. Yaitu: Bagaimanakah kita sebagai orang berdosa dapat datang dan berhadapan dengan Sang Pencipta?

http://tinyurl.com/bgq5sx5

Unknown mengatakan...

Aneh ya..
Hanya karna kata 'agama' dunia khususnya indonesia pecah..
Pelajaran Pkn yang menanamkan toleransi seakamw tak ada guna..
Bukankah semboyaan 'agamamu agamamu, agamaku ya agamaku'
Tidak usah saling mendoktrin..
Gak ada guna..
Allah itu sangat tidak bisa dibahas dan dibatasi oleh logika dan akal manusia.. Sebab akal manusia ada batasnya.. Baik itu pendeta maupun hji, ustad dsb.

Yang pasti saya bangga menjadi kristen..
Saya kristiani fanatik tapi tetap dewasa, dengan tidak menghakimi agama lain dan pastinya selalu beribadah..
Cukup menjadi saluran kasih bagi sesama.. Dan itu sangat menyenangkan..
Syalom

Anonim mengatakan...

Walau penyebutan nama sesembahan itu sama jika kita mengacu pada pernyataan alquran dan alkitab sangat jelas kalau allah islam bukan allah yg disembah nabi nabi yahudi. Contoh sederhana, allah dlm alkitab menurunkan 10 hukum taurat tapi allah dlm alquran melanggarnya.

Seafood Restoran Bali 0823 4141 7741 mengatakan...

DATABASE HIGHEND FOR 2015 KHUSUS PENGUSAHA INDONESIA & SOFTWARE MARKETING HIGHEND 2015 - DATA HP & EMAIL PENGUSAHA , NASABAH PRIORITAS BANK TERNAMA & PERUSAHAAN TERKEMUKA PERIODE 2015
BERMINAT BELI ? HUBUNGI
ADMIN 1 : (62) (0) 819 1653 9805
ADMIN 2 : (62) (0) 896 9040 7771
http://jualdatabaseterupdate.blogspot.com

dwajikak mengatakan...

Bisakah diyakini jika beberapa orang muslim yang sama-sama menyebut Allah bagi sesembahannya bahwa sesungguhnya mereka sudah menyembah objek yang sama, dilihat dari keterbatasan kemampuan pemahaman dan latar spirituaitas mereka???? kok rasanya nggak juga yaa?

Unknown mengatakan...

No offense. Tapi anda salah mengartikan. baca perikop sebelumnya. Maksudnya Tuhan itu mau di wartakan dengan benar. Dia nggak menerima orang yang mewartakanya dengan bohong meskipun itu bikin orang lain percaya Tuhan.

Anonim mengatakan...

KATA JESUS YANG MENYEMBAH BERHALAH BATU HITAM DI SUDUT KAABAH DAN TUHANKAN ALLAH SWT MUHAMMAN BIN ABDULAH, MEREKA AKAN MENJADI BAHAN BAKAR DI NERAKA.